Air Terjun Seganing

air terjun seganing

Air Terjun Seganing merupakan tempat wisata alam yang cocok jadi your next destination. Tempat wisata ini begitu istimewa dengan pesona alamnya yang luar biasa.

Berada di perbukitan kering dan tidak ada hutan, lokasinya termasuk masih tersembunyi. Oleh karena itu nuansa alaminya masih begitu terasa.

Photo by @indoflashlight

Orang menyebut Air Terjun Seganing dengan nama lain Air Terjun Sebuluh. Tak hanya pemandangan air terjun yang mengalir langsung ke laut. Akan tetapi ada pemandangan unik di mana batu bertingkat yang dialiri air.

Jika ingin berkunjung sebaiknya datang di musim kemarau.  Hindari datang di musim penghujan karena airnya bisa keruh. Jernihnya air terjun tidak bisa kamu dapatkan jika hujan lebat.

Jika berlibur ke spot wisata ini, travela bisa menggunakan jasa tiket penyeberangan sanur ke nusa penida dengan fastboat favorite anda. Kami juga menyediakan Rental Mobil Nusa Penida with layanan profesional dan driver berpengalaman.

Google-tiket-nusa-penida
Google-sewa-mobil-murah-bali

Cara Menuju ke Lokasi Air Terjun Seganing

Wisata air terjun Seganing ada di Dusun Sebuluh, Desa Buga Mekar, Nusa Penida, Bali. Lokasinya berada di balik tebing yang curam. Air terjun ini juga berbatasan dengan laut. Dari pusat Pulau Bali, air terjun ini cukup jauh lokasinya sehingga kamu perlu melakukan perjalanan yang cukup panjang.

Untuk rute perjalanannya, kamu bisa naik speed boat dari Pantai Sanur. Nantinya kamu akan turun di dermaga Toya Pakeh. Biasanya akan memakan waktu 40 menit.

Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan untuk sampai ke lokasi air terjun dengan menaiki kendaraan bermotor. Lama waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Persiapkan fisik dan mental karena rute jalan yang dilalui cukup terjal, yakni berbatu dan kering. Jika sudah sampai di tempat parkir, kamu akan melewati jalan setapak. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di bibir tebing.

Baca juga nanti ya travela:

Anak Tangga

Ada ratusan anak tangga yang harus dilalui untuk sampai pada titik Air Terjun Seganing. Itu karena air terjun lokasinya di bawah tebing curam. Jalan yang dilalui benar-benar ekstrem. Anak tangga hanya terbuat dari kayu dan tali.

Jika lewat tangga curam ini, kamu perlu ekstra hati-hati. Ketika turun hujan, jalanan anak tangga akan sangat licin. Pembuatan tangga ini adalah hasil usaha dari penduduk setempat agar wisatawan bisa melalui jalan menuju lokasi wisata dengan lebih mudah.

Meski perjalanan cukup melelahkan, rasa lelah itu akan terbayar saat sampai di Air Terjun Seganing. Pesonanya begitu indah.

Kegiatan Seru

Air Terjun Seganing memiliki mata air yang jernih. Wisatawan bisa mandi di sini atau sekedar bermain air. Ada juga yang datang untuk memancing di sekitar air terjun ini.

Tidak ada larangan mandi di sekitar air terjun. Namun, sebaiknya hindari mandi saat ombak laut besar karena bisa sampai mencapai daratan di sekitar air terjun.

Fokus utama dari tempat wisata Air Terjun Seganing adalah pemandangan alam yang super indah. Meski tidak bisa melakukan kegiatan olahraga air, tapi pemandangan sekitar yang mempesona sudah lebih dari cukup.

Setiap wisatawan bisa mengabadikan momen berwisata di air terjun dengan landskap yang cantik. Foto-foto tersebut bisa diposting media sosial ataupun hanya sebagai foto kenang-kenangan saja.

Tempat wisata Air Terjun Seganing sangat cocok bagi wisatawan yang suka dengan tantangan. Namun bagi yang takut sama ketinggian silahkan dipikirkan lagi. Sebab, lokasi air terjun berada di medan sulit. Butuh keberanian untuk melewati medan ke air terjun.

Temui hal lainnya:

Namun bagi yang memiliki jiwa adventure, perjalanan menuju ke air terjun akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Hormon adrenalin kamu akan tertantang. Apakah kamu termasuk salah satu yang punya jiwa petualang? Jika iya, Air Terjun Seganing sangat cocok untuk didatangi.

Share with care
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments