Rekomendasi Tempat Wisata Flores

Rekomendasi Tempat Wisata Flores

Berikut kami berikan 7 rekomendasi tempat wisata Flores yang wajib untuk kalian yang hobi traveling. Dulunya Flores memang jarang dikunjungi oleh orang-orang untuk berlibur.

Namun kini sudah banyak orang yang semakin penasaran terhadap keindahan alamnya. Penasaran apa saja tempat wisata Flores yang harus anda? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Ragam wisata Flores
Ragam wisata di Flores

Wisata Pulau Komodo Flores

Pulau Komodo
Photo by Fikarina Tasya

Nah, rekomendasi tempat wisata Flores pertama yang harus anda kunjungi yaitu Pulau Komodo. Tentunya kawasan Pulau Komodo sendiri adalah cagar alam dari Taman Nasional Komodo. Perlu anda ketahui bahwa kehidupan komodo di pulau ini benar-benar terjaga lho.

Walaupun hewan ini terlihat tenang, tetapi anda tetap harus waspada. Karena komodo mempunyai air liur yang di dalamnya terdapat kandungan bakteri mematikan.

Pulau Padar Flores

Pulau Padar
Photo by The Blonde Abroad

Tahukah anda bahwa pulau yang satu ini menawarkan pesona alam yang begitu indah. Wisata Flores ini memiliki bukit sebagai pos pandang terbaik untuk melihat lanskap pemandangan sekitar.

Yang pasti pemandangan yang tersedia sungguh indah dengan perpaduan antara pulau yang kokoh dan langit yang biru membuat anda semakin betah berlama-lama di pulau ini.

Danau Kelimutu Flores

Danau Kelimutu Flores
Photo by Flckr.com

Danau yang satu ini pun tak kalah populer juga seperti Taman Nasional Komodo. Mengapa? Sudah jelas karena Danau Kelimutu merupakan salah satu ikon di uang rupiah Indonesia. Ada keunikan tersendiri yang di danau ini.

Ya, keunikan dari Danau Kelimutu adalah karena danau ini mempunyai tiga warna. Ada putih, merah, dan biru. Untuk mendatangi danau Kelimutu, maka lokasinya terletak di Desa Pemo, tepatnya di Kecamatan Kelimutu, Ende.

Baca juga nanti yah guys :

Pulau Rinca Flores

Wisata Pulau Rinca
Photo by boatcharterkomodo

Saat berada di tempat wisata Flores ini, maka salah satu aktivitas yang cukup populer adalah melakukan trekking sambil anda menikmati keindahan alamnya. Tak berbeda pula dengan Pulau Komodo, di sini anda juga dapat melihat Komodo.

Pulau Rinca termasuk juga sebagai kawasan dari Taman Nasional Komodo. Nah, jika Banyuwangi mempunyai padang savana di kawasan Baluran, maka Flores bagian Barat mempunyai padang savana yang seperti di Afrika.

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa Flores
Photo by Widya

Nah, pulau berikutnya yang juga tak kalah populer yaitu Pulau Kanawa. Pulau Kanawa awalnya kurang terkenal. Tetapi pulau ini kini sudah dijadikan sebagai salah satu pilihan rekomendasi tempat wisata Flores yang harus Anda kunjungi sebagai pelancong.

Untuk luasnya sendiri, pulau Kanawa memiliki luas hingga 32 hektar. Dari Labuan Bajo, pulau ini terletak hanya 10 kilometer saja.

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pulau Kanawa adalah snorkeling di dermaga hingga trekking keliling pulau. Bagaimana, cukup menarik bukan?Ttempat ini memang terbilang cocok buat anda yang ingin melihat dan menikmati keindahan alam yang luas.

Gua Liang Bua

Gua Liang Bua Flores
Photo by Atlas Obscura

Tahukah anda bahwa Liang Bua sendiri mempunyai makna yang berarti sebagai lubang sejuk. Nah, begitulah masyarakat sekitar menyebut objek wisata Flores ini. Gua Liang Bua mulai ditemukan di tahun 1930-an.

Bahkan ditemukan pula sisa-sisa dari manusia purba. Gua Liang Bua kini telah menjadi salah satu dari situs purba penting lho di dunia. Sudah jelas karena adanya penemuan manusia Flores.

Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoan Flores
Photo by Kaskus

Warna air dari Danau Sano Nggoang ini cukup indah karena berwarna hijau alami. Membuat alamnya terlihat begitu mempesona. Danau ini mempunyai luas hingga 513 hektar.

Danau ini juga masih dikelilingi oleh hutan-hutan. Dengan begitu Danau Sano Nggoang menjadi salah satu pilihan destinasi ekowisata yang pastinya tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Baca juga :

Bagaimana, ada banyak sekali kan pilihan wisata Flores? Yuk ajak teman hingga kerabat anda untuk mengunjungi beberapa pilihan wisata di atas. Selamat berlibur.