Nusa Penida

Pantai Crystal Bay Penida | Keindahan Mempesona Alam Bawah Laut

Pantai Crystal Bay Penida

Pantai Crystal Bay Penida

Pantai Crystal Bay Penida Keindahan dan Alam Bawah Laut Yang Mempesona

Menelisik dari namanya saja, anda mungkin sudah bisa menyimpulkan bahwa destinasi wisata Nusa Penida 3 nusa yang satu ini merupakan sebuah pantai atau teluk dengan air sebening kristal. Hal tersebut memang benar adanya, karena keindahan Crystal Bay patut diacungi jempol.

Karenanya, wajar saja apabila tempat ini menjadi kawasan populer kunjungan para wisatawan domestik dan mancanegara.

Pantai Cristal Penida

Namun, nyatanya tempat ini bukan hanya menawarkan hamparan pasir putih dengan lautnya yang indah saja. Tapi juga kehidupan alam bawah lautnya yang menjadi daya tarik tersendiri.

Crystal bay nusa

Oleh karena itu, maka tidak heran apabila tempat ini menjadi destinasi tujuan terfavorit bagi para penikmat keindahan bawah laut. Sebab kekayaan flora dan fauna bawah lautnya memang sangat menakjubkan.

Rute dan Lokasi

Terletak di kawasan Pulau Nusa Penida, Pantai Crystal Bay Penida memang bisa dikatakan cukup mudah untuk diakses. Apabila Anda memiliki sebuah rencana untuk liburan ke tempat ini, maka lokasi tepatnya adalah Sakti, Nusa Penida, Klungkung – Bali 80771.

Untuk mengetahui titik koordinat-nya secara lebih akurat maka bisa melihat GPS Nusa penida disini.

Dari pulau besar Bali, anda diharuskan menyebrang dengan menggunakan transportasi umum seperti kapal feri dari pelabuhan Padang Bay ataupun fast boat dari sanur menuju Pelabuhan Nusa penida.

Infografik Fast Boat to Nusa Penida

 

Jika menggunakan fast boat dari pelabuhan sanur menuju pelabuhan toya pakeh/banjar nyuh nusa penida waktu yang dibutuhkan kurang lebih 30 menit jauh lebih cepat jika anda melalui padang bai dengan kapal ferry roro.

Untuk harga tiket fast boat ke nusa penida anda bisa cek disini.

Setelah itu, anda bisa melanjutkan perjalanan ke pantai crystal bay ini yang hanya berjarak sekitar 15 KM dari pelabuhan tersebut dengan sewa motor penida atau sewa mobil di gotravela.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Secara umum, pantai crystal bay penida dibuka selama 24 jam non-stop. Sehingga pengunjung bebas datang kapan saja. Jadi sebenarnya sangat fleksibel, Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kunjungan saja.

Bermain Air di Crystal Penida

Berkunjung Pantai Crystal

keindahan Crystal Bay

Apabila ingin berenang dan snorkeling, maka bisa datang pada pagi, siang atau sore hari. Sedangkan untuk menikmati eksotisme dan romantisme sunset, bisa datang pada senja hari.

 

Tiket Masuk Crystal Bay

Harga tiket masuk Pantai Crystal Bay Penida ini sebenarnya gratis atau tidak di-pungut bayaran layaknya pantai kuta di bali. Hanya saja ada biaya parkir untuk kendaraan roda dua maupun roda empat yang di-bebankan kepada pengunjung untuk saat ini.

Tidak tahu untuk kedepannya, apakah akan ada biaya distribusi masuk objek untuk pendapatan pemerintahan daerah setempat?

Untuk saat ini harga parkir kendaraan di crystal bay ;

Crystal Bay Parkir tiket

  • Parkir Sepeda Motor / Scooter Parking Rp. 2.000 per motor
  • Parkir Mobil / Car Parking Rp. 5.000 per car

 

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Crystal Bay

Ada banyak hal yang ditawarkan oleh destinasi wisata satu ini untuk semua pengunjungnya. Bukan hanya memanjakan diri dengan sunbathing atau bermain air saja, namun juga menyelami keindahan bawah airnya yang sangat mempesona.

Apabila Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, maka di bawah adalah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berada di pantai berteluk bening ini.

1. Bermain Air

Crystal Bay menawarkan pemandangan alam daratan yang sangat menakjubkan. Garis pantai sejauh 1 KM yang begitu luas akan membuat wisatawan tetap memiliki privasi meskipun sedang ramai oleh pengunjung. Di samping itu, Anda juga akan disuguhi dengan hamparan pasir putih halus yang indah, birunya teluk yang menenangkan. Sehingga aktivitas bermain air dan berenang bisa menjadi lebih seru.

2. Snorkeling dan Scuba Diving

Pencinta olahraga air seperti snorkeling dan scuba diving juga tidak boleh melewatkan teluk di Nusa Penida ini. Karena beragam spesies air seperti bermacam-macam jenis ikan, binatang laut dan juga flora seperti terumbu karang dan sebagainya. Hal ini tentunya bisa memanjakan mata Anda yang sudah merindukan keindahan alam di bawah air.

3. Crystal Bay Point

Pantai Crystal Bay Penida merupakan sebuah titik poin dimana pengunjung bisa melihat pemandangan teluk secara utuh. Untuk mencapai spot ini, Anda diharuskan mendaki sebanyak ratusan anak tangga untuk menuju ke atas bukit. Meskipun terbilang sangat melelahkan, tapi dijamin tidak akan menyesalinya. Dari atas sana, Anda bisa menyaksikan pura, atol dan juga gugusan Nusa Lembongan serta Ceningan.

Kesimpulan Pantai Crystal bay Penida:

Kelebihan Pantai Crystal Bay:
  • Dari pelabuhan toya pakeh akses menuju kesana dekat dan mudah.
  • Dikarenakan dekat dengan menara telkomsel hingga signal cukup bagus.
  • Pantai crystal bay merupakan kawasan yang sudah terkenal di penida dan lembongan layaknya pantai kuta di bali.
  • Atmosfer alam serta venue pantai dan karang di tengah laut-nya yang mempesona.
  • Tempat yang cocok untuk instagrammable, selfie dan berpose bersama keluarga dan sahabat.
  • Pantai berpasir putih yang bersih dan terawat.
  • Aman melakukan berbagai aktivitas pantai, baik juga bagi anak-anak.
  • Terdapat toilet dan tempat bilas atau mandi air bersih.
  • Tempat parkir yang luas dan memadai.
Kekurangan Crystal Bay:
  • Meskipun akses menuju pantai mudah namun jalanan kelokasi curam menurun dan bertanjak, jadi hati-hati jika menggunakan motor.
  • Pantai hanya kurang tertata pedagang, sampah di parkiran yang menumpuk dan terlihat kumuh.

 

Baca & dapatkan juga:

 

Demikian halaman pantai crystal bay penida ini kami persembahkan, semoga artikel ini dapat membantu travela sekalian menentukan kunjungan wisata anda saat berada di-pulau bali.

 

Salam Pariwisata | Alfonso gotravela | Pantai Crystal bay Penida
Pantai Crystal Bay Penida | Keindahan Mempesona Alam Bawah Laut
5 (100%) 4 votes