Lombok

MotoGP 2021 Batal, Mandalika Gencar Promosi Wisata

Mandalika Gencar Promosi Wisata

MotoGP 2021 batal di gelar namun tetap Kota Mandalika gencar promosi wisata. MotoGP merupakan sebuah ajang balap kejuaraan dunia. Ini tentu saja menjadi peluang yang baik bagi para pembalap untuk menunjukkan bakatnya dalam kompetisi tersebut.

Tak hanya itu saja, dengan hadirnya MotoGP di Indonesia tentu ini juga dapat menjadi peluang di Indonesia khusunya Kota Mandalika. Karena bisa mempersiapkan acara jauh lebih baik lagi, khususnya pada sektor pariwisata.

MotoGP diundur, Mandalika gencar promosi wisata
Photo by detik finance

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno di dalam agendanya “Weekly Press Briefing” menyampaikan bahwa perhelatan MotoGP ini yang semula akan berlangsung pada tahun 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Namun, kini pihak terkait resmi mengundur perhelatan ini hingga pada tahun depan yaitu Maret 2022.

MotoGP 2021 Mandalika Diundur

Pada sebelumnya, Sirkuit Mandalika memang telah menargetkan dapat menjadi tuan rumah pada saat pergelaran MotoGP di Indonesia pada musim ini. Bahkan Sirkuit Mandalika tersebut telah masuk ke dalam daftar cadangan yang ada pada kalender MotoGP 2021.

Namun, rencana telah berubah tepatnya setelah perwakilan FIM dan Dorna Sports melakukan kunjungan ke Indonesia dan berkunjung ke Sirkuit Mandalika, NTB.

Selain itu, perhelatan pelaksanaan MotoGP yang akan berlangsung tahun 2021 ini juga tertunda karena situasi Covid-19. Dan memang mengharuskan untuk mengedepankan penanganan Covid-19 dengan lebih baik. Oleh karena itu, pihak pelaksana memutuskan untuk mengundur MotoGP hingga Maret 2022.

Kota Mandalika Gencar Promosi Wisata

Resmi diundurnya kegiatan acara MotoGP di Mandalika pada tahun ini. Menparekraf menyebutkan bahwa ini akan menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi Mandalika gencar promosi wisata. Dan tentunya juga Kota Mandalika bisa melakukan persiapan secara matang.

Untuk itu, dengan adanya penundaan atau pengunduran jadwal seperti ini tentu saja Kemenparekraf memanfaatkan penundaan tersebut untuk gencar dalam melakukan berbagai persiapan lainnya.

Salah satunya yaitu memperbaiki kualitas sirkuit dan juga lintasan. Selain itu Kemenparekraf juga mengisyaratkan agar Kota Mandalika gencal melakukan promosi di bidang pariwisata.

Selain itu, pada bulan November mendatang aka nada superbike dan juga aka nada testing-testing dalam penyiapan MotoGP. Jadi, begitu sirkuit Mandalika, NTB ini selesai pada bulan Juli maka pihaknya akan tetap terus melakukan berbagai persiapan serta uji coba sehingga nantinya akan semakin siap pada saat menggelar ajang balap MotoGP 2022 tahun depan.

Meskipun memang resmi diundur, pihak FIM dan Dorna Sports memang mengaku cukup terkesan dengan pembangunan Sirkuit Mandalika tersebut. Apalagi setelah mereka melihat langsung pembangunan sirkuit Mandalika tersebut.

Fasilitas Penunjang Untuk Wisatawan di Mandalika, NTB

Sebagai salah satu upaya agar bisa memanjakan para wisatawan yang nantinya datang ke Mandalika, NTB tentu nantinya pihak-pihak yang terkait akan menyiapkan berbagai fasilitas penunjang. Tentunya agar para wisatawan yang berkunjung dapat merasa lebih nyaman berada di Mandlika.

Misalnya seperti fasilitas homestay yang akan ada di sepanjang jalan Bandara Lombok yang menuju ke Pantai Kuta yang berada di kawasan ekonomi khusus, Mandalika.

Jadi, menurut informasi, nantinya di sepanjang jalan akan memiliki sekitar 1.600-an kamar dan dari jumlah tersebut akan ada beberapa homestay yang terletak di Desa Wisata Gerupuk, yang mana jaraknya sekitar 7,7 km tepatnya dari Sirkuit Mandalika.

Selain itu, homestay yang berada di Desa Wisata Gerupuk ini akan memiliki kisaran harga kamar sekitar Rp. 250.000 untuk per malamnya dan harga tersebut sudah termasuk pula ke dalam berbagai fasilitas lainnya seperti WiFi, sarapan hingga listrik.

Baca juga :

Bagaimana, apakah Anda siap berkunjung ke Mandalika, NTB untuk melihat ajang perlombaan MotoGP di Indonesia 2022?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.