Home » Bali » Wisata Bali » Wisata Pantai Kedonganan

Wisata Pantai Kedonganan

kedonganan beach

Objek wisata Pantai Kedonganan atau yang biasa orang sebut dengan Kedonganan Beach ialah nama sebuah pantai di Pulau Bali yang sangat terkenal. Kedonganan Beach menjadi salah satu pantai terindah di Bali yang memiliki pasir putih yang sangat alami dan cantik.

Photo by @richimannuel

Itulah mengapa sebagian besar wisatawan yang datang ke Pulau Bali pasti menyempatkan waktu berlibur mereka untuk berkunjung ke Kedonganan Beach.

Jika ingin berlibur ke pantai ini, salah satu cara terbaik ialah dengan sewa mobil Bali. Dapatkan penawaran ? menarik dari Gotravela.

Google-sewa-mobil-murah-bali

Lokasi Pantai Kedonganan

Kedonganan Beach ?️ tepatnya berada di sebelah utara Pantai Jimbaran. Lokasi dari pantai ini sangatlah strategis karena Pantai Kedonganan sendiri berdekatan dengan Bandara Ngurah Rai Bali.

Jarak antara keduanya hanya terpaut 6 kilometer saja. Untuk menuju ke pantai, wisatawan hanya perlu menempuh waktu selama kurang lebih 10 menit dari arah Bandara.

Transportasi Menuju Pantai Kedonganan

Ada banyak pilihan alat transportasi yang tersedia di Kedonganan Beach bagi para wisawatan yang ingin berjalan-jalan di Pantai.

Namun, akan lebih baik jika Anda memilih kendaraan pribadi untuk menuju ke Wisata Pantai Kedonganan. Ada berbagai kendaraan yang disewakan atau direntalkan di Kedonganan Beach.

Mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat. Bukankah akan lebih nyaman dan santai jika Anda menggunakan jasa rental mobil atau motor? Tentu saja iya.

Harga Tiket Masuk Kedonganan Beach

Lalu bagaimana dengan harga tiket masuk ke Pantai Kedonganan? Apakah ada tiket masuk yang harus dibayarkan oleh pengujung seperti halnya objek wisata pantai lainnya? Nah, beruntung sekali bahwa di Pantai Kedonganan ini Anda bisa masuk secara gratis.

Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Untuk biaya parkirnya terbilang sangat terjangkau. Biaya parkir motor sebesar Rp.2.000,-, sedangkan untuk mobil ialah Rp.5.000,-. Sangat murah bukan?

Apa Saja Yang Menarik di Di Pantai Kedonganan Bali?

Pasti Anda yang belum pernah mengunjungi Kedonganan Beach bertanya-tanya, ada apa saja sih di pantai ini?

Perlu Anda tahu, Pantai Kedonganan sangat terkenal dengan wisata kuliner seafood-nya. Pantai ini memang sangat populer dengan hidangan favoritenya yaitu Ikan Bakar khas Pantai Kedonganan.

Ada berbagai macam pilihan ikan bakar yang bisa Anda nikmati, seperti ikan kakap, gurame, baronang, dan bawal. Selain itu, ada juga menu seafood lainnya yang tidak kalah lezat seperti kepiting, cumi-cumi, udang, kerang ataupun lobters dengan ukuran besar.

Selain wisata kulinernya yang sangat terkenal, daya tarik utama bagi para wisatawan berlibur di Pantai Kedonganan ialah makan malam sembari menikmati indahnya pemandangan sunset. Itulah mengapa, Kedonganan Beach jauh lebih ramai jika hari sudah mulai petang.

Dengan begitu para wisatawan bisa menikmati indahnya sunset di dekat pantai pasir putih Kedonganan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Kedonganan Beach ialah pukul 17.00. Biasanya sunset bisa dinikmati sekitar pukul 17.30 hingga pukul 18.30.

Baca Juga Yuk

Tahukah Anda bahwa hidangan kuliner yang Anda nikmati di café atau resto di Kedonganan Beach diambil langsung dari Pasar Kedonganan. Nah, bagi Anda yang ingin membeli ikan segar di Bali, maka Pasar Ikan Kedonganan ialah tempat yang sangat pas.

Pasar Ikan Tradisional ini biasanya buka hanya di jam pagi saja dan sudah tutup sekitar pukul 11.00. Akan lebih baik jika Anda datang lebih awal karena di jam-jam tersebut, Anda bisa memilih ikan segar dengan kualitas yang bagus.

Penutup

Semoga informasi di atas bisa menjawab rasa penasaran Anda yang ingin berkunjung ke Wisata Pantai Kedonganan. Jika Anda berlibur ke Pulau Bali, maka jangan lupa sempatkan waktu Anda dan keluarga untuk berlibur ke Kedonganan Beach.

Dijamin liburan Anda akan semakin berkesan dan tak terlupakan. Anda banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati, baik wisata alam maupun wisata kulinernya. Harganya pun sangat terjangkau dan ramah didompet, betul kan?

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.