Bali

Objek Wisata Air Terjun Bali | 7 Air Terjun Bali Paling Terpopular

Objek Wisata Air Terjun Bali

Objek Wisata Air Terjun Bali

Selain Pulau Bali kaya akan wisata alam, budaya dan pantainya yang indah, pulau bali juga menyimpan keindahan alam wisata air terjun yang akan di bahas dalam Objek Wisata Air Terjun Bali yang tersimpan indah dan rapi dalam dekapan Sang Dewata. 

Di dalam thread ini kami coba menuangkan dalam Objek Wisata Air terjun bali terindah dan tersembunyi di Pulau Bali menurut versi Gotravela Indonesia. 

Terbagi dalam 7 Air Terjun di Bali yang terpopular dan terindah.

Tentunya sudah umum bagi Wisatawan Asing maupun Domestik jika menyebut Air Terjun di Bali pasti jawabannya “Air Terjun Git-Git”, Bukan?

Objek Wisata Air terjun Bali Gitgit adalah salah satu tujuan wisata terkenal di Bali yang terletak di desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, dan sekitar 10 Km dari kota Singaraja atau sekitar 70 Km dari Denpasar. Terletak di dataran tinggi sekitar 300 meter di atas permukaan laut.

Dan ternyata salah besar jika di bali hanya ada Air terjun git git saja, kami mencoba menelusuri dan menginformasikan 7 Objek Wisata Air terjun bali terindah dan tersembunyi di pulau bali.

Infografik-air-terjun_bali
Infografik air terjun bali

Sekiranya halaman ini akan menjadi rekomendasi alternative bagi Wisatawan Petualang dan Pemburu Air Terjun.

Tips saat mengunjungi Air terjun

Tapi alangkah lebih baiknya memperhatikan tips di bawah ini sebelum menjelajah air terjun yang akan anda kunjungi.

Tips saat mengunjungi Objek Wisata Air Terjun di Bali

  • Bawalah tripod! Tidak peduli apa jenis kamera yang Anda memiliki, dengan tripod tentu anda ingin mendapatkan hasil gambar yang maksimal dan dipasang pada sesuatu yang kokoh, untuk alasan yang saya akan menjelaskan di bawah ini.
  • Anda tidak perlu digital SLR Super mewah, tetapi Anda ingin sesuatu hasil yang memungkinkan Anda untuk bermain-main sedikit dengan paparan. Menggunakan aperture prioritas atau manual eksposur, menggunakan f-stop benar-benar tinggi, seperti f16 atau lebih tinggi, dan itu akan membuat rana kamera Anda untuk mengungkapkan lebih banyak images. Tip lain adalah untuk menjaga sensitivitas ISO Anda serendah kamera Anda memungkinkan, seperti sekitar 100. Karena pemaparan panjang ini, spons dengan berpegangan tangan pada kamera Anda hanya akan tidak stabil. Maka rekomendasi untuk menggunakan tripod.
  • Berpakaian dengan tepat dan santai! Seperti hendak memasuki hutan (sebab air terjun pasti ada didalam hutan), ingat bawa minyak telon dan angina tau anti serangga sebab akan banyak serangga atau nyamuk (bawa juga autan) bawa juga pakaian renang dang anti siapa tau sekali-kali anda ingin berenang di Air terjun.
  • Pastikan mengabarkan keluarga atau sahabat tahu kemana anda pergi, entah dengan cara post/eksis di facebook, instagram dll nya.
  • Pastikan anda datang di cuaca yang tepat jangan kunjungi Air Terjun pas saat musim penghujan sebab di khawatirkan terjadi banjir bah.

Inilah 7 Objek Wisata Air Terjun Bali terindah dan tersembunyi di pualu dewata:

Objek Wisata Air Terjun Bali Terpopular

1. Objek Wisata Air Terjun Tegenungan

Objek Wisata air terjun bali Tegenungan adalah salah satu air terjun terindah yang tersembunyi di desa Ubud, lokasi persis berada di Desa Tegenungan Kemenuh, daerah Sukawati, kabupaten Gianyar.

Untuk menuju air terjun ini ditempuh jarak sekitar 16 km dari kota Dempasar atau butuh 30 menit ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Wisata Air Terjun Tegenungan Bali

Air terjun ini tidak terlalu tinggi dengan ketinggiannya hanya sekitar 15 meter, sehingga nyaman dan aman buat anda.

Apakah anda suka tantangan melompat (Cliff Jump) tepat ke dasar air terjun, tapi tetap anda harus memperhitungkan keselamatan dan tentunya dilakukan hanya yang sudah ahli.

Objek Wisata Air terjun Bali Tegenungan unik karena sekitarnya air terjun tumbuh tubuhan hijau subur, begitupun dengan aliran sungainya, air-nya yang deras, sempurna untuk berenang dan menikmati tubing/berseluncur air tawar.

Terdapat Pura Suci didekat permandinya, Pura tersebut sangat populer di kalangan penduduk setempat yang mencari ketenangan dan bermeditasi.

2. Objek Wisata Air Terjun Nungnung
Air Terjun Nungnung Bali

Wisata Air Terjun Nungnung, eet bukan mbak nunung ya?? **itu mah artis opera van java hehe.. husstt lanjut. Ok, Air terjun Nungnung ini merupakan salah satu air terjun yang terindah dan tersembunyi di Utara Kabupaten Badung arah Sangeh (Hutan Kera).

Jaraknya sekitar 50 kilometer dan dibutuhkan satu jam untuk mencapai lokasi dengan kendaraan pribadi dari Denpasar atau Kuta.

Anda harus menuruni 500-an anak tangga untuk mencapai air terjun sebab lokasi Air terjun nungnung terletak di bagian bawah jurang. Bukan hal yang mudah bukan?

Anda harus siapkan mental dan fisik untuk berburu salah satu Objek Wisata Air terjun Bali tersembunyi ini.

Tapi jangan khawatir semua akan terbayar tuntas setelah anda sampai ke spot lokasi Air terjun ini.

Anda akan disambut rhyme Alunan alam mendengarkan dan menyaksikan ribuan liter air jatuh dari ketinggian 50 meter mengalir ke kolam.

Anda pun disambut dengan pemandangan yang menakjubkan air terjun dan pematang sawah di sekitar kawasan.

Discover juga;