Nusa Penida

Pantai Andus Nusa Penida | Pesona Deburan Ombak Mengagumkan

Pantai-Andus-Nusa-Penida

Pantai Andus Smoky Beach Penida

Pantai Andus Nusa Penida water-blow yang dapat anda temui di golden egg bali atau biasanya wisatawan menyebutnya smoky beach.”

Berbicara keindahan wisata alam di Bali memang tak ada habisnya. Hampir seluruh wilayah menyimpan pesona yang menakjubkan, bahkan banyak sekali yang masih belum terekspos.

Jika selama ini yang paling terkenal terdengar hanyalah Pantai Kuta, Sanur, Jimbaran dan Pandawa, ternyata masih ada pantai lain yang menawarkan keindahan unik sehingga mengundang decak kagum. Ya, apalagi kalau bukan tempat wisata Pantai Andus di Nusa Penida yang berada di Bali 3 Nusa.

Pantai Andus Smoke Beach

 

Lokasi Objek Wisata Pantai Andus Nusa Penida

Pantai Andus Nusa Penida terletak di Sakti, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Bagi Anda yang ingin menuju wisata ini harus menyebrangi selat terlebih dahulu. Ada beberapa lokasi yang bisa Anda gunakan sebagai rute penyeberangan, yakni dari Pantai Sanur, Pantai Kusamba Klungkung, dan Pelabuhan Padang Bali.

Jika sobat travela lihat map diatas lokasi pantai ini diapit 2 destinasi popular di nusa penida yaitu Pantai Crystal Beach dan Pantai Broken Beach/Pasih Uug dan Angel Billabong.

Keindahan Pantai Andus Nusa Penida

Pantai Andus merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat ke pulau Nusa Penida. Di sana, Anda akan disambut pemandangan menakjubkan dan unik berupa deburan ombak besar yang menghantam tebing, kemudian menyembur ke atas setinggi 10 meter layaknya asap.

Inilah mengapa masyarakat setempat menyebutnya dengan Pasih Andus (Pantai asap) atau Smoky Beach menurut wisatawan asing.

Selain itu, pantai ini juga memiliki air yang begitu jernih kebiruan dan bersih dari sampah. Anda bisa menyaksikan kehidupan biota laut secara jelas di beberapa titik dari atas tebing. Namun, Anda juga perlu tetap hati-hati saat berada di tebing, karena semburan ombak bisa jadi lebih tinggi dari Anda.

Tak kalah cantik adalah gradasi dari putihnya pasir dengan tebing-tebing berwarna hitam kecoklatan. Kemudian sejuknya udara dari pepohonan yang tertiup angin laut. Tak heran setiap harinya banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, terutama saat hari libur.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Nusa Penida

Berikut beberapa pilihan aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai Nusa Penida. Tentu masih banyak jenis aktivitas lain yang dapat Anda eksplorasi nantinya, tergantung minat.

1. Koleksi Foto instagrammable

Pantai Andus adalah spot foto terbaik dengan hasil yang dijamin akan menambah koleksi foto instagrammable. Anda bisa mengambil gambar selfie maupun landscape.

Beberapa ide background yang bisa Anda gunakan, antara lain, saat ombak menyembur ke atas, tebing yang menjulang tinggi, hamparan pasir, atau membuat foto siluet ketika sunset.

2. Snorkeling

Tak hanya ombaknya yang fantastik, di bagian bawah laut juga tersimpan terumbu karang dan ribuan jenis ikan cantik. Anda bisa melakukan snorkeling bersama keluarga maupun rekan. Namun, perlu Anda perhatikan bagaimana kondisi gelombang pantai. Apabila dirasa ombak terlalu besar, sebaiknya jangan melakukan aktivitas ini.

3. Berlayar

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, bahwa untuk menuju pantai ini Anda harus menyebrangi selat. Maka secara otomatis berlayar adalah aktivitas yang sudah pasti dilakukan saat mengunjungi pantai ini. Selama perjalanan Anda dapat merasakan sekaligus menyaksikan indahnya ombak dari lautan yang terbentang begitu luas.

