Bali

7 Spot Wisata Populer Di Singaraja Bali Utara Yang Harus Dikunjungi

Wisata-Populer-Di-Singaraja

Wisata Populer Di Singaraja

7 Spot Wisata Populer Di Singaraja Bali Utara.

Apakah travela berencana untuk berlibur ke Bali? Ya, sebaiknya kamu tentukan dulu wisata yang akan kamu kunjungi. Pulau Bali yang terkenal dengan sebutan pulau Dewata ini memiliki banyak sekali spot wisata yang keindahan alamnya sangat sayang untuk dilewatkan.

Pulau-Bali

Spot wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan, diantaranya Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Danau Beratan Bedugul. Namun tahukah travela, bahwa ternyata masih banyak destinasi luar biasa Bali yang jarang diketahui? Beberapa pariwisata itu terletak di Bali bagian utara.

Secara geografis, kabupaten/kota yang termasuk dalam wilayah Bali Utara diantaranya kabupaten Buleleng, Jota Singaraja. Disebabkan jarak tempuh yang cukup jauh dari Denpasar, jumlah wisatawan yang mengunjungi Bali Utara cukup sedikit.

Kendati demikian, keindahan wisata di daerah ini sungguh luar biasa dan beberapa sudah terkategori populer. Tak hanya oleh wisatawan lokal, wisata di Bali Utara juga dikunjungi para turis dari berbagai manca-negara. Travela penasaran apa saja spot wisata populer di Bali Utara yang recomended untuk anda kunjungi? Simak ulasan selanjutnya.

 

Daftar Rekomendasi Wisata Hits di Bali Utara

Berwisata di daerah Denpasar dan Kuta mungkin sudah terlalu mainstream. Travela bisa mencoba pergi mengunjungi spot wisata populer di Bali Utara untuk mendapatkan pengalaman berlibur antimainstream. Berikut daftar wisata tersebut, diantaranya:

 

1. Air Terjun Gitgit

Anda ingin melepas penat dengan menikmati suara gemericik air dengan udara yang sejuk? Jika iya, maka Air Terjun Gitgit wajib anda kunjungi. Air terjun yang terletak di Buleleng ini berjarak sekitar 11 km dari kota Singaraja.

Gitgit-waterfall Singaraja Bali
Air Terjun Gitgit

Git-Git-Twin-Waterfall Singaraja

Sebelum sampai ke lokasi, anda harus menuruni anak tangga dan sedikit tracking di persawahan, kebun cengkeh, dan kebun kopi. Wah, saat diperjalanan saja travela sudah bisa berfoto-ria atau Swafoto dengan landscape yang instagramable.

Singaraja Git-Git hindu temple waterfall

Sesampainya di lokasi kamu akan disambut dengan air terjun setinggi 35 meter. Di tempat wisata terkenal ini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti renang untuk relaksasi ataupun menambah koleksi foto hits anda. Air terjun Gitgit ini sangat instagramable, buktinya banyak sesi pemotretan model dan prawedding yang dilakukan di air terjun tertinggi se-Bali ini.

 

2. Puncak Wanagiri

Puncak Wanagiri menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Bali. Spot wisata ini adalah surganya selfie yang menjadi idola banyak wisatawan, terutama kaum millennial.

Desa-Wanagiri-Swing-Bali

Mengapa demikian? Karena di sini anda akan dimanjakan dengan spot foto yang super keren, seperti ayunan, sangkar burung, anjungan, dan masih banyak lagi.

Desa-Wanagiri

Wisata Populer Di Singaraja Desa Wanagiri Buleleng

Tak hanya itu, anda juga bisa menikmati keindahan alam yang terlihat dari ketinggian Puncak Wanagiri. Bagi travela yang ingin mengunjungi Spot Wisata Populer Di Singaraja ini, silahkan datang ke Desa Sukasada, Buleleng.

