Indonesia infolombok

20 Pantai Favorit Di Lombok Untuk Berenang Anak-Anak Dan Keluarga

Pantai-Terbaik-di-Pulau-Lombok

20 Pantai Favorit Di Lombok

Pantai Favorit Di Lombok Untuk Berenang Anak Dan Keluarga.

Lombok merupakan salah satu pulau yang terkenal dengan keindahannya. Pulau ini bahkan digadang-gadang sebagai pulau seribu pantai. Mengapa bisa disebut dengan pulau seribu pantai? Hal tersebut tentu saja dikarenakan Lombok memilki destinasi unggulan bahari. Hampir setiap kabupaten di Lombok memiliki destinasi pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Anda bisa mengajak anak-anak dan keluarga untuk berlibur menikmati indahnya pantai di Lombok. Pemandangan di pantai sangat menakjubkan dan mengasikkan untuk keluarga dan anak saat penat oleh kehidupan kerja orang tua dan sekolah anak.

Lebih dari itu, pantai di Lombok juga memiliki pasir yang putih, bersih dan Ombak yang tenang. Anda bisa mengajak putra dan putri anda untuk berenang, bermain atau pun melakukan snorkeling di pinggir pantai.

20 Pantai Terbaik di Pulau Lombok

Pulau seribu pantai ini memiliki berbagai macam pantai yang sangat populer. Berikut beberapa rekomendasi pantai di Lombok yang bisa Anda kunjungi saat berada di pulau ini.

1. Pantai Tanjung Bango

Pantai Tanjung Bango merupakan salah satu pantai favorit di lombok yang memiliki pasir yang putih dan bersih. Pantai ini tepatnya berada di Lombok Tengah.

Pantai-Tanjung-Bongo

Pantai ini memiliki pemandangan karang, tebing batu serta bukit dan membuat pantai ini seperti tersembunyi. Dibalik lokasinya yang terkesan tersembunyi, Pantai Tanjung Bango tidak bisa diragukan lagi keindahannya.

2. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak dikenal sebagai pantai pasir putih yang diapit oleh dua bukit. Pantai ini menjadi pantai favorit bagi para wisatawan. Di sisi lain, pantai ini memiliki ombak yang tenang. Jadi, aman sekali bagi Anda dan anak Anda untuk berenang di pantai ini.

Selong-Belanak-Beach-Lombok

Selain berenang, aktivitas menarik lain yang bisa dilakukan di pantai ini adalah menikmati berjemur matahari. Berjemur matahari atau sun bathing ditemani dengan kelapa muda menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk Anda di tempat ini.

Selong Belanak Beach Pantai Favorit Di Lombok

Butuh perjuangan untuk mencapai pantai ini. Anda harus melewati jalan berkelok dan berjurang untuk menikmati pemandangan Pantai Selong Belanak yang indah.

3. Pantai Mawun

Pantai Mawun terletak tidak jauh dari pantai Selong Belanak. Pantai ini memiliki pasir yang putih bersih dan air lautnya sangat tenang.

Mawun-Beach,-Lombok

Jika Anda mengajak Anak dan keluarga berenang, Anda harus mengawasinya dengan hati-hati. Meskipun ombaknya tenang, terkadang ombak besar datang karena pantai ini berbatasan dengan Samudera Hindia.

4. Pantai Kuta

Nama pantai Kuta ternyata tidak hanya ada di Pulau Bali. Pantai Kuta nan indah juga berada di Pulau Lombok. Pantai Kuta ini memiliki pasir putih bersih dan garis pantai yang panjang.

Kuta-beach-Lombok-NTB

Letaknya yang dekat dengan jalan raya membuat pantai ini selalu ramai di hari libur. Ombaknya yang tenang membuat Anda bisa mengajak anak-anak dan keluarga berenang di pantai ini.

5. Pantai Semeti

Selain Pantai Mawun dan pantai Selong Belanak, ada satu lagi pantai yang masih satu kawasan dengan pantai Selong Belanak. Ini adalah Pantai Semeti.

Pantai-Semeti-Lombok

Pantai ini dikenal dengan keindahan karangnya, keindahan pasir putihnya, serta keindahan bukitnya nan hijau. Lokasi ini sangat cocok untuk piknik bersama keluarga anda dengan menikmati keindahan alam pantai.

6. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan disebut sebagai pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Lombok.

Pantai Tanjung Aan

Pantai ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu pantai Orong Pandan, Pantai Cemara, dan Pantai batu kotak.

Hal yang unik dari Pantai Tanjung Aan adalah pasirnya yang putih dan halus seperti merica. Untuk lebih detail-nya bisa baca di Pantai Tanjung Aan Kisah Putri Mandalika.

7. Pantai Seger Lombok Tengah

Pantai Seger ini memiliki kekentalan budaya yang tinggi berpadu dengan keindahan pantai nan mempesona.

Pantai Seger Lombok Tengah

Pantai ini dikenal sebagai pantai yang populer dengan legenda Putri Mandalika. Lebih dari itu, pantai ini menjadi destinasi favorit di Lombok karena Anda bisa menikmati keindahan sunset di pantai ini.

8. Pantai Bukit Merese

Pantai Marese terdapat di bukit Marese, 10 menit dari Lombok Tengah. Pantai ini terletak di bawah bukit yang jarang dikunjungi.

