Home » Indonesia Info » berita wisata » Harga Motor Bekas Naik, Apa Sebab dan Dampaknya?

Harga Motor Bekas Naik, Apa Sebab dan Dampaknya?

Harga Motor Bekas Naik

Mau tahu apa sebab harga motor bekas naik, apa sebab dan dampaknya?

Bukan rahasia lagi jika Akhir-akhir ini harga berbagai produk Mengalami Kenaikan. Kenaikan harga BBM tak dipungkiri telah Berimbas pada Meroketnya berbagai barang. Namun, ada satu barang yang biasanya Harganya merosot, tetapi malah kini melejit.

Ya, harga motor bekas naik  seperti dikutip dari Tribunjateng(dot)com (20/8/2022). `Lho… barang second kok malah naik Harganya?? Apa sebab dan Dampaknya? Jangan Beranjak ya Sobat Travela, Gotravela Indonesia bakalan Mengupasnya dalam artikel berikut ini.

Harga Motor Honda bekas Naik Lumayan

Untuk varian non matik, harga motor bekas naik pada varian Honda Supra. Kenaikan Harganya cukup lumayan, Mencapai Rp 1-2 juta per unit.

Menyusul harga motor bekas naik ini, Sobat Travela yang Berencana Meminang motor second merk Honda, Setidaknya harus Menyiapkan dana Rp 10 – Rp 20 juta. Perlu dicatat jika harga tersebut berlaku untuk motor bekas Honda Keluaran  tahun 2010 hingga 2021.

“Sebenarnya semua bergantung Kondisinya. Yang lebih murah ada, tapi Kualitasnya belum tentu. Motor matic (Honda) kondisi bagus dan cukup baru saat ini harga mulai Rp 10 jutaan.

Kenaikan harga paling tinggi Sekarang itu Scoopy, naiknya sampai Rp 2 jutaan. (Scoopy) Keluaran tahun 2021, Pemakaian satu tahun kondisi bagus, Harganya sampai Rp 23 juta. Harganya masih stabil dari harga baru,” Ungkapnya.

Namun, untuk motor merek Yamaha kenaikannya tidak terlalu menjulang seperti Honda. “Harga paling rendah bergantung. Kalau motor Rp 5 jutaan ditempati Mio lama, Rp 6 juta – Rp 7 jutaan vario lama,” sebutnya.

Baca juga nanti:

Sebab Kenaikan

Lalu, apa yang Menyebabkan harga motor bekas naik? Ternyata merangkaknya harga motor bekas dipicu lantaran Pembelian motor baru harus inden cukup lama hingga Berbulan-bulan. Padahal, pertengahan tahun seperti ini adalah musim tahun ajaran baru—yang mana banyak orang tua perlu motor baru untuk Anak-anak mereka bersekolah.

Wal hasil kondisi ini Menyebabkan Meningkatnya Permintaan motor bekas. Tentu, hal ini berimbas pada meningkatnya harga motor bekas.

“Motor baru inden, Akhirnya Permintaan lari ke bekas. Dengan Permintaan yang banyak, Akhirnya harga naik,” imbuh Mardiyono lagi. Selain tahun ajaran baru, Normalnya kembali Aktivitas pekerja—yang sebelumnya work from home juga berpengaruh pada Kebutuhan motor.

Demikian diungkap Agus, pemilik Showroom motor bekas Top Motor” di jalan Soekarno Hatta Semarang.

Dampak ke wisata

Sementara itu, harga motor bekas naik juga membawa dampak pada dunia wisata. Harga Sewa motor di Bali ? Mengalami Kenaikan sekitra Rp 10-an ribu di pulau Bali. Dan khusus untuk di Nusa Penida malahan terjadi Kenaikan yang cukup menukik, hingga 100 persen.

Rent Scooters in Bali

Kami melayani tuk sewa motor bali, penyewaan sepeda motor, sewa motor sekitar kuta, sewa motor dekat pantai kuta, sewa motor di kubu anyar, sewa motor di kartika plaza kuta, sewa motor dekat bandara ngurah rai, sewa motor dekat airport bali, sewa motor sekitar sunset road, penyewaan sepeda motor di Kuta.

Harga sewa motor di Nusa Penida yang sebelumnya Berkisar Rp 50-an ribu, naik berlipat menjadi Rp 100 ribu. Kabar baiknya buat Sobat Travela yang sedang Jalan-jalan di Bali, harga sewa motor di Bali dari Gotravela Indonesia tidak naik.

Baca juga:

Meski wisata sudah berjalan normal, sewa motor di Bali dari Gotravela masih harga ‘Covid’ alias tidak naik. Hubungi Gotravela Indonesia untuk informasi selengkapnya. (y)

Harga Motor Bekas Naik!

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.