lombok

Wisata Lombok Bukit Merese: Panorama Keindahan Bukit Cinta

Wisata Lombok Bukit Merese

Wisata Lombok Bukit Merese

Di manakah Anda akan menghabiskan waktu liburan kali ini? Ya, berkunjung ke Pulau Lombok bisa menjadi ide terbaik. Di sana, ada banyak sekali destinasi wisata alam yang siap memanjakan Anda. Salah satu tempat yang kini sedang ramai diperbicangkan adalah tempat wisata Lombok Bukit Merese.

Bukit ini menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan, bahkan sampai disebut dengan bukit cinta. Bagi Anda yang penasaran seperti apa Bukit Merese dan tertarik untuk kesana, berikut informasi lengkapnya mengenai lokasi, fasilitas dan hal penting lainnya.

Untuk bisa nikmati liburan di lombok dan gili lebih menyenangkan, ada baiknya bookmark site Gotravela Indonesia ini di Hp atau PC anda.

Letak dan Cara Menuju Bukit Merese

Lokasi Bukit Merese berada di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Lombok Tengah. Membutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari pusat kota Mataram atau 40 menit dari Bandara Internasional Lombok. Anda dapat menggunakan berbagai macam moda transportasi umum maupun pribadi.

Travela bisa juga menggunakan jasa sewa mobil lombok kami saat ingin mengunjungi lokasi ini

Tak perlu khawatir, infarstruktur menuju Bukit Merese Kuta Lombok sudah cukup bagus. Dengan begitu, perjalanan Anda menuju ke sana dijamin aman dan nyaman. Waktu berkunjung ke bukit ini bisa setiap saat. Namun sebaiknya Anda menghindari mendaki bukit saat musim penghujan, karena kondisinya cukup licin. Demi kenyamanan gunakan sepatu yang tidak mudah selip.

Panorama

Bukit Merese merupakan salah satu destinasi andalan Lombok yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Di antara pecinta travelling bukit ini lebih sering disebut dengan bukit cinta. Mengapa demikian? Bukit Merese memiliki panorama yang begitu indah, sehingga setiap wisatawan yang datang akan langsung jatuh cinta.

Bukit-Merese-Lombok

Pada bulan Januari hingga April Anda akan mendapati bukit ini penuh dengan rumput hijau yang terbentang begitu subur. Sejauh mata memandang, rerumputan itu akan membuat penglihatan Anda terasa segar. Luar biasanya, di musim kering Bukit Merese tetap menyimpan keindahan dari pemandangan tanah kecoklatan di sela-sela rerumputan yang mulai mengering.

Bagi Anda yang sudah cukup penat dengan suasana perkotaan yang penuh polusi, bukit ini adalah rekomendasi terbaik untuk menghabiskan waktu berlibur. Letaknya yang cukup tinggi membuat angin bertiup lebih kencang sehingga menimbulkan suasana begitu asri.

Titik paling menakjubkan di Bukit Merese Lombok berada di puncaknya. Anda perlu melewati jalan setapak yang berkelok untuk sampai ke sana. Puncak Bukit Merese terbagi dalam beberapa bagian dan menawarkan pemandangan yang berbeda, antara lain sunrise dan sunset, Tanjung Aan, Batu Payung, dan masih banyak lagi.

Aktivitas

Setiap orang tentu memiliki cara tersendiri untuk menikmati keindahan wisata Bukit Merese Lombok NTB. Namun sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke sini melakukan beberapa aktivitas menyenangkan berikut ini:

1. Menikmati sunset dan sunrise

Aktivitas menyenangkan dan wajib dilakukan saat berwisata di Bukit Merese adalah menikmati matahari terbit dan terbenam. Caranya adalah dengan mendaki puncak bukit. Tak perlu khawatir, bukit ini tidak terlalu tinggi dan hanya memerlukan waktu 10 menit untuk mencapai puncaknya.

Mengingat banyaknya spot dengan view beragam, maka saat awal mendaki Anda perlu melihat petunjuk arah yang menunjukkan rute menuju pemandangan sunrise dan sunset. Soal keindahan tak perlu diragukan lagi. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise maupun sunset yang begitu menakjubkan. Aktivitas alam itu terlihat dengan jelas dan memancarkan kehangatan yang membuat tubuh lebih tenang.

Bagi Anda yang tidak ingin duduk di atas rumput, di sana telah disediakan gazebo. Namun, sebagian besar wisatawan lebih suka merasakan sensasi duduk di rerumputan yang tumbuh dengan subur, bahkan ada pula yang sampai berguling-guling.

