Wisata Gili Air

wisata gili air

Wisata Gili Air memiliki keindahan alam luar biasa. Pesona biota laut Gili Air Lombok ini juga sangat bervariasi. Benar-benar surganya para penyelam!

Photo by @360bali

Keindahan Lombok memang tiada duanya. Pulau ini menjadi tempat wisata favorit banyak orang karena memiliki pesona yang menakjubkan. Salah satunya adalah wisata Gili Air Lombok. Tak hanya wisatawan domestik saja, banyak pula wisatawan mancanegara yang berlibur ke sini.

Sobat travela bisa naik kapal penyeberangan fast boat dari Bali ke Gili ini.

Google-Fast-Boat-Bali-Gili

Gili Air menjadi salah satu dari 3 gili yang terkenal akan keindahannya. Selain itu, pesona alam bawah lautnya pun memikat banyak orang untuk terus mengeksplor.

Daya Tarik Wisata Gili Air Lombok

1. Surganya Para Penyelam

Keindahan alam bawah laut wisata Gili Air sudah banyak yang tahu. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang ingin ke sini untuk menyaksikan langsung biota laut.

Bahkan banyak yang bilang kalau tempat ini merupakan surganya para penyelam. Wisatawan bisa menyewa peralatan diving ataupun snorkeling di sini. Terdapat pula banyak operator yang siap jadi guide kamu. Jadi jika kamu belum pernah melakukan snorkeling atau diving, tenang saja. Ada pemandu yang siap menemani kamu.

Pemula biasanya akan diajak ke tempat dengan ombak yang tenang dan kedalaman yang dangkal.

Ada beberapa spot dengan pemandangan alam bawah laut yang istimewa. Yakni Frogfish point, Air Wall, Malang Reef, Air Slope, dan Segaluh. Di tempat-tempat itu kamu bisa melihat banyak ikan-ikan berenang serta terumbu karang.

2. Suasana Pantai yang Tenang

Selain menyelam menikmati keindahan bawah laut wisata gili air, kamu juga bisa lho berjalan-jalan di sekitar pantai. Udara pantai yang khas dengan angin sepoi-sepoi membuat kamu merasa nyaman.

Kamu pun bisa juga ngobrol dengan penduduk lokal. Warga setempat sangat ramah terhadap wisatawan.

Suasana alam yang tenang ini membuat banyak wisatawan mancanegara menyukainya. Jadi tak heran jika kamu akan melihat banyak turis asing di sini.

Jika ingin bermalam, pulau ini menyediakan fasilitas penginapan. Ada juga café atau resto yang menyediakan berbagai menu makanan.

Keunikan Gili Air

Gili air memiliki keunikan yang lain daripada dua gili lainnya. Berikut ciri khas Wisata Gili Air.

1. Berada di Paling Timur dekat Lombok

Dari tiga gili, Gili Air posisinya berada di ujung timur. Posisi ini membuatnya paling dekat dengan Lombok. Terletak di Desa Gili Indah, Kec Pemenang, Lombok Utara.

2. Terdapat Suku Sasak dan Bugis

Penduduk lokal di pulau ini adalah mereka dari Suku Sasak dan Suku Bugis. Setiap wisatawan dapat berinteraksi dengan mereka. Para penduduk terkenal dengan keramahtamahannya.

3. Suasana Tenang

Banyak wisatawan yang suka dengan suasana tenang. Mereka mencari suasana yang sepi jauh dari keramaian kota untuk menenangkan pikiran. Di sinilah wisata gili air tempat yang cocok untuk kamu berlibur dengan suasana hening.

4. Ada Hutan Mangrove

Di tepi pantai, kamu akan melihat adanya area hutan mangrove. Ini membuat suasana asri dan sejuk. Banyak yang menikmati pantai dengan bersantai di dekat mangrove ini.

5. Mudah Diakses

Untuk menuju wisata Gili Air tidaklah sulit. Kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Bangsal Lombok. Bahkan ada juga tiket PP sehingga memudahkan kamu jika tidak ingin bermalam di pulau Gili Air.

Waktu perjalanan menyeberang dengan kapal sekitar 25 menit. Jika menggunakan kapal cepat, Cuma butuh waktu sekitar 5 menit. Tapi harganya cukup mahal.

Yuk baca juga

Dapatkan penawaran promo kami untuk gili islands snorkeling tour sharing maupun sunset snorkeling!

Google-Snorkeling-Gili-Trawangan

Pesona wisata Gili Air begitu mengagumkan. Keindahan alamnya membuat siapapun betah berada di sini. Meski hanya berupa pulau kecil, tapi fasilitas di sini cukup lengkap. Hal ini memudahkan para wisatawan selama berlibur.

Share with care
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments