Mushroom Bay Nusa Lembongan

mushroom bay nusa lembongan

Mushroom Bay Nusa Lembongan adalah pantai yang memiliki pemandangan eksotis. Tempat ini juga dikenal dengan nama Teluk Jamur. Pemandangannya begitu indah sehingga memiliki daya tarik tersendiri di mata para wisatawan.

Photo by @tanjung_bali

Nusa Lembongan berada di tenggara  Pulau Bali. Pulau kecil ini punya sederet tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Banyak turis asing yang mengincar destinasi wisata di Pulau Nusa Lembongan sebagai tempat untuk healing.

Ya, pantai-pantainya terkenal masih alami sehingga sangat menenangkan. Turis asing lebih menyukai pantai asri yang tenang jauh dari hiruk pikuk aktivitas masyarakat.

Untuk menjelajahi Pantai Mushroom Bay, kamu bisa menggunakan jasa tiket fast boat nusa lembongan dari pelabuhan sanur.

Google-boat-nusa-lembongan

Seperti apakah keindahan Pantai Mushroom Bay. Yuk kita bahas.

Daya Tarik Mushroom Bay Nusa Lembongan

1. Pesona Pemandangan Menaik

Hal yang selalu menarik para wisatawan adalah pemandangan indah Mushroom Bay Beach. Pantai ini punya pasir berwarna putih yang tampak indah jika diamati. Kemudian, di sisi kiri dan kanan dikelilingi oleh tebing batu. Pemandangan sekitar pantai ini menambah keindahannya.

2. Alam Bawah Laut yang indah

Di bawah laut, kamu bisa menyaksikan kekayaan biota laut serta terumbu karang yang cantik. Beragam ikan kecil berwarna warni bisa disaksikan. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tariknya sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke Mushroom Bay.

3. Kulineran di Pinggir Pantai

Puas menikmati keindahan pantai, kamu bisa menyantap hidangan kuliner. Ya, di pinggir pantai banyak warung makan yang menjual aneka olahan seafood. Yang menyenangkan adalah seafood di sini dalam keadaan segar. Wah, pecinta seafood wajib banget nih nyobain.

Lokasi dan Rute Menuju Mushroom Bay

Pantai Mushroom terletak di Nusa Lembongan, yaitu di Kabupaten Kelungkung, Nusa Penida. Jika ingin ke sini, kamu bisa naik perahu tradisional atau boat.

Untuk menyeberang dari dermaga Pantai Sanur ke tempat wisata Mushroom Bay, dibutuhkan waktu sekitar 90 menit. Nanti kamu akan turun di Pelabuhan Jungut Batu Nusa Lembongan.

Jika sudah sampai di pelabuhan ini, kamu sudah berada dekat dengan Mushroom Bay. Kamu bisa menyewa mobil atau motor untuk sampai ke pantai.

Rute lainnya untuk sampai di Mushroom Bay adalah lewat Gili Trawangan Lombok. Dari sini, kamu bisa naik boat dari dermaga.

Temui juga penawaran kami:

Google-sewa-motor-lembongan
Aktivitas di Mushroom Bay

Jika berlibur ke Pantai Mushroom Bay, kamu bisa lho melakukan beberapa aktivitas menyenangkan.

1. Diving dan Snorkeling

Aktivitas yang jadi idola wisatawan adalah diving dan snorkeling. Terumbu karang yang cantik serta keanekaragaman biota laut menjadi pemandangan menakjubkan. Daya tarik ini bahkan sudah terkenal di kalangan wisatawan asing.

2. Main Air Sepuasnya

Ombak di Pantai Mushroom Bay Nusa Lembongan tidaklah terlalu besar. Sangat berbeda dengan ombak di pantai selatan. Airnya cukup tenang sehingga pengunjung boleh berenang atau main air di pantai. Di sini juga ada wahana banana boat untuk berkeliling pantai. Jangan lupa bawa baju ganti ya jika berlibur ke sini.

3. Jalan Jalan di Sekitar Hutan Mangrove

Selain melihat pemandangan pasir putih di tepi pantai, ada hutan mangrove di dekat pantai. Jalan jalan di sekitar hutan mangrove, boleh juga nih. Pemandangannya bisa menyegarkan mata. Di sekitar pantai dekat hutan mangrove ada jembatan kayu yang sengaja dibangun untuk jalan jalan.

Baca juga

Ada pula perahu tradisional yang bisa dinaiki untuk berkeliling hutan mangrove. Untuk menjalankan perahu menggunakan dayung. Suasana alam yang indah bisa dirasakan. Kamu akan melihat burung-burung yang bertengger dengan suara merdu.

Bagi para pecinta wisata alam, Pantai Mushroom Bay Nusa Lembongan ini sangat cocok dipilih. Apalagi ada hutan mangrove di sekitar pantai, jadi menambah daya tariknya.

Share with care
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments