Paket Wisata Goa Pindul

paket wisata goa pindul

Hai sobat Travela! Salah satu tempat wisata di Gunung Kidul yang menarik adalah Goa Pindul. Kamu bisa ambil paket wisata Goa Pindul untuk liburan yang menyenangkan. Seperti apakah tempat wisata Goa Pindul Jogja ini?

Photo by @arowisata

Goa Pindul berlokasi di Dusun Gelaran, Desa Wisata Bejiharjo, Kecamatan Karangmoho, Kabupaten Gunung Kidul. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi menarik.

Daya tarik utama Goa Pindul ini adalah menyusuri lorong goa yang masih alami. Namun tidak hanya susur goa saja. Beragam aktivitas menarik bisa dilakukan di sini. Seperti offroad, tracking, outbound dan ada pula atraksi kesenian.

Yuk booking jasa rental mobil Jogja di Gotravela. Dapatkan pelayanan profesional dan harga terjangkau di sini.

Informasi yang didapatkan dari pengelola, biaya untuk menikmati aktivitas susur goa adalah Rp. 50.000. Kemudian, jika ingin melakukan River Tubing Oya, biaya yang harus kamu bayar adalah Rp. 60.000.

Namun harga ini akan berbeda-beda tergantung operator yang menyediakan. Dengan harga ini pengunjung akan mendapatkan fasilitas 2 pemandu untuk rombongan sekitar 15 orang.

Kegiatan Seru di Goa Pindul

1. Cave Tubing Pindul

Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika datang ke Goa Pindul adalah menikmati Cave Tubing Pindul.

Kegiatan ini menjadi daya tarik utama. Pengunjung akan menggunakan ban sebagai pelampung. Kemudian, akan menyusuri goa dengan mengikuti arus aliran sungai.

Dengan naik ban ini, kamu akan masuk ke dalam gua melewati sungai bawah tanah.

Saat memasuki goa, suara gemericik air akan terdengar sangat jelas. Pemandangan indah stalagmit dan stalaktit menjadi ciri khas tersendiri.

Ada tiga zona di dalam Goa Pindul, yaitu zona terang, zona gelap abadi, dan zona remang-remang.

Panjang rute gua ini sekitar 350 meter. Pemandu berpengalaman akan memandu para pengunjung saat menyusuri gua ini.

2. River Kali Oyo

River Tubing Sungai Oyo atau Rafting Kali Oyo juga jadi kagiatan favorit. Sepanjang sungai kamu akan melihat pemandangan indah berupa tebing-tebing yang indah.

Saat menyusuri sungai ini, pengunjung juga akan naik ban sama seperti ketika menyusuri Goa Pindul. Kedalaman Sungai Oyo 7-11 meter. Panjangnya sekitar 1.500 meter. Untuk menyusuri sungai ini butuh waktu sekitar satu sampai dua jam.

Biaya untuk menyusuri sungai ini mulai dari Rp. 60.000 untuk wisatawan domestik. Sementara wisatawan mancanegara mulai Rp. 100.000.

3. Cave Boat Tanding

Ada sungai bawah tanah yang ada di dalam gua. Nama sungai ini adalah Goa Tanding. Lokasi wisata ini dekat dengan Goa Pindul. Untuk menyusuri sungai ini tidak menggunakan ban. Tapi kamu akan naik kapal atau boat.

Waktu untuk menyusuri sungai ini sekitar 1,5 jam. Biaya yang dikenakan untuk pengunjung lokal adalah Rp. 150.000. Sedangkan untuk wisatawan asing Rp. 200.000.

4. Goa Kristal

Jika tidak ingin basah-basahan, kamu bisa berkunjung ke Goa Kristal. Panjang goa ini 350 meter. Goa kering ini punya pemandangan yang indah.

Di langit-langit goa kamu akan melihat keindahan stalagtit dan stalagmit. Biaya masuk ke goa ini Rp. 40.000 untuk wisatawan domestik. Lalu untuk turis asing sebesar Rp. 50.000.

5. Off-Road

Bagi yang suka dengan tantangan, ada paket jip off-road di Goa Pindul. Kegiatan seru ini sangat cocok untuk menguji adrenalin kamu.

Medan yang dilalui ketika off road adalah jalanan pedesaan, hutan minyak kayu putih dan Sungai Oyo. Sepanjang perjalanan kamu akan melihat pemandangan yang menarik.

Biaya per satu mobil adalah Rp. 500.000.

6. Paket Outbound

Tersedia pula paket outbound di Goa Pindul. Manfaat kegiatan outbound adalah untuk memberikan perubahan positif pada individu agar menjadi lebih baik.

Ada tim outbound profesional yang siap memandu. Adapun permainan outbound bisa disesuaikan dengan tujuan peserta.

Beberapa materi yang bisa dipilih adalah Ice Breaking, Trust Building Games, Fun Games, Team Building Games dan Effective Communication Games.

Setelah melakukan kegiatan outbound, para peserta bisa menyusuri Goa Pindul. Ini termasuk dalam satu paket. Adapun biaya nya adalah mulai Rp. 60.000 per pax.

Yuk baca juga

7. Atraksi Kesenian dan Budaya

Tak hanya belajar alam saja. Di kawasan Goa Pindul, kamu juga bisa mempelajari kesenian dan budaya setempat.

Ada paket pertunjukan kesenian yang bisa dipilih. Pilihannya yaitu wayang beber, gejok lesung, campursari, elektone, jathilan, dan reog. Harga mulai dari Rp. 500.000 sampai Rp. 4 juta.

Selain kesenian, ada juga paket belajar kerajinan. Misalnya membuat wayang sodo, topeng batik, dan blangkon. Biayanya mulai Rp. 50.000 per orang.

Bagaimana sobat travela? Menarik sekali ya paket wisata yang ditawarkan oleh pengelola tempat Goa Pindul Jogja.

Share with care
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments