Indonesia info

101 Tempat Wisata Populer Di Bali

101-Tempat-Wisata-Populer-Di-Bali

Tempat Wisata Populer Di Bali

101 Tempat wisata populer di Bali di penghujung tahun 2020

Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi adalah Bali island yang banyak menyajikan tempat wisata indah dan menarik. Ada banyak sekali tempat wisata populer di Bali yang dapat travela temui mulai dari wisata alam, kuliner, museum, belanja dan lain sebagainya.

Tempat wisata Bali tidak pernah sepi pengunjung apalagi di musim liburan high season yang membuat tempat ini menjadi penuh sesak dengan pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

Bali-Island-Go-travela

Untuk travela yang sedang merencanakan berlibur di Bali, akan lebih baik mengetahui informasi umum tentang Bali serta tempat wisata populer di Bali. Hal ini sangat penting sehingga setibanya di sana Anda sudah bisa menentukan mau mengunjungi objek wisata mana saja.

Dengan memiliki pandangan objek mana saja yang akan dijadikan pilihan, Anda pasti juga dapat menghitung estimasi waktu yang dibutuhkan dan berkunjung di objek yang berdekatan.

101 Spot Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Bila Anda masih merasa bingung akan memilih tempat wisata populer di Bali yang mana saja, berikut ini deretan tempat wisata populer yang direkomendasikan.

Wisata Pantai

  • Pantai Tanah Lot
  • Pantai Dreamland
  • Pantai Balangan
  • Pantai Tanjung Benoa
  • Pantai Padang Padang
  • Pantai Kedonganan
  • Pantai Suluban Blue Point
  • Pantai Kelan
  • Pantai Pasih Uug ( Broken Beach )
  • Pantai Crystal Bay Penida
  • Pantai Lovina
  • Pantai Amed

Wisata Air Terjun

  • Air terjun Gitgit
  • Air terjun Yeh Mampeh
  • Air terjun Bertingkat
  • Air terjun Campuhan
  • Air terjun Colek Pamor
  • Air terjun Sekumpul
  • Air terjun Aling – Aling
  • Air terjun Munduk
  • Air terjun Jembong Ambengan
  • Air terjun Banyumala

Wisata Air Terjun

  • Air terjun Terjun Carat
  • Air terjun Melanting
  • Air terjun Tembok Barak
  • Air terjun Cinta
  • Kroya Waterfall
  • Air terjun Sing Sing
  • Air terjun Mekalangan
  • Air terjun Lemukih
  • Air terjun Kanto Lampo

 

Wisata Pantai

Beberapa wisata populer di Bali berupa pantai adalah sebagai berikut ini :

1.      Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua adalah salah satu destinasi wisata populer di Bali dengan banyak pengunjung. Pantai ini terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.

Pantai-Nusa-Dua-Bali

Pantai ini banyak dikagumi karena pemandangan laut yang indah dan terjaga kebersihannya. Anda juga harus tahu bila pantai Nusa Dua ini terdiri dari beberapa pantai yaitu Pantai Geger, Pantai Mengiat, Pantai Sawangan dan Pantai Segara Samuh.

Nusa-Dua-Beach

Untuk Anda yang ingin menikmati malam di dekat pantai, ada banyak hotel yang tersedia dan sangat direkomendasikan. Di sini juga ada 6 resort yang dikenal sebagai resort terbaik di dunia karena pelayanan dan fasilitas-nya.

2.      Pantai Jimbaran

Wisata populer di Bali yang sangat cantik pemandangan alamnya adalah pantai Jimbaran. Tempat ini terletak di Desa Jimbaran, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.

Keindahan yang memukau para wisatawan adalah hamparan pasir putih yng indah dengan spot favorit untuk menikmati sunset.

Untuk para penikmat wisata kuliner, di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan berbagai hidangan seafood yang menggugah selera dan sangat recommended.

3.      Pantai Kuta

Pantai Kuta bisa dikatakan sebagai icon pantai di Pulau Bali dan sebagai wisata populer di Bali. Pantai ini beralamat di Jalan Kuta, kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Untuk Anda yang mencari tempat wisata lain di dekat Kuta, Anda dapat mengunjungi Waterpark New Kuta Green Park, Kuta Theater Magic dan Waterboom Bali.

Pantai-Kuta-Bali

Pantai Kuta

Daya tarik dari tempat ini adalah pantainya yang memiliki pasir putih dan daya tarik lainnya sehingga banyak wisatawan manca maupun dalam negri yang mengunjunginya.

Di pantai Kuta Anda dapat melakukan beberapa aktifitas diantaranya adalah berenang, berjemur, berjalan-jalan atau melihat sunset. Bila ingin menginap di dekat pantai, jangan bingung karena ada banyak penginapan yang bisa dijadikan pilihan dengan harga yang bervariasi.

4.      Pantai Legian

Bergeser ke kawasan selatan Bali, Anda akan dimanjakan dengan wisata populer di Bali berupa pantai yang indah. Pantai Legian ini letaknya berada di Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Keindahan pantai ini dapat Anda rasakan melalui hamparan pemandangan berpadu dengan ombak laut, pasir putih dan sunset yang selalu menyajikan kesan romantisnya.

Legian-beach-bali

Untuk Anda yang berencana honeymoon, tempat ini sangat direkomendasikan karena tempatnya cukup tenang sehingga Anda bisa menkmati suasana romantis bersama pasangan. Anda dapat memilih penginapan sesuai dengan budget Anda sehingga tidak heran bila banyak yang mengatakan ini adalah tempat romantis di Bali yang murah.

5.      Pantai Pandawa

Pantai Pandawa beralamat di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Wisata populer di Bali ini letaknya sangat menarik karena di perbukitan dengan bebatuan yang besar.

Tak heran bila banyak orang akhirnya menamainya dengan Bali Secret Beach (Pantai Rahasia).

Di sini Anda dapat menikmati pasir putih yang halus dan lembut serta area yang terjaga kebersihannya. Selain itu pantai ini juga membuat para wisatawan juga sangat menikmati airnya yang biru ditemani dengan arus air dan gelombang yang tenang.

Di pantai Pandawa ini Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas diantaranya adalah berjemur, berenang atau bermain kano.

6.      Pantai Sanur Bali

Wisata populer di Bali selanjutnya adalah Pantai Sanur yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat baik dari dalam maupun mancanegara. Letak pantainya berada di Denpasar, Ibukota Bali, dan berada di wilayah Kotamadya Denpasar Bali.

Pantai-sanur-bali tempat wisata populer di Bali

Di sekitar tempat ini juga ada beberapa museum yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Beberapa museum itu antara lain adalah Museum Bali Denpasar, Museum Bajra Sandhi Renon, Iam Bali 3D Intercative Art Museum dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang sangat suka menikmati sejuk alam saat sunrise matahari terbit, jangan lewatkan moment indah tersebut di tempat ini. Selain itu Anda juga akan dimanjakan dengan hamparan pemandangan indah pantai berpasir putih yang berpadu dengan ombak tenang sehingga Anda bisa berenang di pantai ini.

7.      Pantai Sindhu Bali

Pantai indah yang menjadi wisata populer di Bali adalah Pantai Sindhu yang beralamatkan di Jalan Pantai Sindhu, Desa Sindhu, Kecamatan Denpasar, Kabupaten Badung, Bali. Tempat ini juga merupakan spot yang direkomendasikan untuk menikmati sunrise. Pemandangannya yang indah akan memanjakan mata dan fikiran sehingga cocok untuk refreshing dan reksreasi.

Pantai Sindhu Bali

Pantai-Karang,-Sanur-Beach

Bagi para pecinta fotografi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai ini karena merupakan tempat wisata Bali yang instagramable. Beberapa pantai yang berdekatan dengan lokasi ini juga bisa Anda kunjungi untuk menikmati sunrise.

