Komodo & Flores

Komodo Flores

Komodo Island NTT

Can not be in doubt, Indonesia is rich in natural attractions that are all interesting and amazing. Whether it is sea or land tours. Well, one of the most interesting and very famous tour both nationally and internationally in Indonesia is Komodo Island Flores. The island is located in the East Nusa Tenggara region.

Tidak dapat di ragukan lagi, Indonesia memang kaya akan wisata alam yang serba menarik dan menakjubkan. Baik itu wisata laut maupun darat. Nah, salah satu wisata paling menarik dan sangat terkenal baik nasional maupun internasional di Indonesia adalah Pulau Komodo Flores. Pulau ini terletak di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Komodo Island itself is one of the islands inhabited by many of Komodo dragons. However, in addition to dragons that are preserved there, it turns out this island has a natural beauty that is second to none. Well, for the traveler who has not much to know about the island of flora, it must refer to the following related reviews.

Pulau komodo Flores sendiri merupakan salah satu pulau yang di huni oleh banyak sekali binatang jenis komodo. Namun, selain komodo yang di lestarikan di sana, ternyata pulau ini memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Nah, bagi travela yang belum banyak mengenal tentang pulau komodo flores, maka wajib simak ulasan terkaitnya berikut ini. 

 

To select a package, click the title or image. You will be on point to improper package page you choose with a more detailed

Are you looking for a cheap tour packages in 2019?

Flores Transportation Rent

Aktivitas Menarik Yang Bisa Di Lakukan Di Pulau Komodo

Jika sudah sampai di pulau ini, maka akan ada banyak hal yang bisa travela temui di dalamnya. Selain pemandangan, beberapa aktivitas menarik dan menantang pun bisa travela lakukan. Lalu apa saja daftar aktivitas yang bisa menjadi pengalamnan tak terlupakan tersebut?, berikut informasinya.

Trekking

Meskipun namanya adalah Pulau Komodo, bukan berarti semua penghuni pulau ini adalah Komodo. Oleh karena itu, Anda bisa menyaksikan berbagai macam penghuni pulau ini dengan melakukan trekking. Nah, dalam trekking ini travela akan menaiki Gunung Ara dan melewati water hole di mana para komodo minum dan beristirahat di sini.

Diving And Snorkeling

Selain sekedar trekking dan keliling pulau, ternyata travela bisa menikmati diving dan snorkeling di sini. Jadi, bagi Anda yang menyukai penyelaman, tentu tidak ada ruginya datang ke Pulau Komodo. Bahkan keindahan bawah laut yang di tawarkannya tercatat sangat menakjubkan. Dengan kata lain, Pulau Komodo merupakan paket lengkap dengan keindahan darat maupun lautnya.

Bagi para penyelam, perlu di ketahui bahwa ada beberapa titik penyelaman yang ada di pulau ini. Jadi, travela bisa memilih salah satunya atau bahkan mencoba semuanya, Mulai dari Batu Samsia, Toko-Toko, hingga Crystal Rock. Dalam hal ini Batu Samsia menjadi titik yang paling di sukai.

Sejarah Singkat Pulau Komodo

Mungkin sejak travela mendengar nama pulau komodo, travela sudah penasaran dengan apa yang ada di pulau ini. Selain itu, tentang mengapa pulau tersebut di sebut sebagai pulau Komodo, juga banyak menarik perhatian. Awalnya, binatang komodo ini pertama di ketahui tahun 1910, berhasil di foto dan di laporkan oleh pasukan Letnan Steyn Van Hens Broek.

Setelah penemuan tersebut, keberadaan komodo mulai di pulau ini mulai di ketahui pada tahun 1912. Awalnya, banyak komodo yang di bunuh karena banyak yang takut dengannya. Namun, pada tahun 1915 pemerintah Belanda khawatir akan kepunahannya dan melarang pembunuhan terhadap hewan ini.

Akses Menuju Pulau Komodo

Untuk menuju ke Pulau Komodo, ada banyak jalan yang bisa travela lalui. Dalam hal ini anda bisa memilih antara melewati akses transportasi darat, udara maupun laut atau bahkan perpaduan ketiganya. Namun, untuk lebih cepat sampai tujuan dan hemat waktu perjalanan, tentu saja akan lebih baik memilih akses udara menggunakan pesawat.

Menakjubkan sekali bukan apa yang bisa travela dapatkan dan anda lakukan di pulau ini. Oleh karena itu selagi masih sempat, pastikan travela segera mengunjunginya. Apalagi jika belum pernah mencium bau pulau ini. Padahal, mereka yang sudah pernah berkunjung saja di jamin ketagihan untuk kembali mengingat betapa menariknya pulau ini.