Rumah Pohon Batu Molenteng

rumah pohon batu molenteng

Rumah Pohon Batu Molenteng terletak di Nusa Penida. Objek wisata ini termasuk unik. Sesuai dengan namanya, rumah pohon yaitu rumah yang dibangun di atas pohon. Jadi rumah ini berada di atas ketinggian.

Photo by @afreemung

Setiap pengunjung bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari rumah pohon ini. Bahkan, wisatawan bisa menginap di sini lho. Tapi dengan catatan bagi yang tidak takut ketinggian.

Jika sering mendengar rumah pohon di beberapa tempat, tapi ini berbeda dengan spot pada umumnya. Lokasinya berada di atas gunung dengan sudut pandang mengesankan.

Kamu bisa melihat pemandangan Pantai Atuh dengan jelas dari sini. Kebayang dong gimana super asyiknya menikmati pemandangan dari sini.

Untuk menuju ke lokasi wisata, kamu bisa menggunakan Jasa Rental Mobil Nusa Penida dari Gotravela. Pelayanan memuaskan dengan unit mobil terawat dan driver profesional.

Google-sewa-mobil-murah-bali

Lokasi Rumah Pohon Batu Molenteng

Rumah Pohon Batu Molenteng terletak di Nusa Penida. Jika berangkat dari pelabuhan Toya Pakeh, maka butuh waktu sekitar 90 menit untuk sampai lokasi ini.

Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Atuh. Hal ini sangat menguntungkan karena kamu bisa mengunjungi dua tempat sekaligus dalam waktu berdekatan.

Hal Menarik Dari Tree House

Apa aja sih hal menarik yang bisa ditemukan di tree house molengkeng? Bagi yang baru mendengarnya, tentu saja penasaran dong. Rumah yang dibangun di atas pepohonan ini memiliki pemandangan pulau seribu. Anda tidak akan menemukan pemandangan seperti ini di tempat lain.

Untuk menuju kesini, jalan yang dilalui medannya cukup sulit. Banyak jalanan turunan sehingga masyarakat setempat telah membuat pagar demi menjaga keamanan. Kemudian, jika sudah dekat dengan lokasi kamu akan menuruni anak tangga yang cukup curam. Setelah berjalan sekitar 10 menit, sampailah di rumah pohon.

Setelah naik ke atas tree house, rasa lelah karena perjalanan yang cukup ekstrem akan terbayarkan. Pemandangan indah bisa dinikmati dari sini. Tentunya bersantai sambil menikmati pemandangan yang memanjakan mata menjadi momen istimewa.

Cara Menuju Ke Nusa Penida Timur

Jika ingin berlibur ke rumah melonteng yang ada di Nusa Penida ini, ada dua cara yang bisa kamu pilih. Pertama, melakukan perjalanan pribadi.

Dan yang kedua adalah menggunakan jasa layanan tour yang tersedia. Salah satu jasa tour terpercaya yang bisa kamu pilih adalah Gotravela.

Find it too:

Google-tiket-nusa-penida
1. Melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa tour

Jika tidak ingin ribet, kamu bisa memilih menggunakan layanan jasa tour. Meski ada biaya ekstra yang dikeluarkan, tapi hal ini sebanding dengan kenyamanan yang didapatkan. Terlebih jika baru pertama kali berlibur, resiko tersesat tidak akan didapatkan.

Paket tour biasanya akan menjemput wisatawan ke hotel dengan layanan mobil beserta driver yang berpengalaman, fasilitas tiket penyebrangan boat ke Nusa Penida, serta pengantaran ke lokasi tempat wisata.

2. Melakukan Perjalanan Pribadi

Jika kamu sudah pernah ke Nusa Penida sebelumnya, memilih melakukan perjalanan pribadi bisa kamu lakukan. Ini akan lebih menghemat biaya.

Tapi untuk mobilisasi ke tempat tempat wisata kamu bisa menyewa motor atau mobil sesuai dengan kebutuhan. Bisa pilih sewa lepas kunci ataupun beserta drivernya.

Baca Juga:

Fasilitas

Rumah Pohon Molengkeng berada di daerah yang sepi jauh dari keramaian. Namun di sini sudah tersedia beberapa fasilitas seperti toilet, area parkir dan warung makan yang menyajikan beberapa makanan khas daerah.

Rumah Pohon Batu Molengkeng bisa dijadikan sebagai destinasi pilihan saat berkunjung ke Nusa Penida. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik supaya liburan kamu menyenangkan ya.

Share with care
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments