Wisata Dekat Malioboro

wisata dekat malioboro

Daftar tempat wisata dekat Malioboro berikut ini bisa jadi referensi kamu. Terlebih ketika kamu hanya punya waktu terbatas di Kota Jogjakarta. Tempat wisata di Jogja ini juga tak kalah keren lho.

tempat wisata jogja
Photo by @noninisti

Jogja merupakan kota yang punya banyak pesona tempat wisata. Rasanya tidak ada bosannya berkeliling Jogja. Tapi jika kamu hanya punya waktu 1 hari saja di kota ini, berikut tempat wisata dekat Malioboro yang bisa kamu kunjungi.

Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja, kamu bisa menggunakan jasa rental mobil.

google-sewa-mobil-jogja

5 Tempat Wisata Dekat Malioboro

Ada beberapa tempat wisata di Jogja yang dekat Malioboro. Jadi kamu bisa berkeliling meski punya waktu terbatas.

1. Museum Benteng Vredeburg

Lokasi museum ini berada di titik 0 km Jogja. Museum ini ada sejak jaman penjajahan Belanda. Tempat ini menjadi saksi bisu masa penjajahan dahulu.

Ada beberapa diorama-diorama yang menjadi bukti perjuangan bangsa Indonesia. Jika kamu ingin datang ke sini, harga tiket masuknya Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000. Buka mulai dari Selasa sampai Minggu, dari jam 8 pagi hingga 4 sore.

2. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta juga menjadi salah satu tempat wisata dekat Malioboro. Jika datang ke Yogyakarta, rasanya kurang lengkap jika tidak datang berlibur ke sini.

Di Keraton ini kamu bisa melihat ada banyak barang milik kesultanan. Mulai dari replika gamelan, replika pusaka keraton hingga barang-barang pemberian Raja Eropa.

Wisata Keraton buka dari Hari Selasa sampai Minggu dari jam 8 sampai 2 siang.

Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp. 7.500 sampai Rp. 15.000.

Lokasinya berada di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panempahan, Kraton, Yogyakarta.

Dapatkan penawaran wisata menarik lainnya bersama kami gotravela :

3. Istana Air Taman Sari

Taman Sari juga jadi tempat wisata dekat Malioboro yang recommended. Dulunya, Taman Sari jadi tempat pemandian sultan, para istri, permaisuri dan putra-putri raja.

Di sini para wisatawan bisa berfoto dengan background bangunan yang indah. Air di Taman Sari juga jernih masih terawat dengan baik.

Harga tiket masuk mulai Rp. 10.000- Rp. 15.000. Buka dari setiap hari dari jam 9 sampai 3 sore.

4. Taman Pintar

Jika ingin mengajak si buah hati berwisata, Taman Pintar wajib masuk list. Taman Pintar menjadi tempat wisata edukasi yang dikhususkan untuk anak-anak dan remaja. Di dalamnya ada berbagai pilihan zona belajar serta bermain.

Selain itu ada juga berbagai pilihan wahana menarik. Seperti gedung kotak, gedung oval, gedung paud, planetarium, wahana bahari, kampung kerajinan, playground, zona perpustakaan, dan science theatre.

Taman Pintar mematok harga tiket masuk Rp. 12.000 – Rp. 20.000. Buka dari jam 8 sampai 4 sore setiap harinya.

5. Museum Kereta Keraton

Tempat wisata dekat Malioboro yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Kereta Keraton. Museum Kereta Keraton punya beberapa macam koleksi kereta kuda milik Kasultanan Yogyakarta. Museum ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono VII.

Yuk baca yuk

Banyak yang beranggapan bahwa museum ini jadi tempat unik. Kamu hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

Lokasinya dari keraton tidak jauh. Berada pada sisi barat daya Alun-Alun Utara. Jadi setelah berkunjung ke Keraton, kamu juga bisa nih sekalian ke museum ini. Kamu bisa menambah wawasan tentang sejarah. Tiket masuknya murah. Kamu cukup membayar RP. 5.000 saja. Museum buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Itulah 5 tempat wisata di Jogja yang dekat Malioboro. Kamu bisa memasukkan tempat wisata tersebut sebagai tujuan wisata kamu ketika di Jogja. Jadi meski tidak memiliki banyak waktu, kamu tetap bisa menikmati liburan di kota ini.

Semoga bermanfaat ya.

Share with care
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments