Bali

Objek Wisata Air Terjun Bali | 7 Air Terjun Bali Paling Terpopular

Objek Wisata Air Terjun Bali
6. Objek WIsata Air Terjun Jembong

Air terjun Jembong terletak di Desa Ambengan berjarak 6 km dari Kota Singaraja dengan hamparan sawah dengan sistem terasering yang begitu indah, air terjun dan kolam alami kekayaan alam yang dimiliki Desa Ambengan. 

Desa ini memiliki air terjun bali yang begitu indah yang disebut dengan Air Terjun Jembong.

Air terjun ini terletak di antara kebun coklat penduduk dan beberapa  pohon tropis yang dapat ditemukan disekelilingnya. Untuk mencapai air terjun ini diperlukan usaha yang sedikit mengeluarkan keringat karena untuk mencapainya para wisatawan dipaksa untuk melewati jalan berbatu diantara kebun coklat.

Objek Wisata air terjun Bali Jembong Secara lokal, dikenal sebagai salah satu air terjun terbaik di Bali.

Berbeda dengan air terjun lain yang berada di Pulau Bali yang pada umumnya terletak di tebing tinggi dengan aliran air jatuh secara tegak.  Air terjun ini berada di dataran tanah yang miring dengan kemiringan lebih dari 75 derajat.

Anda dapat menikmati aliran air jernih yang mengalir di Air Terjun Bali Jembong ini karena di bawah Air Terjun  Jembong terdapat kolam alami dengan kedalaman sekitar satu meter.

Sehingga membuatnya ideal untuk berendam dan menikmati hutan hijau yang indah disekelilingnya. Bagus juga untuk penyembuhan spiritual bagi yang mempercayainya.

7. Air Terjun Bali Sekumpul

Air terjun sekumpul adalah air terjun ke-7 yang kami direkomendasikan kepada anda. Bagi travela yang benar-benar petualang inilah air terjun yang tereksotik se-bali. Air Terjun Sekumpul yang juga biasa di sebut Air terjun Gerombong.

Bukan karena air terjun ini sepenuhnya tidak di ketahui tapi lebih karena aksesnya yang cukup sulit dan menantang telah menjadikan air terjun ini tersembunyi dari banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahannya.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan terdiri dari beberapa air terjun kecil. Setidaknya ada tujuh air terjun yang letaknya terpisah-pisah dan berdekatan.

Berjarak sekitar 76 km dari Denpasar atau 20 km dari kota Singaraja (1 jam waktu tempuh).  Ada dua rute untuk menuju kesana.  Yang pertama arahkan kendaraan anda terus ke Singaraja dengan melewati Kawasan Wisata Bedegul.

Setelah sampai kota Singaraja ambil arah ke Kecamatan Sawan lalu ke Desa Sekumpul, disana anda tinggal mengikuti petunjuk arah ke lokasi Objek wisata air terjun bali ini.

Setelah tiba di parkiran, perjalan  dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan yang sudah di paving, menuruni ratusan anak tangga, dan menyeberangi sungai.

Memang kondisi jalan paving ini cukup curam dan di beberapa tempat sangat licin karena berlumut dan lembab.  Selanjutnya setelah jalan paving habis, jalan berganti menjadi jalan tanah yang sempit (jalan setapak) hingga tiba di lokasi air terjun.

Bila ingin lebih mendekati ke dasar air terjun harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam di beberapa tempat dan menyebrangi sungai yang lumayan dalam (sepaha orang dewasa).

Waterfall Sekumpul Singaraja
Wisata di Bali lainnya

Demikian ulasan tentang Objek wisata air terjun Bali yang terpopular dan tersembunyi di Bali. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa! Jika ingin berkunjung salah satu pilihan air terjun diatas anda dapat menghubungi kami.

Jika traveler menginginkan Paket wisata & penawaran promo lainnya

Semoga Halaman ini, dapat membantu anda menentukan pilihan paket wisata anda selama di Bali. Jika ada pertanyaan ataupun saran. jangan sungkan menuliskan di kolom komentar dibawah ini atau menghubungi kami.

Jika ada pertanyaan ataupun masukan. jangan sungkan menuliskan di kolom komentar dibawah ini atau menghubungi kami.

Appreciate kami jika Gotraveler tinggalkan dan jejak disini

If you liked this article, then please subscribe our YouTube Channel for support us in presenting tourist video forward. You can also find us on Instagram or direct to Whats-app me for consult your travel plans.

Cheers – Grace gotravela +6282144448095 objek wisata air terjun bali.