Bali Bird Park

bali bird park

Bali Bird Park bisa jadi tempat wisata edukasi bagi kamu dan keluarga. Melihat beragam jenis burung di sini menjadi aktivitas menyenangkan.

Photo by @daffchia

Burung termasuk hewan yang memiliki beragam jenis dan warna. Banyak orang menyukai burung karena warna dan suaranya yang nyaring. Bahkan, tak jarang ada burung yang dibanderol dengan harga mahal.

Hobi memelihara burung sudah tak asing lagi bukan. Kenyataannya banyak yang punya hobi ini. Jika kamu termasuk pecinta burung, berkunjung ke Bali Bird Park tentunya sangat menyenangkan. Kamu bisa melihat aneka jenis burung yang ada di sana.

Tempat wisata ini memiliki jenis burung yang lengkap. Bahkan ada juga “Bali Nursery” di sana. Tempat ini dijadikan sebagai tempat pengembang biakkan burung. Tapi di Bali Nursery ini wisatawan tidak boleh masuk. Hanya karyawan atau petugas saja yang diperbolehkan masuk.

Jika ingin datang ke objek wisata ini, kamu bisa sewa mobil Bali atau rental motor bersama kami.

Capture-google-sewa-motor

Lokasi Bali Bird Park

Tempat wisata Bali Bird Park ini berada di Gianyar, Bali. Lokasi tepatnya ada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan.

Lokasinya bisa kamu temukan dengan menggunakan alat bantu Google Map di smartphone kamu ya.

Perjalanan akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit jika berangkat dari Pantai Kuta. Bisa saja kamu ke sana dengan menggunakan transportasi umum.

Namun, akan lebih nyaman jika kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti rental mobil ataupun rental sepeda motor.

Jika berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, lama perjalanan yang ditempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Lokasi Bali Bird Park ini juga berdekatan dengan objek wisata Batubulan. Di Batubulan ini biasanya diselenggarakan pementasan Tari Barong.

Jadi kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus untuk sekali jalan karena lokasinya dekat. Oh iya, ada tempat wisata lainnya yang juga dekat dengan objek wisata ini yaitu Bali Zoo.

Fasilitas di Bali Bird Park

Ada beberapa fasilitas yang disediakan untuk pengunjung. Jadi selain menikmati keindahan burung-burung yang ada, wisatawan bisa menikmati fasilitas yang tersedia. Beberapa fasilitas tersebut adalah:

1. Pusat Kuliner

Kamu juga bisa lho berwisata kuliner dengan menyantap berbagai menu lokal hingga western di sini. Harganya pun bervariatif jadi bisa disesuaikan dengan isi kantong kamu, sobat.

2. Pusat Perbelanjaan

Mau cari oleh-oleh khas Bali? Tenang saja karena di sini tersedia pusat perbelanjaan. Banyak pedagang yang menawarkan aneka barang kerajinan khas Bali.

Kamu bisa membeli beberapa diantaranya untuk dijadikan sebagai cenderamata.

Banyaknya Koleksi Burung Indah

Hal yang menyita perhatian para wisatawan adalah Bali Bird Park menyediakan banyak jenis unggas. Mulai dari pergam bodas, merak biru, merak putih, ayam hutan mas dan sebagainya.

Selain itu masih ada banyak jenis burung lainnya yang bisa ditemukan di sini. Seperti beo abu-abu, junai emas, elang jawa, kasuari, dan burung cantik lainnya.

Oh iya, ada juga lho kandang burung cenderawasih, betet raja, betet jawa, dan yang lainnya.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Bali Bird Park buka dari jam 09.00 – 17.30 WITA.

Sebelum datang berlibur, sebaiknya kamu cari tahu dulu berapa harga tiket masuknya. Sebab, ini akan jadi list budget yang perlu kamu siapkan.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, tiket masuknya Rp. 150.000 untuk dewasa dan Rp. 75.000 untuk anak-anak. Anak di bawah usia 2 tahun gratis.

Harga tiket tersebut sudah mendapatkan free tour guide. Namun dengan syarat berlaku untuk rombongan 20 orang lebih.

Read also ya guys

google-sewa-kapal-bajo

Kemudian, ada aturan yang wajib dipatuhi oleh semua pengunjung. Setiap pengunjung dilarang membawa hewan peliharaan masuk ke area ini.

Wah seru juga ya liburan ke Bali Bird Park. Kamu bisa mengenal beragam jenis burung. Yuk agendakan liburan kamu.