 

3. Air Panas Banjar

Spot wisata populer selanjutnya adalah Air Panas Banjar. Di sini kamu bisa berelaksasi di 3 kolam air panas mengandung belerang dengan kedalaman yang berbeda. Nikmatnya, setiap kolam tersedia pancuran, sehingga kamu bisa merasakan pijatan air panas.

Air Panas Banjar

Hot-spring-Air-Panas-Banjar-singaraja

natural-mineral-hot-spring-Banjar singaraja

Wah, selain membuat hati dan pikiran tenang, tubuh anda juga bisa semakin sehat. Perlu diketahui, kandungan belerang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit kulit, penyakit tulang, dan menyegarkan kembali tubuh yang lesu.

 

4. Danau Tamblingan

Tak dapat dipungkiri, menikmati keindahan danau adalah salah satu cara terbaik untuk menyegarkan pikiran sekaligus mensyukuri keindahan alam.

Wisata Populer Di Singaraja Danau Tamblingan

Danau Tamblingan merupakan danau yang bebas dari pencemaran, sehingga kamu akan benar-benar nyaman berada di sini. Travela bisa menjadikan spot wisata populer ini sebagai tempat berkemah bersama komunitas.

 

5. Pantai Lovina

Bagi kamu yang akan berlibur bersama anak-anak tercinta, kamu bisa mengunjungi Pantai Lovina. Pantai yang berjarak 11 km dari kota Singaraja ini akan membuat kamu terhibur dengan melihat atraksi lumba-lumba di laut lepas. Namun syaratnya, kamu harus menyewa perahu untuk berlayar ke tengah laut pada saat sebelum matahari terbit.

Dolphin Lovina Beach

Wisata Populer Di Singaraja Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah pantai yang bersih dan tenang, sehingga cocok buat kamu yang ingin sekedar berenang ataupun menyelam untuk menyaksikan keindahan biota laut.

 

6. Yeh Sanih

Sesudah melihat atraksi lumba-lumba di Pantai Lovina, sebaiknya kamu juga mengunjungi wisata Yeh Sanih. Menariknya, tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 1930 silam. Selain itu, masyarakat sekitar mempercayai bahwa jika ada pasangan yang berendam bersama di kolam Yeh Sanih, maka hubungan mereka akan langgeng atau abadi.

Yeh Sanih Singaraja

Mengapa timbul kepercayaan semacam ini? Karena air kolamnya bersumber dari mata air bernama Yeh Sanih yang terletak di dekat pura Dewa Wisnu. Maka dari itu tak heran apabila masyarat beragama Hindu juga sering mengambil air kolam sebagai alat upacara.

Kolam Yeh Sanih Singaraja

Yeh Sanih menyediakan dua kolam, yakni untuk dewasa dengan kedalam 1,5 m dan anak-anak. Bagi kamu yang berkunjung ke tempat wisata ini harus membayar tiket Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak.

 

7. Krisna Funtastic Land

Setelah puas menikmati wisata alam, kamu bisa melanjutkan tour menuju wisata buatan nan modern, yakni Krisna Funtastic Land.

Krisna Funtastic Land

Wisata Populer Di Singaraja Krisna Funtastic Land

Wisata Populer Di Singaraja

Area wisata ini memiliki lahan seluas 5 hektar dengan 16 jenis wahana permainan, diantaranya roda gila, self control plane, dragon coaster, bom-bom cars, Krisna air, dan lain sebagainya.

Semua wahana dijamin seru dan akan membuat kamu ketagihan untuk mencoba lagi.

Itulah daftar spot wisata populer di singaraja yang ada di Bali Utara. Kamu bisa mencoba untuk mengunjungi semua tempat atau tergantung dengan kesukaanmu.

Hal terpenting, mari mencintai pesona alam Indonesia. Dengan kamu mengunjungi wisata yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya yang terletak di Bali Utara, berarti kamu turut berperan dalam memajukan pariwisata Indonesia.

 

Cheers – Alfonso giostanov | 7 Spot Wisata Populer Di Singaraja.
5/5 (1 Review)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.