Pantai tersebut antara lain adalah Pantai Padang Galak, Pantai Matahari Terbit, Pantai Karang, Pantai Semawang, Pantai Mertasari dan ain sebagainya.

8.      Pantai Seminyak Bali

Pantai Seminyak terletak di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Seperti yang lain, pantai ini menjadi wisata populer di Bali karena pasir putihnya yang lembut, pemandangannya yang menakjubkan serta sunset yang memukau. Bagi para penggemar kuliner, lidah Anda akan dimanjakan dengan berbagai café serta resto yang menyajikan hidangan western dan lokal.

Kuta-beach-La-planca

Di tempat ini, Anda dapat dengan leluaa melakukan beberapa aktifitas seperti berjemur, berenang dan berselancar. Selain itu, di sekitar lokasi ini Anda juga dapat melakukan SPA, shopping di berbagai butik ternama dengan barang berkualitas. Tentu saja ini sangat menarik bagi Anda yang sering menghabiskan waktu untuk merawat diri serta berbelanja.

9.      Pantai Double Six

Pantai ini terletak di kawasan jalan Pantai Double Six No.66, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Disini Anda dapat menikmati keindahan sunset yang menakjubkan serta ombak yang besar sehingga menjadi tempat surfing yang disenangi.

Seminyak,-Double-six-beach

Selain itu Anda dapat menghabiskan waktu dengan berwisata kuliner, berjemur atau hangout nongkrong di café. Bagi penggemar olahraga extreme, jangan lewatkan untuk mencoba bungy jumping yang memacu adrenalin Anda.

10.      Pantai Echo

Pantai Echo ini berokasi di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Tempat ini merupakan salah satu lokasi yang direkomendasikan bagi Anda yang akan ber-honeymoon.

Dengan suasana alam yang tenang, damai dan indah pasti akan memberikan kesan romantic bagi pasangan yang ingin menikmati waktu berdua. Selain itu, tempat ini juga cocok dijadikan sebagai spot berselancar bagi para surfer. Lingkungan pantai ini juga bersih, asri sehingga akan sangat nyaman bagi pengunjung.

11.      Pantai Canggu

Pantai CAnggu beralamat di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Karena keindahan alamnya, tidak heran bila tempat ini pernah dinobatkan sebagai 100 Best Beach Around The World oleh CNN. Tidak seperti pantai yang lainnya, pantai ini memiliki pasir hitam dan dapat dijadikan tempat surfing.

 

Daya tarik lainnya adalah pemandangan sunset yang sangat menakjubkan yang berpadu dengan hamparan sawah hijau. Di temapt ini pantai yang berbatasan dengan areal persawahan menyajikan pemandangan baru dan mengesankan.

12.      Pantai Kayu Putih

Wisata populer di Bali lainnya di sebelah selatan adalah Pantai Kayu Putih yang berlokasi di Jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Canggu – Bali. Tempat yang paling iconic dan tidak boleh dilewatkan saat berkunjung di tempat ini adalah berfoto dengan background jembatan kayu.

Sehingga tak heran banyak orang yang menyebut lokasi ini sebagai tempat yang instagramable. Daya tarik lainnya adalah Anda dapat menikmati pemandangan sunset yang eksotis. Bila berkunjung pada bulan agustus, Anda akan beruntung karena dapat menyaksikan festival laying-layang.

13.      Pantai Karma Kandara Ungasan

Karma Kandara Private BeachPantai Karma Kandara terletak di Ungasan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Yang menarik dan menjadikan tempat ini sebagai wisata populer di Bali adalah keindahan pantainya dengan pasir putih berpadu dengan latar tebing batu yang begitu eksotis.

Lokasi Pantai Karma Kandara berjarak 24 km dari ibukota provinsi Denpasar, 48 km kabupaten Gianyar dan berjarak 85 km dari Kabupaten Kintamani Bangli.