Meskipun demikian, pantai ini justru menjadi tempat sunbathing paling menenangkan bagi siapa saja yang mendambakan ketenangan. Anda bisa menikmati alam ditemani deburan ombak yang menabrak karang.

9. Pantai Serenting

Pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Seger. Warna pasirnya putih dan sangat sepi. Pantai ini belum populer di kalangan wisatawan mancanegara maupun lokal.

Namun, keindahan pantainya bisa dilihat dari bukit yang terletak tidak jauh dari pantai. Anda bisa mendaki bukit untuk menikmati pemandangan pantai yang indah.

10. Pantai Batu Payung

Pantai Batu Payung merupakan primadona pariwisata di Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki batu karang yang sangat unik.

Pantai Batu Payung

Batu karang yang ada di pantai ini memang tidak berbentuk payung. Namun, pantai ini dikenal dengan sebutan pantai Batu Payung karena batu karangnya yang unik dan berbentuk lebar.

11. Pantai Tunak

Pantai di Lombok Tengah yang tidak boleh luput dari perhatian Anda adalah Pantai Tunak. Pantai ini memiliki pemandangan pasir putih yang bersih dan terdapat hutan dengan berbagai flora dan fauna di sekitar pantai.

Pantai ini sangat tersembunyi dari keramaian dan bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset.

12. Pantai Gili Meno

Pantai ini berada di Nusa Tenggara Barat dengan pemandangannya yang menawan. Luas Gili Meno adalah 150 hektar dan bisa dikelilingi dalam waktu 1,5 jam dengan menggunakan cidomo.

Pantai Gili Meno

Cidomo adakah transportasi di Lombok. Kendaraan ini sekilas mirip dengan andong. Perbedaannya terletak pada roda yang digunakan. Jika andong menggunakan roda kayu, cidomo menggunakan roda bekas mobil.

13. Pantai Gili Air

Selain Gili Meno, ada pula Pantai Gili Air yang memiliki ketenangan yang luar biasa. Pantai ini merupakan lokasi terbaik untuk berenang dan snorkeling. Anda bisa melihat pemandangan koral yang berwarna warni di pantai ini.

Tropical-island-Gili-Air
Pantai Gili Air yang memiliki keindahan yang luar biasa
14. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan pantai yang sangat identik dengan pulau Lombok. Pantai ini memiliki pesisir yang landai dan sangat menyenangkan bagi anak Anda untuk berenang.

Pantai Senggigi

Sembari berenang, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Agung yang berada di Pulau Bali.

Untuk lebih details info pantai senggigi ini anda bisa baca di Info lengkap Pantai Senggigi Lombok.

15. Pantai Moyo

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas. Pantai ini berada di pulau moyo tepatnya di kabupaten sumbawa besar NTB.

Pantai Moyo Pantai Favorit Di Lombok

Anda bisa melakukan aktifitas snorkeling dan berenang di pantai moyo yang merupakan salah satu dari 20 Pantai Favorit Di Lombok.

16. Pantai Pulau Kenawa

Pantai ini berada di Sumbawa. Letaknya tidak jauh dari pelabuhan Pototano. Pantai yang terletak di Pulau Kenawa ini bisa menjadi tempat wisata pantai paling ramai di Lombok.

Pulau-Kenawa-Sumbawa
Berada di Pulau Sumbawa yang merupakan salah satu kabupaten NTB

Sunset-at-Pulau-Kenawa-Sumbawa

Anda bisa mengajak anak Anda berenang dan menikmati keindahan wisata yang ada di sekitar pantai.

17. Pantai Lawar

Pantai Lawar merupakan pantai yang memiliki pasir yang benar-benar putih dan lembut. Pantai ini berada di barat Pulau Sumbawa. Anda bisa merasakan kehalusan pasir di pantai ini. Berjalanlah tanpa alas kaki di pantai ini.

Sunset-at-Lawar-Beach
Pantai Lawar ini terletak di Sekongkang-Kabupaten Sumbawa Besar
18. Pantai Maluk

Pantai Maluk merupakan pantai yang berada di Desa Maluk. Pantai ini sanga cocok untuk berenang, berjemur, dan bermain kano. Anda bisa menikmati liburan sambil bermalas-malasan dan bermain air di pinggir pantai.

Maluk-Beach-at-Sumbawa
Terletak tepatnya di Kecamatan Jereweh, Sumbawa Barat
19. Pantai Rantung

Pantai Rantung berada di Pulau Sumbawa Barat. Ombaknya cukup besar dan menjadi surganya para peselancar dunia. Para peselancar bisa bersantai sambil berselancar menikmati keindahan di pantai Rantung.

20. Pantai Pink

Pantai terakhir yang ada di Lombok adalah Pantai Pink. Pantai ini memiliki pasir dengan warna yang kemerahan seolah berwarna pink. Nama sebenarnya dari pantai ini adalah pantai Tangsi. Pantai ini terletak di Desa Sekaroh Lombok Timur.

Pink beach Pantai Favorit Di Lombok

Arus di pantai ini sangat tenang dan aman digunakan untuk area renang anak-anak sehingga masuk ke dalam kategori pantai favorit berenang di Lombok.

 

Tertarik dengan pantai yang mana? Yuk jalan-jalan di Lombok dan nikmati keseruan berwisata di pantai favorit berenang untuk anak dan keluarga. Dijamin, liburan Anda akan menyenangkan.

 

Cheers – Alfonso giostanov | 20 Pantai Favorit Di Lombok.
5/5 (2 Reviews)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.