Tak kalah nikmat adalah tiupan angin laut yang sangat menyejukkan. Ini bisa menjadi perjalanan wisata yang momennya tak akan pernah bisa Anda lupakan.

4. Tracking tebing

Bagi Anda yang menyukai tantangan dapat mencoba aktivitas tracking tebing. Dari sini Anda dapat menyaksikan dengan jelas keindahan seluruh pantai, bahkan Samudra Hindia.

5. Bermain pasir

Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah bermain di atas hamparan pasir. Bagi Anda yang datang bersama keluarga bisa membuat istana pasir, bermain voli, atau berjalan santai menyusuri tepian pantai. Sementara untuk Anda yang berkunjung dengan rombongan rekan kerja bisa membuat outbound menarik.

6. Makan seafood

Tak lengkap rasanya pergi ke wisata Pantai Andus Nusa Penida tanpa menyantap makanan khas laut. Anda bisa beramai-ramai membakar ikan di atas hamparan pasir ataupun membelinya dari restoran yang berada di sepanjang bibir pantai. Meskipun Anda sudah sering menyantap seafood, sensasinya pasti akan berbeda jika dilakukan langsung di pantai.

Fasilitas Pantai Andus Nusa Penida

Terdapat beberapa fasilitas yang telah disediakan untuk kenyamanan Anda saat berwisata di pantai ini, di antaranya:
– Penyewaan perahu
– Area parkir aman
– MCK
– Restoran
– Tempat beribadah
– Serta penginapan dengan tarif beragam.

Harga Tiket Masuk Pantai Andus Nusa Penida

Wisata ini merupakan rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dengan low budget. Sebab Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk harga tiket masuk (HTM) alias gratis. Ya, Anda cukup menyiapkan uang untuk transportasi, makan, atau oleh-oleh keluarga dan sahabat di rumah.

Jam Buka

Pantai Andus Nusa Penida bisa dikunjungi setiap hari. Pada hari libur atau weekend, pengunjung akan sangat padat. Lalu, pada perayaan Hari Nyepi, tempat wisata ini ditutup.

Cara Menuju Wisata Pantai Andus Nusa Penida

Untuk menuju Pantai Andus Nusa Penisa, ada beberapa jenis transportasi yang dapat dipilih. Diantaranya adalah perahu tradisional, speed boat, atau kapal feri. Adapun lokasi berlabuhnya nanti Anda bisa memilih di antara 4 dermaga, yaitu Dermaga Seblanga, Dermaga Banjar Nyuh, Pelabuhan Toya Pakeh, atau Dermaga Sempalan.

By Fast Boat

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk penyebrangan? Masing-masing penyedia jasa sewa kapal tentu menerapkan tarif beragam. Namun pada umumnya apabila Anda memilih rute Nusa Penida dari Sanur, maka biaya sewa kapal rata-rata sebesar Rp 100 ribu/ orang dewasa dan Rp 85 ribu/ anak. Namun hanya di gotravela anda bisa dapatkan promo tiket fast boat ke nusa penida hingga Rp. 80.000/orang dewasa.

source: imgur.com

Sewa Motor di Nusa Penida dan Sewa Mobil Nusa Penida adalah akses yang juga harus anda pertimbangkan menuju lokasi.

Dapatkan penawaran paket bali kami:

  1. Sewa Mobil Murah di Bali | Promo Hanya IDR.199.000
  2. Paket Permainan Watersport di Bali Tanjung Benoa
  3. Tiket Dinner Bounty Cruises Bali

Demikian informasi lengkap mengenai object wisata Pantai Andus Nusa Penida. Apakah Anda sudah tak sabar untuk segera berlayar ke sana? Setelah ke pantai ini, Anda juga bisa melanjutkan ke destinasi lain, yakni Pantai Angel’s Billabong yang perjalanannya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit.

Terpenting, jaga selalu keselamatan dan jangan membuang sampah sembarangan di pantai yang Anda kunjungi. Selamat menikmati hari libur bersama pasangan, keluarga, maupun rekan kerja di pantai unik dengan deburan ombak mengagumkan ini.

Cheers – gotraveladmin +6281999 565 666 | Pantai Andus Nusa Penida.
5/5 (1 Review)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.