Air lautnya yang sangat jernih menjadikan Pantai Karma Kandara sebagai wisata pantai yang paling asyik untuk berenang bahkan untuk melakukan aktifitas menyelam seperti snorkeling.

Uniknya disini ombak di-pantai karma kandara tidak teralu besar karena saat ombak mendekati bibir pantai, ombak tersebut sudah pecah ditengah menghantam batu karang yang ada di tengah lautan.

Pantai ini sangat nyaman dan selalu terjaga seperti pantai lainnya di Nusa Dua yang selalu di jaga bersih dan rapih oleh pengelolah.

Yang cukup membedakan pantai ini dengan yang lain adalah tarif masuknya yang cukup mahal karena ini adalah pantai private. Untuk tiket masuknya dipungut biaya Rp. 300.000/orang, biaya ini sudah termasuk dengan free kuliner di restoran mewah.

14.      Pantai Tanah Lot

Tanah-Lot-Bali DroneTanah lot adalah wisata populer di Bali yang sudah tidak asing bagi semua wisatawan domestik maupun mancanegara. Letaknya ada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Pemandangan yang disajikan tidak kalah indahnya dengan pantai Kuta dan menjadi destinasi favorit menikmati sunset paling eksotis. Selain itu daya tarik lainnya adalah sejarah pura Tanah Lot yang penuh dengan aura magis di dalamnya.

Tanah Lot Bali merupakan destinasi dengan daya tarik yang mengagumkan. Pura Tanah Lot Bali juga memiliki 12 Objek wisata disekitarnya yang tak boleh dilewati dan ga kalah serunya.

Untuk lebih jelas 12 Objek wisata disekitar pura luhur tanah lot yuk kita baca Daya Tarik Tanah Lot Bali Yang Akan Membuatmu Kagum!

 

15.      Pantai Dreamland

Pantai ini dikenal juga dengan sebutan New Kuta Beach karena keindahan alamnya. Letaknya berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. View yang sangat menakjubkan terhampar di daerah ini dengan pasir putih berpadu dengan batu karang putih yang cantik.

Dreamland-beach

Lokasi ini juga sangat direkomendasikan untuk dijadikan tempat menikmati sunset. Banyak café dan villa yang direkomendasikan dan bisa Anda gunakan untuk menikmati suasana di tempat ini.

16.      Pantai Balangan

Lokasi tempat ini berada di Jalan Pantai Balangan, Desa Uluwatu, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali. Pantai Balangan dekat dengan objek wisata Pura Luhur Uluwatu, tempat pementasan tarian kecak bali seperti yang di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana dan Pura Taman Saraswati di Ubud.

Yang paling utama dan menjadikan tempat ini lokasi favorit adalah alamnya yang mempesona dengan spot surfing yang bagus.

 

Anda juga dapat menikmati keindahan sunset dari tempat ini atau mengabadikan moment dengan berfoto. Keindahan alamnya menjadikan tempat ini spot favorit untuk foto prewedding dengan background pantai. Hasil yang akan didapatkan pastilah akan membuat orang yang melihatnya terkesan dan kagum.

17.      Pantai Tanjung Benoa

Wisata populer di Bali yang dapat dijadikan tempat pilihan berolahraga air adlah pantai Tanjung Benoa. Lokasinya berada di Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Keadaan alamnya yang mempunyai ombak laut cocok untuk berbagai water sport dan menjadi surganya para penggemar olahraga air.

Pantai-Tanjung-Benoa-Water-Sport

Beberapa aktifitas yang dapat dilakukan disini antara lain adalah Snorkeling, Sea Walker, Jetski, Water Ski, Parasailing, wakeboard, scuba diving, donut boat, flying fish ddan lain sebagainya. Berbagai watersport itu dapat Anda nikmati dengan membayar tarif yang berbeda-beda namun cukup terjangkau karena bisa menjadi pengalaman berharga.

