Tanjung Bakung Nusa Penida

Tanjung Bakung Nusa Penida

Tanjung Bakung Nusa Penida merupakan salah satu tempat yang wajib untuk Anda kunjungi saat Anda berada di Bali. Bali tidak hanya melulu soal Pantai Kuta saja.

Ada daerah lain yang mempunyai keindahan yang wajib Anda nikmati dan salah satunya adalah Bakung Beach yang terletak di Pulau Nusa Penida.

Tanjung Bakung Bali

Apa Saja yang Bisa dinikmati di Tanjung Bakung Nusa Penida?

Ketika mengunjungi Tanjung Bakung tentunya Anda penasaran tentang apa saja yang bisa Ansa nikmati di sana. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan tanjung yang ada di Pulau Nusa Penida, Bali.

Anda bisa menikmati suasana khas pantai yang masih indah dan masih sangat alami di sini. Tanjung ini masih terbilang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Hal ini menjadikannya sebagai permata tersembunyi dari Pulau Nusa Penida.

Suasana pantai yang masih asri tentunya membuat siapapun betah menghabiskan waktu di sini. Anda bisa berenang, kemudian berjalan-jalan mengitari tanjung, dan melakukan foto sebagai kenang-kenangan mengunjungi tempat ini.

Pemandangan yang cantik menjadi daya tarik utama dari Tanjung Bakung ini. Menikmati keindahan pantai tidak melulu harus di tempat yang sudah populer di Bali seperti misalnya Pantai Kuta. Anda bisa menikmati keindahan pantai yang lain dan belum banyak terjamah oleh banyak orang.

Tips Berlibur Santai di Tanjung Bakung

Tanjung Bakung Penida Bali
Menuju Tanjung Bakung

Berlibur ke Bali merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Terutama ketika mengunjungi Tanjung Bakung yang mempunyai keindahan yang masih asri. Ada berbagai tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan liburan yang santai dan menyenangkan ditempat ini.

Berikut ini adalah tips berlibur santai di Tanjung Bakung :

  • Kunjungi Tanjung Bakung Weekdays

Tanjung Bakung memang merupakan tempat yang masih belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Namun, untuk mendapatkan pengalaman yang lebih santai dan damai Anda bisa mengunjunginya pada weekdays.

Biasanya, pada weekdays tidak banyak orang yang mengunjungi tanjung ini. Sehingga, Anda bisa merasakan pengalaman seperti berada di tanjung milik pribadi. Keindahan tanjung ini akan semakin terasa jika sedang tidak banyak orang.

  • Eksplorasi Keindahan Tanjung Bakung

Tanjung yang indah ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan jika Anda berkunjung ke Bali. Eksplorasi semua keindahan yang ada diTanjung Bakung untuk memuaskan mata Anda.

Anda bisa berkeliling tanjung ini untuk merasakan keindahannya. Ada juga berbagai spot yang indah di tanjung ini yang bisa Anda jadikan sebagai latar belakang untuk berfoto. Sehingga, Anda bisa mempunyai kenang-kenangan sesudah berkunjung di Tanjung Bakung.

  • Bermalam di Tanjung Bakung

Jika Anda merasa membutuhkan banyak waktu untuk mengeksplorasi keindahan yang sangat alami dari Tanjung Bakung ini, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba bermalam di sana. Anda bisa memanfaatkan resort yang ada di sana untuk bermalam agar bisa menikmati keindahan Tanjung Bakung ini dengan waktu yang semakin lama.

  • Nikmati Segala Fasilitas yang Ada

Walaupun merupakan tanjung yang masih jarang terjamah, namun tanjung ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Oleh sebab itu, sangat disayangkan jika Anda melewati untuk mencobanya. Cobalah berbagai fasilitas yang ada di Tanjung Bakung untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Cek nanti yah guys :

Persiapan Berlibur di Tanjung Bakung

Ada berbagai persiapan yang harus Anda siapkan sebelum pergi berlibur ke Tanjung Bakung. Tujuan dari adanya persiapan ini adalah agar liburan menjadi semakin menyenangkan dan tidak membuat Anda kerepotan.

Berikut ini adalah persiapan berlibur di Tanjung Bakung :

Lokasi Tanjung Bakung
Lokasi Tanjung Bakung Nusa Penida
  • Mencari Kendaraan dan Rutenya

Tanjung Bakung terletak di Pulau Nusa Penida, Bali. Anda harus mempersiapkan kendaraan dan mengetahui rute untuk menuju kesana. Perlu Anda ketahui untuk akses menuju ke Tanjung Bakung dari jalan besar merupakan jalan setapak yang hanya bisa dilalui oleh motor yah guys.

Jadi sebaiknya Anda menggunakan motor dari awal perjalanan jika ingin mengunjungi lokasi ini. Lokasi Tanjung Bakung sangat cocok untuk Anda yang suka petualangan dan tantangan. Tapi, dengan catatan Anda harus tetap ekstra hati-hati ya. Pemandangan yang masih sangat alami akan menemani Anda mencapai Tanjung Bakung ini,

  • Mempersiapkan Perlengkapan Pribadi

Perlengkapan pribadi tidak boleh absen dari persiapan berlibur ke Tanjung Bakung. Anda harus menyiapkan berbagai perlengkapan pribadi agar liburan menjadi semakin seru. Dengan mempersiapkannya dari awal akan mencegah barang yang Anda butuhkan tertinggal.

  • Membeli Tiket Pulang Pergi Bali

Tanjung Bakung terletak di Bali. Sehingga, apabila Anda berasal dari luar Bali harus mempersiapkan tiket pulang pergi untuk ke dan dari Bali. Dengan mempersiapkan tiket ini akan memudahkan perjalanan wisata Anda ke Tanjung Bakung yang terletak di Bali.

  • Mencari Penginapan

Keindahan Tanjung Bakung yang luar biasa tidak cukup hanya dinikmati sehari saja. Bahkan, Anda akan merasa nyaman ketika mengunjunginya sehingga memerlukan penginapan.

Sebaiknya, persiapkan pemesanan penginapan Tanjung Bakung dari awal agar perjalan Anda menjadi tenang. Ketika sampai di Tanjung Bakung maka Anda bisa langsung menyimpan barang dan beristirahat di penginapan yang sudah Anda sewa.

Baca juga :

Nah, itu dia guys informasi mengenai Tanjung Bakung. Bagaimana, Anda tertarik mengunjungi? Jangan lupa untuk mempersiapkan dengan matang yah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *