Wisata Bali

Menjelajahi Pasar Tradisional Ubud

Pasar Tradisional Ubud

Oleh-oleh atau buah tangan menjadi hal wajib jika bepergian, dan jika Anda sedang di Bali, Pasar Tradisional Ubud bisa menjadi salah satu tempat yang Anda tuju.

Oleh-oleh perlu untuk dibawa bagi orang tersayang yang berada di rumah atau juga teman sebagai bentuk dari kepedulian kepada mereka.

Ubud Art Market
Photo by indonesia.travel

Pasar Tradisional Ubud memiliki begitu banyak hal yang ditawarkan kepada para wisatawan yang sedang berkunjung. Baik untuk membeli buah tangan atau sekadar menikmati keunikan pasar ini.

Pasar yang lokasinya dekat dengan Monkey Forest Ubud ini menyediakan berbagai jenis barang dengan berbagai keunikan khas Bali. Tentunya siap untuk Anda bawa kembali ke rumah sebagai buah tangan untuk orang-orang tersayang.

Mengenal Hal Terkait Keunikan Pasar

Pasar Tradisional Ubud Bali
Photo by FairfaxGoodFood and TripAdvisor

Tidak hanya masyarakat lokal saja yang berkunjung ke Pasar Tradisional Ubud satu ini. melainkan juga banyak wisatawan yang jauh-jauh rela untuk dapat melihat pasar ini  dengan mata  kepalanya sendiri karena berbagai keunikan yang ada di pasar satu ini.

Perlu Anda ketahui bahwa salah satu film hollywood yang dibintangi oleh Julia Roberts menggunakan Pasar Tradisional Ubud ini sebagai tempat untuk syuting dan pengambilan gambar loh. Film tersebut berjudul Eat Pray Love. Wah, keren kan.

Pasar satu ini memiliki dua peranan bagi masyarakat sekitar Ubud atau masyarakat juga menyebutnya pasar bergilir. Produk yang penjual tawarkan berbeda pada pagi hari dan sore hari.

Pada saat pagi hari, Pasar Tradisional Ubud ini menjadi tempat berjualan bagi para pedagang pasar untuk menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Biasanya seperti beras, rempah-rempah, lauk, gula, dan juga berbagai jenis kebutuhan dasar pokok lainnya untuk masyarakat lokal maupun wisatawan.

Sementara itu, pada sore hari pasar ini mulai menjadi tempat untuk menjual berbagai souvenir menarik. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. yang senang berburu oleh-oleh. Selain itu, Pasar Tradisional Ubud juga patut Anda kunjungi walau hanya sekadar melihat-lihat saja.

Hal Pembeda Pasar Tradisional Ubud dengan Pasar yang Lain

Pasar Ubud Bali
Photo by Location Gateways

Di tengah masyarakat sendiri, pasar memiliki reputasi yang biasanya dikenal dengan tempat yang mungkin kurang bersih dan juga tidak terlalu rapi. Padahal faktanya hal ini tidak selalu benar. Pasar Tradisional Ubud sendiri merupakan pasar yang menjunjung tinggi kenyamanan sehingga membuat pasar ini cukup bersih untuk Anda kunjungi.

Para pengunjung pasar tidak perlu merasa khawatir ketika ingin menjelajahi berbagai sudut pasar. Di pasar ini Anda tidak akan menemukan kotoran seperti becek. Hal ini pula yang membuat pasar satu ini menjadi tempat favorit dari berbagai kalangan karena kenyamanan yang mereka berikan kepada para pengunjung yang akan berbelanja berbagai hal di sana.

Para wisatawan yang datang dan berbelanja di Pasar Tradisional Ubud tidak hanya akan menemukan berbagai jenis souvenir yang menjadi ciri khas dari Bali. Tetapi juga dapat melakukan penawaran dengan para penjual yang ada di sana.

Tidak hanya souvenir saja, tetapi juga banyak oleh-oleh khas Bali yang dapat dengan mudah untuk ditemui di sini. Tentunya dengan harga yang dapat cukup terjangkau. Jika ingin mengunjunginya, pastikan untuk datang sekitar pada pukul 6 sore menjelang waktu Maghrib.

Nah, penasaran dengan pasar ini kan? Langsung aja datangi lokasinya di Jalan Raya Ubud di depan Istana Raja Ubud atau Puri Saren Ubud. Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.