18.  Pantai Padang Padang Uluwatu

Lokasi lainnya yang bisa dinikmati sebagai wisata populer di Bali adalah Pantai Padang Padang. Pantai ini terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Hal yang menakjubkan adalah pantai berpasir putih dengan pemandangan sunset yang tak kalah menarik. Tak heran bila tempat ini pernah dijadikan sebagai tempat syuting film Hollywood Eat – Pray – Love dengan aktris Julia Robert. Selain itu Michael Learn To Rock pernah juga syuting video klip di tempat ini.

19.  Pantai Kedonganan

Dengan pantai berpasir putih yang menakjubkan, Pantai kedongan menjadi wisata populer di Bali yang direkomendasikan. Area pantai ini berada di derah kedonganan, kecamatan Kuta, Kabupaten Badung Bali.

Tempat ini juga merupakan spot yang menarik untuk menikmati sunset dan beberapa wisata kuliner. Banyak warung makan manyajikan hidangan seafood murah dari cumi, udahng, kepiting, lobster dan berbagai jenis ikan.

20.  Pantai Suluban Blue Point

Lokasi tempat ini berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Banyak orang yang mengenal tempat ini dengan sebutan Pantai Blue Point karena di tempat tersebut ada hotel yang memakai nama tersebut. Hotelnya begitu memukau karena terletak di atas tebing.

Banyak sekali orang yang ingin mengunjungi dan menikmati pemandangan indah dari pantai yang dikelilingi dinding tebing terjal. Dengan kondisi alam yang memiliki ombak cukup besar, banyak orang yang senang memanfaatkan tempat ini sebagai tempat surfing dan bermain selancar.

21.      Pantai Kelan

Pantai ini beralamat di Desa Tuban, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Seperti pantai lain, tempat wisata populer di Bali ini menyajikan pantai pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut.

kelan-beach-bali

Di tempat ini Anda dapat menikmati suasana sambil berenang karena airnya yang cukup tenang dan aman. Selain itu Anda juga akan disuguhi dengan keindahan sunset yang memukau serta menikmati berbagai hidangan seafood.

22.      Pasih Uug ( Broken Beach )

Nama ini mungkin masih terdengar cukup asing bagi sebagian orang namun ternyata pemandangannya sangat cantik dan menakjubkan.

Pantai ini terletak di Sakti, Nusa penida Island, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Yang menkjubkan adalah Anda dapat melihat pantai mempesona dengan karang yang memiliki lubang di bagian bawahnya.

Wisata Nusa Penida Broken Beach Destinasi wisata bali
Nusa Penida Broken Beach

Untuk ke lokasi Pasih Uug atau Broken beach anda bisa pesan tiket boat ke nusa penida disini.

Lubang tersebut yang membuat banyak orang menyebutnya dengan nama Broken Beach. Dari tebing setinggi 50 – 200 meter, terdapat  lubang seperti terowongan di bagian tengahnya dan sangat unik. Bagi penggemar fotografi, jangan lewatkan mengabadikan tempat ini karena banyak spot yang bisa dijadikan pilihan untuk diabadikan.

23.      Crystal Bay Beach

Lokasi pantai ini berada di Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung Bali. Nama pantai Crystal Beach ini berasal dari warna air lautnya yang sangat jernih bagaikan Kristal dan sangat alami.

Crystal-Bay-Nusa-Penida-wisata-bali

Untuk ke lokasi dan informasi lengkap tentang Crystal bay penida sobat bisa baca disini.

Dengan beningnya air di lokasi ini, Anda dapat dengan mudah melihat pemandangan bawah laut seperti terumbu karang dan berbagai satwa. Bagi Anda yang tertarik, Anda dapat menikmatinya dengan snorkeling dan diving.

