Pantai Jungut Batu

pantai jungut batu nusa lembongan

Pantai Jungut Batu merupakan pantai indah yang berlokasi di Nusa Lembongan. Hal yang unik dari pantai ini adalah kehidupan masyarakat sekitar yang masih menggunakan cara cara tradisional.

Dibandingkan dengan Pulau Bali, wilayah pantai Jungut Batu lebih hangat dan jarang turun hujan.

Photo by @penidago

Wisatawan banyak yang berburu sunset di pantai indah ini karena pemandangannya begitu menawan. Pantai ini memiliki kontur tanah landai dengan pasir berwarna putih.

Pengunjung akan melihat banyak kapal yang berjajar rapi di pinggir pantai. Ya, masyarakat di sekitar pantai ini bermata pencaharian sebagai nelayan.

Bagi sobat yang ingin berwisata ke Nusa Lembongan, jangan lupa untuk pakai jasa rental motor Nusa Lembongan di Gotravela. Pelayanan profesional dan unit dalam kondisi prima.

Google-sewa-motor-lembongan

Daya Tarik Pantai Jungut Batu

Jika ingin berenang di pantai, wisatawan diperbolehkan. Sebab ombak Jungut Batu Beach termasuk kecil. Selain aktivitas berenang, pengunjung juga bisa melakukan olahraga selancar.

Masih ada kegiatan seru lainnya lho, yaitu berkeliling pantai untuk menikmati pemandangan perbukitan yang asri. Bahkan, megahnya Gunung Agung bisa terlihat dari pantai ini.

Pantai Jungut Batu juga punya keindahan alam bawah laut yang indah. Kamu bisa melihat beraneka ragam jenis ikan. Ada banyak rumput laut juga. Masyarakat sekitar bahkan ada yang memanen rumput laut untuk dijual.

Pada bagian utama tepi pantai, Jungut Batu Beach dimanfaatkan sebagai dermaga fast boat dari Bali ke Nusa Lembongan. Lalu, di bagian timur merupakan area yang bisa digunakan wisatawan untuk snorkeling atau diving. Di dekat pantai ada hotel Blue Corner. Banyak juga wisatawan yang bermain voli pantai di dekat hotel ini.

Lokasi dan Rute ke Pantai

Jungut Batu terletak di Nusa Lembongan, tepatnya di Nusa penida, Kabupaten Klungkung.

Jika ingin menuju ke sana, ada dua kendaraan yang bisa dipilih, yaitu speed boat dan cruise. Jika naik speed boat dari dermaga Sanur, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi sekitar 30 menit.

Namun jika memilih naik cruise dari Pelabuhan Benoa, lama perjalanannya sekitar 90 menit. Namun, cruise menyediakan fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan selama di perjalanan. Sehingga perjalanan yang ditempuh tidak akan terasa membosankan. Bahkan akan terasa menyenangkan.

Temui penawaran kami lainnya:

Google-boat-nusa-lembongan

Fasilitas di Tempat Wisata

Beragam fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata Pantai Jungut Batu adalah:

1. Penginapan

Kamu bisa menemukan beberapa penginapan yang lokasinya ada di sepanjang pantai. Mulai dari yang sederhana hingga resort mewah yang ada di perbukitan dekat pantai. Silahkan pilih sesuai dengan budget kamu.

2. Rumah Makan dan Café

Untuk urusan perut, tenang saja. Ada banyak warung makan di tepi pantai. Menu makanan yang tersedia ialah beragam olahan seafood segar. Seafood itu merupakan hasil dari tangkapan nelayan setempat.

3. Kamar Mandi

Wisata Pantai Jungut Batu sudah memiliki beberapa kamar mandi yang bisa digunakan oleh pengunjung.

4. Ruang Ganti

Ada ruang ganti yang bisa dipakai setelah bermain air, snorkeling atau diving.

5. Tempat Penyewaan Alat Olahraga Air

Jika ingin berselancar, di area pantai ini ada tempat penyewaannya. Jadi tak perlu repot membawa peralatan dari rumah.

6. Artshop

Di kawasan pantai juga ada artshop yang menjual aneka kerajinan khas Nusa Lembongan. Kamu bisa membeli beberapa untuk souvenir.

Jungut Batu Beach Nusa Lembongan juga disebut sebagai pintu masuk ke Nusa Lembongan. Wilayah ini termasuk ramai. Setiap wisatawan yang datang ke Nusa Lembongan, pasti melewati area ini.

Bagaimana apakah Pantai Jungut Batu termasuk salah satu tempat yang ingin kamu kunjungi. Yuk buat list destinasi wisata di Nusa Lembongan sekarang juga!

Share with care
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments