Wisata Bali

Monkey Forest di Ubud Bali | Pura dan Harga Tiket Masuk 2020

Monkey Forest di Ubud Bali

Monkey Forest di Ubud Bali

Hai traveler selamat pagi dan akhir pekan, kebetulan saat saya menulis ini sahari sabtu dan nanti malam adalah malam pergantian tahun. Semoga ditahun 2020 nanti (beberapa waktu lagi) akan membawa bagi kita dan pembaca semua Rahmat, Anugrah dan Kesuksesan ditahun Ayam Api ini. Kali ini kita akan membahas mengenai Hutan Kera Monkey forest di Ubud Bali, Apa saja yang ada disana, Harga tiket masuk dan Tips apa saja saat berkunjung kesana.

Dengan menyebut nama nya saja “Sacred Monkey Forest Sanctuary Ubud” monkey forest di ubud bali pastinya sahabat traveler tahu artinya bahwa tempat tersebut adalah hutan kera dan nantinya akan menjumpai banyak kera di tempat wisata tersebut, bukan?

Monkey forest di Ubud Bali

Merupakan Objek wisata cagar alam di daerah Ubud, Monkey forest di Ubud Bali menjadi tempat berkumpulnya sekitar 650 ekor kera berjenis kera ekor panjang (Macaca fascicularis). Objek wisata di Ubud Bali sangat terkenal sampai kemancanegara akan kesenian, alam dan budayanya, menawarkan beranekaragam jenis tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Berlokasi di dekat pusat central ubud dan tidak jauh dari puri ubud, tepatnya Jalan Wenara Wana Desa Padangtegal, Ubud – Gianyar, sekitar 36 km jaraknya dari kota denpasar atau kuta dan ditempuh 1,5 jam bila mengendarai mobil atau motor.

Bagi traveler yang kebetulan melintasi ubud atau menjadikan ubud tujuan favorit wisata anda jangan lewati destinasi Monkey forest di ubud bali ini, Selain Susana disana tenang dan sejuk. Hutan cagar alam seluas 12,5 hektar ini juga memiliki sekitar 186 jenis pohon yang berumur ratusan tahun.

Terdapat juga 3 (tiga) Pura suci yaitu Pura Dalem Agung Padangtegal, Pura Prajapati (Cremation tempel) dan Pura Beji (The Holy Spring temple), di mana terdapat sebuah kolam suci dan candi lainnya yang digunakan untuk upacara kremasi di dalam kawasan Monkey forest di ubud bali ini.

Selain menikmati wajah lugu dan kecerian para monyet/kera, anda  juga bisa menjumpai Open stage, Main Temple, Dragon Stair/Tangga Naga, Center Point, Exhibition Hall, Holly Pool, Tree Adoption, Entrance to Holy Spring, Holy Spring temple, Deer Stable, dan Rumah Kompos disini.

Tips untuk anda ketika berada disana:
  • Simpan barang-barang berharga anda di dalam tas, seperti anting-anting, selendang, kacamata ataupun handphone. Jika ingin foto-foto, selalu pegang erat kamera (Sebab barang-barang tersebut akan menarik minat dari kera untuk mengambilnya.)
  • Jika barang anda di anbil kera alias mereka “meminjam” salah satu barang anda, mintalah bantuan pemandu untuk memintanya kembali.
  • Tetaplah berada di jalan atau jalur lintas pengunjung
  • jangan sampai bepergian atau bereaksi mendadak karena suatu alasan (karena mungkin kera-kera tersebut merasa bahwa anda mencoba untuk menyerang mereka.)
  • Jangan memukul atau menyakiti kera-kera, hal ini akan membuat kera-kera yang lain akan menyerang anda. Perlakukan monyet dengan sopan, Jangan memberi mereka makan kecuali Anda ditemani oleh pemandu yang mengawasi Anda.

Harga Tiket Masuk Monkey Forest Ubud 2020

Untuk harganya dibagi 2 yaitu harga untuk dewasa dan anak. Untuk anak, dihitung dari umur 3 – 12 tahun. Jadi diatas usia 12 tahun sudah dianggap Dewasa   .

Berikut adalah harga tiket masuk Monkey Forest di ubud bali per 1 Januari 2019:

  • Dewasa: Rp. 50.000/orang
  • Anak: Rp. 25.000/orang

Lokasi:

Kapan waktu terbaik berkunjung ke Monkey forest Ubud?

Waktu terbaik berkunjung ke Hutan Kera di ubud bali adalah sekitar jam 14.00 wita setelah makan siang di Ubud. Karena Kera-kera disini biasanya sudah kenyang mendapatkan makanan dari pengunjung sebelumnya, jadi tidak terlalu agresif dan nakal. – Demikian Monkey forest ubud ini kami informasikan kepada traveler indonesia, semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi bahan referensi anda ketika berwisata di area ubud

Salam pariwisata – happy new year 2020.

Kami menyediakan Paket dan Penawaran Promo Wisata di Bali tanpa hidden price atau tanpa ada harga yang disembunyikan dengan varian paket. Untuk lebih jelasnya traveler bisa baca disini:

Anda berada di website  dan Halaman Monkey forest di ubud bali yang pas dan tepat. Nah Jika traveler bingung bagaimana mencapai lokasi Ubud Monkey foret? traveler bisa menggunakan jasa sewa mobil kami di Sewa mobil di bali hanya Rp. 199rb atau traveler bisa menggukan Jasa Sewa motor murah dibali 2020 bersama kami.

Selamat berlibur dan ber-sukacita, kepuasan anda adalah kebahagian kami, Terimakasih.

High Appreciate kami jika traveler berkenan meninggalkan jejak rating dibawah sini

Salam – Grace Gotravela +628214444 8095 Monkey forest di Ubud Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.