24.      Pantai Lovina

Wisata populer di Bali yang terkenal adalah pantai Lovina dimana Anda dapat melihat banyak keindahan yang ada disana. Tempat ini berlokasi di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Sesuatu yang paling ditunggu dan menjadikan tempat ini spot favorit karena pantai Lovina banyak terdapat lumba-lumba.

Biasanya lumba-lumba ini akan beratraksi di lautan lepas dan biasanya terjadi di pagi hari.

Untuk Anda yang ingin menikmatinya dengan lebih dekat, Anda dapat menaiki perahu dengan biaya sewa Rp.100.000/orang dan dalam 1 kapal bisa digunakan untuk mengangkut 6 orang. Aktifitas lainnya adalah menyelam untuk menikmati pemandangan indah bawah laut yang sangat alami dan indah.

25.      Pantai Amed

Pantai Amed merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali yang menarik karena keindahan alamnya. Objek wisata ini terletak di desa Kubu, Karangasem Bali. Daya tarik yang sangat digemari dari lokasi ini adalah pesona biota laut dan terumbu karang di dalamnya.

Tak heran bila pantai Amed menjadi spot diving favorit dan terbaik di dunia. Bagi para penggemar diving, Anda wajib mengagendakan berkunjung ke tempat ini.

Fishing-boats-at-Amed-Bali-Indonesia

Di kedalaman 5-30 meter dan jarak 50-200 meter Anda akan melihat berbagai macam satwa laut seperti ikan cardinal, black sniper, ikan trigger, pyramid butterflies, ikan banner, dan ikan damsel fish.

Lokasi pantai Amed ini juga dekat dengan bangkai kapal USS Liberty yang tenggelam 1963 karena gempa bumi dan juga meletusnya Gunung Agung.

Wisata air terjun

Beberapa wisata air terjun yang direkomendasikan adalah sebagai berikut ini:

 

26.      Air Terjun Gitgit

Air terjun ini berada di desa Gunung Luwih Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk sampai kelokasinya dapat dilakukan dengan mudah karena sudah difasilitasi dengan jalan raya yang menghubungkan Bedugul, Denpasar dan Singaraja. Hal yang menarik di air terjun ini adalah ketinggiannya yang mencapai 35 meter dan sejarahnya yang sangat terkenal. Tempat wisata ini sangat aami dan tenang sehingga banyak yang menghabiskan waktu disana untuk berefreshing.

 

27.      Air Terjun Yeh Mampeh

Jika Anda mencari air terjun di sekitar Buleleng Bali, Anda dpat mengunjungi air terjun Yeh Mampeh. Letaknya ada di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Sesuatu yang sangat menarik perhatian adalah air terjun ini mempunyai 3 tingkatan yang mempesona. Hal ini terjadi karena berada di daerah dataran tinggi dan perbukitan yang ketinggian air terjunnya kurang lebih 20 meter. Di tingkat ke 3biasanya para wisatawan menghabiskan waktu menikmati pemandangan karena bila akan menuju ke 2 lokasi diatasnya medannya cukup sulit dan menantang.

 

28.      Air Terjun Bertingkat

Wisata populer di Bali yang lainnya adalah air terjun Bertingkat yang berlokasi di desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Air terjun ini melewati 3 tingkatan bauan sehingga terlihat begitu menakjubkan. Disini para pengunjung berkesempatan mendaki ke teras bebatuannya dan tidak hanya melihat keindahan dari kejauhan. Salah satu alasan mengapa tempat ini disukai banyak pengunjung adalah karena airnya yang jernih dan bersih sehingga dapat digunakan untuk berenang.

 

29.      Air Terjun Campuhan

Lokasi air terjun ini berada di Desa Gitgit, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Yang menarik dari air terjun Campuhan ini adlah karena airnya berasal dari 3 mata air dari 2 anak sungai sehingga orang menamainya dengan Campuhan dalam bahasa Bali yang artinya campuran. Udara yang sejuk berpadu dengan pepohonan yang rimbun membuat suasananya sangat asri.

