Home » Bali » Wisata Bali » Wisata Museum Blanco

Wisata Museum Blanco

museum blanco bali

Wisata Museum Blanco bisa jadi tujuan wisata kamu jika berlibur ke Bali. Museum Blanco Bali ini ada beragam lukisan yang indah.

Photo by Baev4l

Pulau Dewata masih menjadi Primadona untuk Sejumlah Wisatawan. Mereka rela Jauh-jauh Berwisata ke Bali karena di sini banyak tempat wisata menarik.

Tidak hanya Wisatawan Domestik yang Memenuhi Bali. Namun pulau ini juga menjadi incaran para Wisatawan Mancanegara.

Selain pantai, museum bisa jadi pilihan liburan. Selain Refreshing, kamu dan Rombongan bisa Menikmati Indahnya berbagai lukisan di tempat wisata Museum Blanco.

Ya, di Blanco Renaissance Museum ini banyak sekali Lukisan-lukisan yang bisa Pengunjung kagum.

Sewa-Motor-Bali

Untuk datang ke Museum Blanco kamu bisa Menggunakan ? Jasa Sewa motor Bali dari Gotravela. Dapatkan Penawaran menarik.

Meski punya potensi yang luar biasa, Sayangnya Pamornya masih kalah dengan tempat wisata lainnya. Tak heran jika banyak turis asing yang belum familiar dengan tempat wisata ini.

Padahal jika sudah masuk ke museum, pesona lukisan Mahakarya kelas atas Benar-benar Mengagumkan.

Mengenal Wisata Museum Blanco

Pemilik museum ini adalah Mario Antonio Blanco. Itulah mengapa museum ini Dinamakan sebagai Museum Blanco. Itu karena Mengambil dari nama Pemiliknya.

Beliau lahir di Manila Filipina, pada tanggal 15 September 1912. Dulunya, ketika Blanco berusia 5 tahun, dia sudah Menunjukkan Kecintaannya pada dunia seni bahasa dan sastra.

Karena Kecintaannya inilah, Blanco menjadi ahli dalam berbahasa. Dia menguasai 5 bahasa sekaligus, yakni bahasa Indonesia, Spanyol, Prancis, Tagalog dan Bahasa Daerah Bali.

Baca juga nanti:

Hadiah Raja Ubud Untuk Blanco

Dulunya, Blanco melukis bentuk lekuk tubuh Perempuan. Karena ingin Memperdalam ilmu seni lukis, Akhirnya dia menetap di Bali tahun 1952.

Akhirnya Impiannya ingin memiliki wisata museum Blanco terwujud. Dulu Raja Ubud Memberikan Blanco tanah di Campuan, Ubud. Di sini Blanco Menggunakannya sebagai rumah Sekaligus tempat studio lukis.

Tahun 1953, Blanco Meminang gadis asli Bali. Dia Menjalani Kehidupan rumah tangga sambil terus melukis. Lukisan-lukisannya memang sengaja dia Ciptakan untuk sebuah museum. Namun sayang, sebelum museum Diresmikan, Blanco telah berpulang.

Sebagai orang yang Multitalent, Blanco Mendapatkan banyak Penghargaan. Seperti penghargaan dari Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto.

Ada juga penghargaan Internasional yang ia peroleh. Yakni penghargaan dari Penyanyi Michael Jackson, raja dari Kamboja dan raja dari Spanyol.

Pesona Museum

Saat Menginjakkan kaki pertama kali di museum ini, kamu akan melihat Bangunan dengan desain khas Bali. Rumah ini terkesan sangat eksotis. Di halaman rumah, kamu akan melihat ada Beberapa gambar yang menarik.

Lokasinya berada di atas Bukit Campuan, tentunya Suasananya sangat sejuk. Suasana ini menambah Kenyamanan ketika berkeliling museum.

Banyak yang betah Berlama-lama di wisata Museum Blanco ini. Oksigennya masih Benar-benar fresh. Kawasan ini juga punya halaman rumput yang sangat luas.

Jika diperhatikan, bangunan museum ini memadukan desain khas Bali dengan Spanyol. Perpaduan ini menjadikan Bangunan terkesan eksotis.

Di bagian utama, kamu akan melihat lukisan lekukan tubuh seorang Perempuan. Lalu, di bagian luar terdapat lukisan kolase sekitar tahun 60an.

Oh iya, di taman museum sobat Travela bisa berfoto lho. Ada Sekawanan burung yang Menambah cantik tempat ini.

Hal yang unik dari museum ini adalah tidak hanya lukisan normal saja. Tapi kamu juga akan menemukan beberapa lukisan porno. Inilah yang lain dari pada yang lain.

Jika datang ke wisata Museum kamu bisa membeli buku Biografi tentang Blanco. Harganya terjangkau, kok.

Museum ini memang memberikan kesan seperti rumah sendiri. Hal ini membuat banyak Wisatawan yang merasa betah sehingga enggan pulang.

Oh iya, di sini pengunjung bisa menemukan Café dan Restoran yang menyajikan berbagai menu olahan khas Bali. Jadi setelah puas berkeliling museum, kamu bisa memanjakan perut nih.

Ada juga toko souvenir yang bisa dijadikan tempat hunting cenderamata.

Temui Penawaran kami lainnya

Yukz saksikan pertunjukan spectacular ? tiket kecak uluwatu di pura luhur uluwatu bali selatan.

google-tiket-kecak-uluwatu

Lokasi Museum

Museum Blanco Terletak di Jalan Raya Penestanan Nomor 8, Campuhan, Gianyar, Bali. Jarak dari Bandara Ngurah Rai ialah 38 km. Kamu butuh waktu sekitar 1 jam 22 menit untuk melakukan perjalanan.

Museum ini buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Pastikan datang di jam Operasional ya.

Tempat wisata Museum Blanco Renaissance menjadi tempat nyaman untuk dikunjungi. Nuansa yang sejuk dan teduh bikin kamu betah. Yuk rasakan sendiri sensasinya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.