Taman Langit Lombok

Taman Langit Lombok

Salah satu tempat wisata yang ditawarkan Lombok adalah Taman Langit Lombok atau disebut juga dengan Bukit Bengkaung.

Lombok adalah salah satu area yang banyak mendapatkan perhatian dan memiliki area wisata yang sedang berkembang.

Termasuk pula Bukit Bengkaung ini yang terbilang masih baru. Yuk kita bahas kebih lengkap mengenai Bukit Bengkaung ini.

Photo via halolombok_

Sekilas Tentang Taman Langit Lombok

Seperti disebutkan sebelumnya, Taman Langit Lombok merupakan salah satu tempat wisata yang cukup menarik di Mataram. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata menarik berupa spot foto yang menarik.

Akan tetapi di sini Anda tidak perlu khawatir karena Anda tidak hanya bisa berfoto dengan spot menarik di Taman Langit ini tapi juga bisa menikmati kopi hangat dengan pemandangan yang menarik.

Pemandangan di Bukit Bengkaung ini sangat menarik apalagi di malam hari. Di malam hari Anda bisa menikmati kopi dengan area berlampu kelap kelip dan juga langit penuh dengan bintang. Inilah yang membuat suasana ngopi di Taman Langit Lombok ini makin menarik.

Selain menarik di malam hari, Taman Langit ini juga sangat menarik saat di kunjungi di siang hari. Saat berkunjung ke sini di siang hari, Anda bisa melihat keindahan alam dari atas karena lokasi dari taman wisata ini yang cukup tinggi.

Di siang hari Taman Langit Lombok ini bukan hanya memberikan keindahan alam tapi jika Anda beruntung Anda juga bisa menemukan awan yang berkumpul dan memberikan kesan Anda sedang berada di negeri di atas awan. Sangat menarik bukan?

Taman Langit
Photo via tamanlangit_lombok

Obejk Wisata Bukit Bengkaung di Era Pandemi

Taman Langit Lombok merupakan salah satu tempat yang wisata yang ikut terdampak di masa Covid 19 merebak. Di masa pandemi Covid 19, objek wisata ini sempat tutup selama beberapa bulan. Akan tetapi objek wisata ini kemudian buka lagi mengingat kondisi Covid 19 ini sudah mulai membaik.

Bukit Bengkaung sendiri mulai buka kembali pada tanggal 8 Juli 2020. Karena merupakan tempat wisata yang cukup baru, tempat wisata ini masih memiliki penampilan yang menarik.

Meski begitu saat penutupan Taman Langit Lombok ini dimanfaatkan oleh pihak pengelola untuk melakukan renovasi. Dengan renovasi yang dilakukan kondisi Bukit Bengkaung menjadi makin membaik.

Daya Tarik Foto Dari Bukit Bengkaung 

Di Bukit Bengkaung ini ada banyak sekali spot foto yang bisa Anda temukan. objek wisata ini memiliki beberapa spot foto menarik seperti foto dengan latar belakang lampu kelap kelip, sayap burung dan juga pintu langit.

Dengan daya tarik Bukit Bengkaung ini, Anda tidak hanya bisa menikmati kopi hangat dan juga foto-foto menarik. Pemandangan menarik dari Taman Langit Lombok ini bisa Anda dapatkan karena lokasi dari bukit ini adalah 550 m di atas permukaan laut.

Spot foto di Bukit Bengkaung ini tidak hanya memiliki objek menarik tapi juga dihiasi dengan lampu kelap kelip sehingga membuat hasil foto Anda menjadi lebih menarik. Ini menjadikan Bukit Bengkaung menjadi tempat wisata salah satu spot wisata yang terbaik untuk dikunjungi di NTB.

Cek juga nanti ya guys :

Photo via privateacc_250415

Daya Tarik Lain Objek Wisata  

Selain minum kopi, berfoto dan melihat keindahan alam, ketika Anda berwisata ke Taman Langit Lombok Anda juga bisa mencoba hal menarik lainnya seperti belajar memanen madu.

Di Bukit Bengkaung ini Anda juga bisa menikmati madu trigona. Anda bisa pelajar panen dan merasakan madu trigona ini. Anda bisa menikmati produk olahan madu yang lainnya salah satunya adalah bee pollen.

Selanjutnya, hal lain yang tidak kalah menarik dari Bukit Bengkaung adalah pemandangan hijaunya yang sangat indah.

Jalannya yang berkelok-kelok dan pemandangannya yang menghijau membuat perjalanan menuju ke Taman Langit Lombok ini layaknya seperti naik Roller Coaster alami. Jadi dari perjalanan berangkat hingga pulang Anda akan mendapatkan liburan yang lengkap.

Temui penawaran sewa mobil di lombok bersama kami juga.

Bagaimana Cara Berkunjung ke Bukit Bengkaung?

Untuk Anda yang berminat ke objek wisata ini, Anda bisa langsung mengunjungi Lembah Sari, Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Untuk Anda yang ingin masuk ke Bukit Bengkaung ini Anda hanya perlu membayar sebanyak Rp 5.000.

Akan tetapi harga tiket ini merupakan harga tiket masuk saja. Artinya Anda harus membayar lebih untuk membeli kopi. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena untuk membeli kopi di Taman Langit Lombok ini harganya tidak begitu mahal.

Baca juga :

Nah demikian ulasan mengenai Bukit Bengkaung. Ini hanya salah satu rekomendasi dari tempat wisata yang bisa Anda temukan di Lombok. Ada banyak tempat wisata lain yang tidak kalah menarik, jadi jangan pernah ragu untuk datang ke destinasi wisata ini untuk berlibur, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *