Home » Bali » Wisata Bali » Wisata Pantai Kelan

Wisata Pantai Kelan

kelan beach

Pantai Kelan menjadi salah satu pilihan objek wisata terbaik di Bali. Kelan Beach ini punya pesona pasir putih yang indah. Jika di sore hari, kamu bisa menikmati golden sunset yang cantik.

Photo by @bucek

Bali sangat identik dengan pantai pasir putih. Pesona wisata yang memukau bisa dinikmati di Pulau Dewata ini. Salah satu pantai indah untuk berlibur adalah objek wisata Pantai Kelan.

Pantai ini selain memiliki pasir putih juga punya keindahan sunset. Banyak pengunjung yang datang ke sini di waktu senja. Mereka sengaja datang waktu sore hari agar bisa menikmati sunset.

Sewa-Motor-Bali

Jika ingin menuju ke Pantai Kelan, pilihan sewa motor di Bali sangat recommended. Gotravela menyediakan beragam unit ? dengan harga menarik.

Seperti apakah pesona keindahan Pantai Kelan ini? Yuk simak bersama.

Lokasi Wisata Pantai Kelan

Pantai Kelan berada di Tuban, Kuta Selatan, Badung, Bali. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Jimbaran dan Pantai Kedonganan karena masih dalam satu garis pantai.

Lokasinya sangat strategis karena tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Karena hal inilah banyak pengunjung yang berminat datang ke objek wisata ini.

Jarak dari bandara sekitar 6 km. Jika ditempuh membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Rute tercepat yang bisa dilalui adalah melewati Jalan Segara Madu.

Kelan Beach berjarak 14 km dari Kota Denpasar. Butuh waktu sekitar 35 menit untuk bisa tiba di pantai.

Jika kamu bingung rute menuju ke pantai ini, tenang saja. Kamu bisa menggunakan jasa rental mobil beserta sopir yang akan mengantar ke lokasi wisata. Bahkan ada layanan antar jemput bandara sehingga kamu dan keluarga bisa liburan dengan nyaman.

Fasilitas Wisata

Ada tiga bagian pada objek wisata Pantai Kelan. Yakni area parkir jukung, area wisata dan area operasional wisata. Kemudian, kamu juga akan menemukan adanya area melasti dan persembahan.

Fasilitas di objek wisata terbilang cukup lengkap. Area parkirnya cukup luas. Lalu, ada banyak resto dan café yang menjual aneka macam menu kuliner.

Sejumlah penginapan pun tersedia. Jika kamu ingin bermalam di sekitar pantai, banyak hotel yang bisa dipilih.

Daya Tarik Wisata Pantai Kelan

Pastinya berlibur di Kelan Beach akan sangat menyenangkan. Pesona daya tariknya mampu membuat banyak pengunjung merasa betah. Mulai dari air lautnya yang berwarna biru, pasir putihnya yang cantik, hingga keindahan lainnya.

1. Keindahan Alam Luar Biasa

Tempat wisata Pantai Kelan menjadi objek wisata favorit banyak wisatawan. Itu karena pesona keindahan alam yang luar biasa. Keindahan alami pantai ini benar-benar memanjakan mata.

Air lautnya yang biru dan bersih dari sampah menjadi daya tarik tersendiri. Kemudian, di sepanjang pantai kamu bisa melihat banyak perahu nelayan. Hal ini menjadi pemandangan eksotis di pantai.

Kalau kamu hobi berenang, wisata pantai ini cocok dipilih. Ombaknya sangat tenang. Jadi aman jika berenang di sini. Apalagi jika berlibur mengajak anak-anak. Pasti mereka senang berenang di tepi pantai.

2. Pantai Unik

Banyak yang mengatakan jika tempat wisata Pantai Kelan ini sangat unik. Lokasinya sangat dekat dengan bandara Ngurah Rai. Karena itu, banyak pesawat yang terbang landing atau take off bisa terlihat dari pantai.

Wisatawan akan mendengar suara bising pesawat terbang ketika berlibur di sini. Hal ini justru menjadi sensasi tersendiri yang tidak ditemukan di kebanyakan pantai lainnya.

3. Sunset yang Indah

Pantai ini punya keindahan sunset yang luar biasa. Untuk menikmati sunset ini, pengunjung biasanya datang di sore hari.

Mereka duduk di pinggir pantai sembari ngobrol bersama sahabat atau keluarga. Banyak juga pasangan muda mudi yang ke sini untuk menikmati senja yang romantis.

Yuk Baca Juga

Pesona wisata Pantai Kelan memang istimewa bukan? Jangan lupa sempatkan untuk berlibur ke Pantai Kelan jika berkunjung ke Bali ya. Kamu juga bisa sekalian datang ke pantai-pantai yang lokasinya berdekatan.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.