lombok

Tempat Wisata Di Sekotong Lombok | 8 Spot Yang Wajib Dikunjungi

Wisata-Di-Sekotong-Lombok

Wisata Di Sekotong Lombok

Tempat wisata di Sekotong Lombok menjadi salah satu surga tersembunyi di Lombok.

Pulau Lombok memang surganya wisata alam. Ada banyak sekali spot dengan pemandangan indah dan asri yang memenuhi seluruh bagian wilayahnya. Salah satu bagian Lombok yang kini banyak menjadi tujuan wisata adalah Sekotong. Sebab, di sini Anda dapat mengunjungi pantai, bukit, gunung, savana dan masih banyak lagi.

Kira-kira apa saja tempat wisata di Sekotong Lombok yang recommended untuk didatangi? Alangkah baiknya travela pahami juga seluruh objek wisata lombok dan tiket masuknya, sehingga liburan anda lebih praktis dan seru.

Rekomendasi Spot Terbaik Di Sekotong Dan Sekitar

Sekotong memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Di bawah ini beberapa rekomendasi terbaik yang bisa Anda jadikan referensi saat liburan, mulai dari pantai hingga savana.

1. Pantai Sekotong

Tempat wisata di Lombok Pantai Sekotong menjadi destinasi wisata yang wajib Anda datangi pertama kali. Jaraknya sekitar 60 km dari kota Mataram. Anda bisa menggunakan berbagai jenis moda transportasi, sebab infrastruktur menuju pantai ini cukup bagus.

Wisata Di Sekotong Lombok

Harga tiket masuk Pantai Sekotong juga sangat murah, yakni Rp 5.000. Pantai ini memiliki air kebiruan dengan ombak begitu tenang. Sehingga Anda bebas berenang dengan aman. Selain itu, aktivitas yang paling disukai wisatawan saat berkunjung adalah snorkeling dan diving.

Sebab, pemandangan bawah lautnya begitu indah. Aneka terumbu karang warna-warni lengkap dengan ribuan jenis biota laut. Dan yang tak boleh dilewatkan, bersantai di hamparan pasir putih nan lembut sembari menyaksikan keindahan sunrise maupun sunset.

2. Pantai Mekaki

Pantai ini berada di wilayah bagian selatan Sekotong. Anda membutuhkan waktu perjalanan selama 2 jam apabila berangkat dari kota Mataram. Meskipun cukup jauh dijamin Anda tak akan merasa lelah, sebab sepanjang jalan banyak sekali pemandangan indah perbukitan, peternakan, dan beberapa gili.

mekaki-beach

Kemudian untuk masuk ke Pantai Mekaki Anda hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 5.000. Sesampainya di Pantai Mekaki Anda akan disambut dengan hamparan laut nan menakjubkan. Airnya begitu jernih dengan warna hijau tosca di bagian tepi dan kebiruan di tengahnya.

Mekaki-Beach-Lombok

Bagi Anda yang menyukai olahraga surfing, Mekaki adalah obyek wisata di Sekotong Lombok yang wajib dikunjungi, sebab di sini ombaknya cukup besar. Selain itu, Anda juga bisa bersantai menikmati sunrise di atas pasir putih.
Tak boleh dilewatkan, pemandangan pantai yang diapit oleh perbukitan dapat Anda jadikan tambahan koleksi foto landscape.

3. Desert Poin

Objek wisata di Sekotong Lombok selanjutnya juga surganya para pecinta selancar atau surfing. Terbukti, banyak sekali peselencar kelas dunia yang berkunjung ke sini untuk menikmati ombak pemicu adrenalin. Bahkan, Desert Poin juga menempati urutan ke 6 dalam daftar 10 pantai tujuan surfing dengan ombak terganas versi International Surfing Association. Bagi Anda yang ingin mendapatkan ombak sempurna, maka datanglah ke Desert Poin pada bulan Mei hingga Oktober.

desert-point-Lombok

Saat itu, Anda akan dimanjakan oleh ombak berbentuk cekung dengan panjang 300 meter dan tinggi 3 meter yang dapat bertahan selam 10 sampai 20 detik. Sementara untuk Anda yang tidak berminat dengan selancar, bisa mencoba trekking di hutan pantai seluas 2.1690 hektar.

Di sini ada banyak sekali jenis vegetasi yang akan Anda temui, di antaranya biduri, pandan laut, bajur, kesambi, dan beberapa macam mangrove lainnya. Cara menuju Desert Poin dapat ditempuh dengan penyeberangan dari pantai Kuta Bali. Lama perjalanannya sekitar 3 jam. Adapun harga tiket masuk Desert Poin sebesar Rp 10.000.

4. Pantai Nambung

Wilayah Sekotong memang jagonya wisata bahari. Pantai Nambung juga merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan luar biasa. Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, sehingga ombaknya begitu besar dan bergulung-gulung.

Bagi Anda yang menyukai tantangan bisa mencoba berselancar. Selain itu, pemandangan yang cukup mencuri perhatian wisatawan adalah adanya Air Terjun Asin Tanjung. Ombak yang begitu besar dari sisi timur dan selatan menghantam jajaran batu karang tinggi yang berada di tepi pantai.

Wisata Di Sekotong Lombok Pantai Nambung

Fenomena air yang turun akibat hantaman ombak itu kemudian terlihat layaknya air terjun. Bagi Anda yang ingin datang ke Pantai Nambung dengan titik awal di Kota Mataram, maka lama perjalanannya sekitar satu setengah jam. Sementara harga tiket yang perlu Anda bayar cukup Rp 10.000.

5. Gili Kendis

Gili Kendis merupakan pulau mungil tak berpenghungi yang memiliki pesona alam begitu indah. Untuk sampai di gili ini Anda perlu melakukan penyebrangan dengan perahu dari Pantai Sekotong. Waktu perjalanan hanya sekitar 30 menit. Sesampainya di sana Anda harus membayar tiket masuk Rp 5.000.

Gili-Kedis-island

Tempat ini adalah rekomendasi terbaik untuk Anda yang mencari tempat wisata di Sekotong Lombok dengan suasana menenangkan. Masih belum banyaknya orang yang menjamah membuat pulau ini masih begitu asri dan terjaga kealamiannya.

Gili Kendis mempunyai lautan begitu jernih serta terumbu karang nan cantik. Sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan waktu mereka dengan snorkeling. Tak kalah seru, Anda juga bisa membakar ikan di tepi pantai kemudian menikmatinya bersama keluarga.

6. Gili Layar

Destinasi gili lain yang tak kalah menakjubkan adalah Gili Layar. Sama seperti sebelumnya, Anda perlu melakukan penyebrangan untuk samapai ke pulau ini. Penyebrangan dapat dilakukan dari Pelabuhan Tembawong dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Selama perjalanan dijamin Anda akan berdecak kagum karena indahnya pemandangan pegunungan Sekotong.

Wisata Di Sekotong Lombok Gili layar

Gili layar merupakan surganya pecinta terumbu karang. Hanya dengan berjalan sekitar 10-20 meter dari bibir pantai Anda sudah bisa melihat aneka terumbu karang yang begitu cantik. Bahkan di sini ada jenis terumbu karang yang cukup langka, yakni blue coral. Anda tak pelu khawatir, ombak di Gili Layar sangat tenang. Sehingga Anda bebas berenang, snorkeling, diving dengan aman.

7. Ekowisata Mangrove Bagek Kembar

Anda sedang merencanakan liburan bersama anak-anak? Ekowisata Mangrove Bagek Kembar dapat menjadi pilihan terbaiknya. Sebab konsep yang di tawarkan berupa wisata sekaligus edukasi. Ada banyak sekali kegiatan seru yang akan Anda lakukan di sini.

Mulai dari berpetualangan menyusuri tambak ikan, menjelajah sungai, belajar secara langsung tentang mangrove sampai menanamnya, dan melihat beberapa jenis burung. Soal pemandangan tak perlu diragukan lagi. Semua bagian tempat ini tertata rapi dan semakin lengkap dengan pemandangan pesisir Sasak yang begitu memposana. Jika berkunjung ke ekowisata ini Anda harus mencoba menu kulinernya.

Cara menuju Ekowisata Mangrove Bagek Kembar bisa dilakukan dengan berbagai moda transportasi. Jika Anda memulai perjalanan dari kota Maram, maka waktu yang diperlukan sekitar 1 jam. Kabar baiknya, Anda tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menghabiskan liburan di ekowisata ini.

8. Buwun Mas Hills

Saat ini Buwun Mas Hills sedang menjadi obyek wisata di Sekotong Lombok yang banyak diperbincangkan pecinta travelling. Pasalnya, savana ini memiliki pemandangan yang begitu indah. Untuk mencapai lokasi, Anda perlu melewati jalanan selebar 2 meter yang berbatu dan menanjak.

Jaraknya sekitar 2 km dari jalan raya utama desa. Namun tak perlu khawatir, di sini telah disediakan fasilitas ojek dengan tarif Rp 5.000. Sementara harga tiket masuknya juga sebesar Rp 5.000. Rasa lelah Anda dijamin terbayar lunas setelah sampai di savana. Hamparan luas ilalang tumbur subur dan cantik.

Kemudian semakin lengkap dengan adanya latar belakang berupa perbukitan serta pantai. Sungguh spot terbaik bagi Anda yang suka mengambil foto. Tak kalah menarik adalah udaranya yang begitu sejuk membuat tubuh semakin relaks.

Demikian beberapa tempat wisata di Sekotong Lombok. Manakah tempat yang akan Anda kunjungi saat hari libur? Ya, semua destinasi di Sekotong memiliki panoraman yang menakjubkan. Silahkan rencanakan liburan Anda dengan matang, sehingga memungkinkan untuk mengunjungi banyak tempat wisata. Semoga bermanfaat, ya.

Cheers – gotraveladmin +6281999 565 666 | Wisata di Sekotong Lombok.

2 pemikiran pada “Tempat Wisata Di Sekotong Lombok | 8 Spot Yang Wajib Dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.