 

30.      Air Terjun Colek Pamor

Tempat wisata populer di Bali yang lainnya adalah air terjun Colek Pamor yang terletak di Gitgit, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Dengan lokasinya yang tersembunyi, Anda harus berjalan cukup jauh untuk menikmati keindahannya. Namun semua pengorbanan itu terbayar saat Anda telah melihat keindahan air terjun dengan ketinggian 20 meter. Banyak sekali para pecinta alam yang hoby tracking memilihnya sebagai destinasi favorit.

 

31.      Air Terjun Sekumpul

Di desa Tejakula, Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng  terdapat wisata populer di Bali yaitu air terjun Sekumpul. Air terjun ini memiliki keunikan yaitu karena letaknya yang berjauhan namun berkumpul dan berdekatan sehingga dikenal dengan air terjun Sekumpul. Disinilah para wisatawan banyak menghabiskan waktunya untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Karena berasal dari sungai dan mata air, air yang keluar juga terkadang berbeda. Yang satunya akan terlihat bening dan yang satunya lagi terlihat keruh.

 

32.      Air Terjun Aling – Aling

Air terjun ini terletak di Jalan Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Ketinggian airnya mencapai 35 meter dan yang menakjubkan adalah airnya yang jatuh terpencar menjadi 2 dan saling berdampingan. Kesegaran udaranya dan lingkungannya yang masih asri membuat tempat ini menjadi destinasi wisata populer di Bali. Semuanya berpadu sempurna dengan tebing berbatu yang curam serta tumbuhan hijau. Disini pengunjung juga bisa berenang di kolam dengan kedalaman 4 m.

 

33.      Air Terjun Munduk

Air terjun Munduk berada di Gobleg, Banyuatis, Banjar, Gobleg, Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Suasananya yang tenang dan asri membuat para pengunjung menjadikannya sebagai wisata populer di Bali. Para wisatawan yang datang ke tempat ini biasanya menghabiskan waktu dengan berenang dan menikmati pemandngan alam. Udara yang segar dan air yang jernih akan menjadi media yang paling tepat untuk refreshing.

 

34.      Air Terjun Jembong Ambengan

Air terjun ini memiliki kemiringan kurang lebih 75 derajat sehingga dianggap unik dan menjadi wisata populer di Bali.lokasinya berada di desa Ambengan, kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Di tempat ini air terjunnya landai dan di kelilingi oleh perkebunan coklat. Dengan kedlaman air terjun 1 meter, airnya sangat jernih dan bisa digunakan untuk berenang.

 

35.      Air Terjun Banyumala

Air terjun yang indah dan dijadikan wisata populer di Bali selanjutnya adalah air terjun Banyumala. Letaknya berada di Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Pemandangannya begitu eksotis dan cocok dijadikan tempat rileksasi dan menenagkan diri mengusir kejenuhan dari rutinitas yang melelahkan.

 

Sejuknya udara ditemani dengan suara gemericik air menambah suasana menjadi sempurna. semuanya berpadu menjadi kesatuan yang harmonis dan menenagkan pikiran. Selain itu Anda juga bisa berenang dan bermain air di lokasi ini untuk menghabiskan waktu.

 

36.      Air Terjun Carat

Air terjun ini berada di Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, kabupaten Buleleng, Bali. Daya tarik yang utama adalah adanya air terjun yang letaknya berdampingan walaupun ketinggiannya berbeda. Keduanya memiliki ketinggian yang berbeda jauh karena yang utama ketinggiannya 100 meter dan yang satunya 15 meter. Lokasi ini masih sangat asri dengan suasana yang sepi dan menenagkan.

 

Daya tarik lainnya adalah karena adanya kolam di bawahnya dengan air yang jernih cocok untuk berenang. Anda pasti akan menemukan sensasi yang menyegarkan dengan airnya yang dingin. Namun Anda juga harus menjaga tingkah laku selama berada di sana karena lokasi ini dikenal cukup angker.

