Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida

dermaga banjar nyuh

Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida memiliki pesona pemandangan indah.

Gunung Agung yang megah bisa terlihat dengan jelas dari sini. Alam bawahnya juga indah sehingga banyak yang melakukan kegiatan snorkeling dan diving di Dermaga Nyuh.

Photo by @gotravela

Pulau Bali menyimpan pesona wisata yang benar-benar tak tertandingi. Beragam wisata alam bisa ditemukan di pulau ini. Termasuk juga di Nusa Penida, sebuah pulau kecil yang termasuk dalam bagian wilayah Bali. Pesona wisatanya begitu menakjubkan.

Setelah sampai di dermaga, travela juga dapat sewa motor Nusa Penida bersama kami untuk explore ke beberapa tempat wisata lainnya.

Google-sewa-motor-penida

Salah satu tempat wisata yang menyimpan keindahan mengagumkan adalah Dermaga Banjar Nyuh. Seperti apakah pesona wisata Banjar Nyuh ini? Yuk kita simak ulasan lengkapnya.

Lokasi Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida

Jika ke Pulau Nusa Penida melalui sebelah barat, kamu akan singgah ke dermaga ini. Oleh sebab itu, dermaga ini selalu ramai oleh pengunjung. Dermaga Banjar Nyuh juga menjadi pusat perekonomian selain sebagai pusat wisata.

Dermaga Banjar Nyuh berada di Desa Banjar Nyuh, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Jika ingin ke Pulau Penida lalu singgah ke dermaga ini, para wisatawan biasanya menggunakan fast boat dari sanur.

Google-tiket-nusa-penida

Pesona Pelabuhan Nyuh

Sekilas dermaga Banjar Nyuh hampir sama dengan dermaga-dermaga lain pada umumnya. Namun jika diperhatikan, ada banyak keistimewaan yang bisa ditemukan di sini. Apa sajakah itu? Berikut keistimewaannya.

1. Punya Pemandangan Menakjubkan

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Dermaga Nyuh adalah punya pemandangan yang indah. Pastinya kamu akan terkesima dengan pemandangan yang disuguhkan. Setiap wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati keindahan Gunung Andong.

Ditambah dengan angin sepoi-sepoi dan hamparan laut yang biru begitu memanjakan mata. Berfoto dengan background lautan biru dan Gunung Andong yang Gagah akan menghasilkan foto ciamik.

2. Hamparan Pasir yang Bersih

Dermaga Banjar Nyuh punya hamparan pasir putih yang bersih membentang luas. Selain berfoto di balik Gunung Andong, kamu juga bisa berfoto dengan background hamparan pasir putih. Kamu pun juga bisa berjalan kaki keliling dermaga dengan menginjakkan kaki di atas pasir putih ini.

3. Punya Sandaran Beton Besar

Memang benar bahwa pemandangan di sekitar dermaga sangat indah. Namun, semua itu tidak menghilangkan fungsi utama dari dermaga yaitu sebagai pemberhentian kapal.

Dapat kamu lihat bahwa di sana ada banyak beton-beton besar yang digunakan untuk bersandar kapal roro. Maka dari itu, kamu pun bisa bersantai di atas kapal roro yang bersandar di batu besar. Menikmati pemandangan pantai dari atas kapal roro begitu menakjubkan.

4. Tersedia Water Sport

Kamu bisa puas menikmati wahana watersport yang tersedia di Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida. Wisatawan biasa melakukan snorkeling dan diving di sekitar dermaga. Pemandangan alam bawah lautnya begitu indah dengan keanekaragaman ikan serta berbagai terumbu karang.

5. Menikmati Wisata Kuliner

Berwisata identik dengan makanan atau kuliner. Setelah lelah berkeliling dermaga menikmati keindahan birunya laut serta hamparan pasir putih, pastilah perut merasa lapar.

Nah, di area dermaga ada beberapa warung makan yang menyediakan aneka olahan seafood. Kamu bisa menikmati sajian seafood segar bersama pasangan, teman ataupun keluarga.

Cek juga yuk setelah ini

Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida ini dekat dengan beberapa objek wisata di Nusa Penida. Jika ingin ke Angel’s Billabong, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 35 menit dari dermaga ini.

Selain itu juga ada beberapa tempat wisata lainnya yang bisa ditempuh dalam waktu perjalanan 30 sampai 40 menit. Yakni Crystal Bay Beach, Pantai Andus, dan Broken Beach Nusa Penida.

Pesona Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida memang menarik. Jika ke Nusa Penida lewat dermaga ini, jangan lupa untuk meluangkan waktu menikmati pesona keindahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.