Home » Bali » Wisata Bali » Museum Geopark Batur

Museum Geopark Batur

museum geopark batur

Museum Geopark Batur menjadi tujuan wisata edukasi yang perlu kamu Pertimbangkan. Kamu bisa Dapatkan Informasi Mengenai gunung berapi di Museum Geopark Bali ini.

Photo by Asihkemenuh

Siapa yang tak kenal Bali. Bukan hanya Terkenal di dalam negeri, tapi pulau yang satu ini begitu Tersohor di penjuru negeri. Itu semua karena potensi wisata Bali yang mengagumkan.

Selain punya pantai yang luar biasa cantik, ada sederet tempat wisata lain yang tak kalah menarik. Ada wisata edukasi berupa museum yang juga bisa dikunjungi saat berlibur ke Bali.

Jika ingin ke sini, kamu bisa Menggunakan Jasa ? Sewa mobil murah di Bali dengan Supir dari Gotravela. Layanan Memuaskan dan Profesional. Yuk Dapatkan harga promo menarik!

Google-sewa-mobil-murah-bali

Museum Geopark Batur Merupakan salah satu museum Bersejarah yang bisa dikunjungi. Jika Dibandingkan dengan yang lain, museum ini Tergolong masih baru.

Tapi jangan salah, meski begitu banyak juga Wisatawan yang memilih Berkunjung ke museum ini. Apa sajakah daya tarik yang dimiliki oleh objek wisata ini?

Daya Tarik Museum Geopark Batur

1. Punya Dua Lantai

Bangunan museum ini punya 2 lantai dan 3 tema ruangan. Tema ruangan yang ada di sini adalah ruang geologi, ruang Biodiversity dan ruang kebudayaan.

Di lantai pertama ada lobby utama. Kemudian, naik ke lantai 2, kamu akan Menemukan ruang Biodiversity dan ruangan Auditorium.

Baca juga nanti:

2. Terdapat Miniatur Gunung Batur

Bangunan Museum Geopark Batur kalau dari luas tampak biasa saja. Tapi begitu masuk ke dalam, Pesonanya Benar-benar luar biasa.

Kemegahan Gunung Batur dan Keindahan danau  bisa Disaksikan dari sini. Sebab, museum ini dibangun di atas lahan 1 hektar dengan Ketinggian 1.717 dari Permukaan laut.

Begitu masuk ke museum, kamu akan merasakan suasana asri dan sejuk. Lalu pada lantai pertama terdapat Miniatur Gunung Batur.

Di sini kamu akan Memperoleh wawasan luas Mengenai Gunung Batur. Banyak Informasi yang bisa kamu dapatkan.

Yukz healing dipuncak Ketinggian 1717 mdpl bersama kami dalam Trekking Gunung Batur pasti seru travela ?

3. Ada Pos Pengamatan

Tahukah kamu bahwa di museum ini juga Terdapat pos Pengamatan lho. Dari sini, Pengamatan Aktivitas Vulkanisme mengenai Gunung Batur bisa dilakukan.

Jika datang ke sini, kamu bisa melihat contoh dari produk letusan gunung berapi. Wah Benar-benar wisata edukasi nih. Bahkan di lantai dua ada ruang Auditorium yang Menyuguhkan film edukasi terkait gunung berapi.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Di manakah Museum Geopark Batur ini berada? Museum ini Terletak di Jalan Raya Panelokan, daera Kintamani.

Jika ditempuh dari Kota Kuta, maka waktu yang diperlukan untuk menuju lokasi sekitar 2 jam. Kamu bisa Menggunakan taksi ataupun Kendaraan pribadi. Kamu bisa juga lho rental mobil. Hal ini bisa Membuatmu pindah ke tempat satu ke tempat yang lainnya dengan lebih leluasa.

Rekomen lainnya:

Harga Tiket Masuk

Ketika akan berlibur, menyiapkan Anggaran Pengeluaran untuk Berwisata sangatlah penting. Jadi ada baiknya kamu mencari Informasi mengenai biaya tiket masuk ke sebuah tempat wisata.

Biaya tiket masuk ke museum termasuk terjangkau. Masing-masing orang dikenakan Rp. 20.000. Namun untuk Anak-anak, harga tiket masuknya sebesar Rp. 15.000.

Jam buka Museum Geopark Batur mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WITA pada hari Senin-Kamis. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu, museum ini hanya buka dari  jam 8 sampai jam 2 siang. Selanjutnya, di hari Jumat tutup.

Kegiatan Seru di Museum
1. Wisata Edukasi

Jika berkunjung ke sini bersama keluarga, kamu bisa melakukan wisata edukasi. Beragam Informasi terkait gunung berapi bisa diperoleh.

Suasananya sejuk dan tenang sehingga Wisatawan merasa betah berada di sini. Itu karena lokasinya berada di daerah pegunungan. Tentu saja udaranya masih begitu segar.

2. Menyaksikan Tiga Tema Ruangan

Seperti yang sudah dijelaskan di awal. Ada tiga tema ruangan di museum Geopark Batur. Jadi wisatawan bisa menyaksikan ruangan-ruangan dengan tema yang ada. Bahkan, kamu bisa menikmati film edukasi yang diputar di ruangan Auditorium.

Dengan beragam tema tersebut, kamu dan Rombongan pastinya akan merasa betah karena tidak membosankan.

Yuk temui penawaran kami lainnya:

3. Hunting Foto

Ini nih kegiatan yang tak boleh ketinggalan setiap berwisata. Hunting foto juga bisa kamu lakukan di museum ini lho. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar Benda-benda koleksi museum.

Museum Geopark Batur Bali memang jadi tempat wisata edukasi yang menarik. Kamu akan mendapatkan wawasan yang luas Mengenai gunung berapi tanpa merasa bosan. Yuk Agendakan untuk berlibur ke museum geopark bali ini.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.