Lombok

Fakta Menarik di Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat Lombok

Fakta-Menarik-di-Gili-Trawangan

Fakta Menarik di Gili Trawangan | Pulau Gili Trawangan kini jadi salah satu destinasi favorit bagi turis asing maupun lokal.

Para turis asing biasanya jika berencana liburan ke Indonesia, para turis pasti menempatkan tujuan wisata Gili Trawangan sebagai salah satu tempat rekreasi-nya di Indonesia.

Fakta Menarik dan Unik di Gili Trawangan

Kecantikan, keindahan dan budaya lokal setempat yang menjadi daya pikat dari pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat ini.

Gili Trawangan sangatlah populer hingga kini. Selain Bali yang menjadi destinasi turis asing tentunya Gili Trawangan yang berada di pulau Lombok ini sangat menarik untuk diketahui informasi lengkap Gili Trawangan, untuk anda yang belum pernah mengunjungi keindahan pulau tersebut.

Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat Lombok

Anda bisa mencari segala informasinya melalui internet tentunya sejumlah fakta unik dan menarik mengenai pulau Gili Trawangan tersebut.

Ada beberapa fakta unik dan menarik di pulau ini yang bisa jadi ada yang belum diketahui oleh Anda.

1. Menikmati sunset dan sunrise secara bersamaan

Fakta menarik dan unik di Gili Trawangan yang pertama ini yakni pulau ini merupakan pulau kecil yang berada di Nusa Tenggara Barat, dikelilingi oleh beberapa pantai indah di sekitarnya.

fakta menarik di gili trawangan

Tentu pada beberapa bagiannya menghadap ke Timur dan ke Barat, sehingga pada spot tersebut bisa menampilkan begitu keindahan alam saat matahari terbit maupun juga matahari terbenam.

Tentunya hanya dengan berjalan kaki saja anda bisa menempuh dari sisi barat ke timur, walau hanya dengan berjalan kaki. So, di sebuah pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat ini Anda bisa menikmati keindahan alam tersebut sekaligus dengan gampang.

2. Keliling pulau hanya dengan berjalan kaki

Fakta menarik di gili trawangan asal anda tahu bahwa pulau Gili Trawangan ini memiliki ukuran hanya 3 x 2 km. Maka dari itu tidak heran jika fakta menarik dan unik di Gili Trawangan berikutnya ini Anda mampu berjalan kaki saja, di berbagai sudut pulau untuk menyaksikan keindahan alam.

Gili trawangan peta

Nah, bagi anda yang memiliki hobi trekking jika sedang berlibur di pulau Gili Trawagan, Anda bisa menyempatkan keliling pulau hanya dengan berjalan kaki saja.

Anda bisa memulai nya saat pagi hari hingga telah tiba sunrise di ujung Timur dan sampai di sore harinya pada ujung Barat menyaksikan sunset.

3. Harga kebutuhan sangatlah mahal

Apakah Anda tahu jika fakta menarik di pulau Gili Trawangan berikut ini yaitu transportasi disana cukuplah sulit, yaitu saat melakukan distribusi barang-barang untuk kebutuhan papan maupun pangan.

Untuk menuju pulau Gili Trawangan sendiri cuman bisa dijangkau dengan melakukan perjalanan laut baik itu dengan fast boat gili ataupun perahu tradisional.

Patagonia fast boat

Saat Anda telah berada di gili trawangan pun barang barang tersebut hanya bisa mengangkutnya dengan gerobak kuda saja. So, Anda jangan heran jika barang kebutuhan di Gili Trawangan bisa menjadi lebih mahal dibandingkan tempat lainnya.

Baca juga:

4. Banyaknya keberadaan kucing

Apakah Anda seorang pecinta kucing? Maka tepat sekali jika saat Anda mengetahui fakta menarik di Gili Trawangan ini.

Fakta tersebut yaitu keberadaan kucing yang sangatlah banyak di pulau yang luasnya hanya 3 x 2 km saja ini. Pada titik-titik tempat terentu Anda pasti melihat kucing yang berkeliaran di jalanan.

Penduduk di Gili Trawangan lombok tidak merasa terganggu sama sekali oleh keberadaan kucing. Di area ini juga terdapat klinik khusus untuk kucing lengkap dengan toko makanan kucing juga ada.

Meskipun demikian keberadaan kucing tersebut tetap dipantau oleh komunitas pecinta hewan yang ada disana.

Serta mengawasi juga reproduksi kucing tersebut agar jumlahnya tidak melampaui batas sehingga nantinya tidak mengganggu wisatawan lokal maupun mancanegara.

5. Tidak di-ijin-kan kendaraan bermotor/bermesin

Nah, terakhir dari hal yang menarik dan unik di Gili Trawangan yakni tidak bolehnya ada kendaraan bermotor di pulau Gili Trawangan Lombok, yang menurut aturan lokal dari penduduk setempat.

Tapi, anda janganlah khawatir disana ada sarana transportasi di pulau Gili Trawangan berupa Cidomo.

Kendaraaan cimodo itu adalah sebuah gerobak yang ditarik seekor kuda, Cidomo ini mirip delman yang ada di Yogyakarta tapi sebutan Cidomo lebih dikenal di pulau Lombok.

Sarana transportasi cidomo inilah yang selalu melintas di jalan-jalan Gili Trawangan. Kemudian disana juga ada sarana transportasi lainnya yaitu sepeda kayuh.

Asal Anda tahu saja jika jumlah Cidomo di pulau Gili Trawangan juga dibatasi sesuai aturan lokal yang ada. Hal tersebut sungguh menjadi fakta menarik di Gili Trawangan yang patut Anda ketahui.

Jadi, disana Anda bisa merasakan suasana alam tanpa polusi, bahkan saat Anda ingin berjalan kaki di pagi hari sunggu alam yang begitu tenang dan terasa menyegarkan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa hal menarik dan unik yang berada di pulau Gili Trawangan, yang telah menjadi tempat yang sering menjadi destinasi oleh wisatawan.

Salah satunya yang menonjol itu adalah sistem keamanan yang dikawal oleh Security Island, bisa membuat yang tinggal di pulau tersebut tenang, aman dan nyaman.

If you liked this article, then please subscribe our YouTube Channel for support us in presenting tourist video forward. You can also find us on Instagram or direct to Whats-app me for consult your travel plans.

Fakta Menarik di Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat Lombok 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.