2. Menyaksikan keindahan Tanjung Aan dan Batu Payung

Selain menikmati sunrise dan sunset, di puncak Bukit Merese Anda juga bisa menyaksikan panorama Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung. Dari posisi yang lebih tinggi keindahan dua pantai yang terhampar luas ini akan terlihat dengan sangat jelas.

Air lautnya begitu jernih kebiruan dan dihiasi ragam terumbu karang. Gulungan ombaknya yang tak terlalu besar juga turut menyempurnakan pemandangan luar biasa ini. Tak berlebihan apabila para wisatawan selalu berdecak kagum saat mencapai puncak Bukit Merese.

3. Take foto instagramable

Mengabadikan momen di Bukit Merese tentu tak boleh Anda lewatkan. Di sini ada banyak sekali spot foto yang dijamin instagramable. Anda bisa mengambil foto selfie maupun landscape. Beberapa spot cukup fotogenik yang menjadi favorit wisatawan, di antaranya puncak melihat sunrise dan sunset, puncak untuk menyaksikan Batu Payung, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya, semua sudut wisata Lombok Bukit Merese sangat indah dan dapat dijadikan background foto yang bagus. Buktinya, bukit ini sering dijadikan lokasi take foto untuk prewedding. Jadi, silahkan cari angle terbaik versi Anda.

4. Bermain dengan sapi atau kerbau

Beberapa masyarakat setempat sering membawa hewan peliharaan mereka untuk makan di Bukit Merese. Bagi Anda yang suka binatang dapat bermain dengan sapi atau kerbau ini. Biasanya para wisatawan memanfaatkannya untuk berfoto. Tak perlu takut, hewan yang digembalakan di bukit ini cukup jinak dan tidak akan mengganggu. Justru kehadirannya membuat suasana Bukit Merese menjadi lebih terasa kealamiannya.

5. Mengadakan camping

Aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa Anda coba di Bukit Merese adalah berkemah. Bukit ini memiliki suasana yang menyenangkan dan menenangkan di setiap waktu, terutama malam dan pagi hari. Di sini Anda bisa mengajak pasangan untuk menyaksikan keindahan gemerlap bintang. Tiupan angin yang cukup dingin bisa di atasi dengan membuat api unggun. Sungguh romantis, bukan?

Selanjutnya di pagi hari Anda akan disambut oleh sejuknya rerumputan yang basah oleh embun. Bau khas tanah dan rumputnya pun dapat membuat jiwa menjadi lebih segar. Tak heran banyak wisatawan yang melakukan ini dengan alasan relaksasi.

Fasilitas Wisata Lombok Bukit Merese

Tidak ada fasilitas khusus yang tersedia di Bukit Merese. Bagi Anda yang ingin makan atau minum bisa mengunjungi restoran dan cafe di luar kawasan bukit dengan jarak tidak terlalu jauh. Pada umumnya, wisatawan memang membawa bekal sendiri kemudian menyantapnya di puncak bukit.

Merese-Hill

Bisa dibayangkan, betapa nikmatnya makan dengan ditemani semilir angin menyejukkan, serta pemandangan pantai Aan dan Batu Payung yang menakjubkan. Sementara untuk tempat beribadah dan toilet juga dapat Anda temukan dalam perjalanan menuju Bukit Merese.

Harga Tiket Masuk Bukit Merese

Kabar gembiranya, tidak ada harga tiket masuk ke kawasan wisata bukit Merese. Anda hanya perlu membayar tarif parkir untuk keamanan kendaraan pribadi sebesar Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil. Ya, ini artinya anggaran untuk HTM bisa Anda alihkan untuk membeli minuman di cafe sekitar bukit. Cukup lumayan, bukan? Karena murah, tempat ini menjadi salah satu object wisata Lombok ala Backpacker yang banyak diminati.

Nah, itulah informasi lengkap mengenai wisata Lombok Bukit Merese. Anda sudah tak sabar merasakan jatuh cinta di bukit ini? Segera rencanakan tanggal berlibur yang tepat ke bukit ini bersama pasangan, keluarga, maupun rekan kerja. Jangan lupa persiapkan segala sesuatu yang mungkin dibutuhkan nantinya.

Kemudian saat berada di sana Anda bisa melakukan semua aktivitas menyenangkan yang sudah disampaikan di atas atau mencoba hal baru. Sepulang dari sini Anda jangan lupa melipir ke destinasi lain di KEK Mandalika. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan.

Cheers – gotraveladmin +6281999 565 666 | Wisata Lombok bukit merese.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.