 

37.      Air Terjun Melanting

Air terjun ini tingginya 20 meter dengan keindahannya yang memukau setiap wisatawan sehingga tak heran bila dijadikan wisata populer di Bali. Lokasinya berada di Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Air terjun ini cukup unik karena letaknya berada di tengah ladang kopi dan cengkeh penduduk. Dari kejauhan Anda juga sudah bisa mendengar suara gemuruh dari air terjun ini.

 

38.      Air Terjun Tembok Barak

Bila Anda ingin air terjun yang lokasinya tersembunyi, Anda dapat berkunjung ke tempat ini. lokasinya berada di Gang Cengkeh, Sambangan, Sukasada, Sambangan, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Nama Barak dalam air terjun ini berarti warna merah karena tembok dari air terjun ini bila dilihat dari dekat berwarna merah. Tempat ini cocok digunakan sebagai wahana tracking karena rutenya harus menyusuri persawahan dan hutan.

 

39.      Air Terjun Cinta

Dari namanya saja sudah terdengar menarik ya? Jangan heran bila air terjun Cinta ini menjadi tempat wisata populer di Bali yang instagramable karena banyak spot untuk berfoto. Letaknya berada di Jalan Raya Wanagiri, Wanagiri, Sukasada, Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Pemandangan alamnya yang indah ditambah udara yang sejuk membuat para wisatawan selalu ingin mengunjunginya. Aksesnya juga cukup mudah dan cocok untuk wisata keluarga.

 

40.      Kroya Waterfall

Lokasi air terjun ini adalah di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Tempat ini menjadi wisata populer di Bali karena keunikan air terjunnya yaitu 1 air terjun terdiri dari 7 air terjun lainnya. Hal mengasyikkan yang bisa dilakukan para wisatawan di sini adalah bermain prosotan di aliran air terjun yang tentu saja akan sangat mengasyikkan.

 

41.      Air Terjun Sing Sing

Wisata populer di Bali selanjutnya adalah air terjun Sing Sing ayng berlokasi di Banjar Labuhan Haji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Propinsi Bali. Ketinggian air terjun ini adalah 12 meter dan memiliki kolam dengan dalam 3 meter. Di dekat air terjun ini ada juga air terjun lain yang lebih tinggi dan bernama air terjun Sing Sing Dua.

 

Akses ke air terjun kedua ini cukup sulit karena harus mendaki menyusuri tebing dan air terjun pertama. Ketinggiannya mencapai 24 meter, dua kali lebih tinggi dari yang pertama dan memiliki kolam sedalam 5 meter. Pemandangan eksotis yang mengagumkan dari tempat ini adalah adanya batu besar di tengah yang memecah air terjun menjadi dua.

 

42.  Air Terjun Mekalangan

Air terjun ini letaknya di di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Propinsi Bali. Yang menjadikannya sebagai wisata populer di Bali adalah ketinggiannya yang mencapai 40 meter dan alamnya yang masih asri. Air terjun ini masih berhubungan dengan air terjun campuhan.

 

43.  Air Terjun Lemukih

Air terjun ini unik dan menjadi wisata populer di Bali karena mempunyai 3 air terjun yang terletak dalam satu lokasi. Alamat air terjun ini di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng,Provinsi Bali. Tinggi air terjunnya hanya 4 mater tetapi memiliki kolam yang cukup luas dan cocok digunakan sebagai tempat berenang.

 

44.  Air Terjun Kanto Lampo

Beberapa dari Anda pasti sudah tidak asing dengan nama air terjun Kanto Lampo. Letaknya ada di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat ini sangat unik dan hits bagi banyak orang dan menjadi wisata populer di Bali.

Air terjun yang jatuh dari tempat ini tidak langsung ke dasar sungai karena berjatuhan di bebatuan hitam yang menciptakan cipratan air di seluruh sisinya. Ketinggiannya adalah 25 meter dan disana Anda bisa puas berenang serta berdiri di batu batas.