Home » Lombok » Wisata Gili Meno

Wisata Gili Meno

wisata gili meno

Wisata Gili Meno menjadi tempat wisata romantis yang cocok untuk berbulan madu. Gili Meno Lombok juga menawarkan suasana yang begitu tenang jauh dari keramaian.

Photo by @gotravela

Tempat wisata di Lombok begitu banyak. Mulai dari pantai, air terjun dan gunung. Salah satu tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi adalah wisata Gili Meno.

Bahkan, jika kamu ke Gili Meno kamu bisa mengunjungi tiga gili sekaligus. Kamu bisa ke Gili Air dan Gili Trawangan juga.

Untuk ke lokasi sobat bisa menggunakan kapal cepat fastboat dari bali ke Gili Trawangan!

Google-Fast-Boat-Bali-Gili

Gili meno terkenal sebagai tempat wisata yang dituju oleh para pasangan untuk honeymoon. Suasananya yang tenang dan romantis membuatnya jadi incaran para pasangan pengantin baru.

Tapi tak hanya untuk honeymoon saja. Kamu dan keluarga atau sahabat bisa liburan ke sini untuk menenangkan diri. Sebab, suasananya sangat jauh dari keramaian perkotaan.

Ada hal unik di sini. Kamu tidak diperbolehkan menggunakan mobil. Untuk menjaga suasananya agar tenang, setiap pengunjung bisa menyewa sepeda. Dengan sepeda inilah wisatawan bisa berkeliling menikmati keindahan wisata Gili Meno.

Jadi memang tidak ada kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat di sini.

Aktivitas Menarik di Wisata Gili Meno

Hal menarik apa sajakah yang bisa kamu lakukan di sini? Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1. Naik Kuda Meno

Hal menantang yang bisa kamu lakukan adalah naik kuda. Berkuda mengelilingi wisata Gili Meno akan jadi pengalaman menarik tak terlupakan.

Namun pastikan kamu punya pengetahuan dasar menunggangi kuda ya supaya aman. Biasanya wisatawan akan naik kuda dengan jalur mulai bibir pantai.

Jika merasa ragu naik kuda, kamu bisa sewa sepeda sebagai alternatifnya. Kamu tidak akan merasa lelah berkeliling naik sepeda. Sebab pemandangan alamnya benar-benar fantastik sehingga rasa lelah tak akan terasa.

2. Berenang di pantai

Kamu bisa berenang di wisata pantai Gili Meno. Jika mau kamu pun bisa diving di sini untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Ada hal unik yang bisa kamu temukan di sini. Ada patung karya Jason deCaires Taylor berada di kedalaman 13 kaki. jadi ketika menyelam kamu akan menemukan patung tersebut. Jangan lupa abadikan momen itu dengan berfoto ya.

Tak kalah mengasyikkan, kamu bisa ke Gili Meno Wall. Di sini ada banyak penyu yang berenang ke sana ke mari. Banyak wisatawan yang tertarik untuk melihat penyu-penyu ini.

3. Menikmati sunset

Setelah puas bermain air atau menyelam di wisata Gili Meno, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Danau Meno. Letaknya berada di tengah pulau.

Di sini suasananya sangat asri. Kamu akan melihat banyaknya pepohonan yang rindang. Duduk bersantai di tepi danau akan sangat nyaman.

Atau kamu juga bisa berada di jembatan kayu yang dibangun di atas danau. Biasanya wisatawan banyak yang duduk di sini sembari menunggu sunset.

Saat menunggu matahari terbenam, kamu bisa sambil mengobrol dengan penduduk setempat. Atau pilihan lain kamu bisa santai di hammock sambil membaca buku. Bisa juga sambil menikmati es kelapa muda yang dijual di sana.

Bird Park

Wisata Gili Meno Lombok memang punya potensi pesona wisata mengagumkan. Selain keindahan alamnya tersebut, di sini juga ada Bird Park.

Kamu bisa melihat banyak sekali burung yang beterbangan. Di sini pengunjung juga bisa menambah wawasan mengenai nama-nama jenis burung yang ada di Indonesia.

Yuk baca juga

Dibandingkan Gili Trawangan, wisata Gili Meno tidak begitu populer. Hal ini membuat pulau kecil ini memiliki suasana yang benar-benar hening.

Bisa dibilang seperti Private Island. Kamu bisa menenangkan diri di sini. Banyak wisatawan yang menyukai suasananya yang tidak begitu ramai. Hal ini jadi keistimewaan tersendiri.

Suasana alami dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.