Tamasya Bahari Di Pantai Labuan Sait Pecatu

Pantai Labuan Sait Pecatu

Bali memiliki banyak sekali wisata bahari yang bisa Anda pilih. Di kawasan Pecatu ada Pantai Labuan Sait Pecatu, Pantai Bingin, Pantai Blue Ocean atau Suluban Beach, dan beberapa pantai lainnya.

Khusus di artikel ini kita akan membahas salah satu pantai di Pecatu yaitu Labuan Sait.

Jadi sebelum Anda berlibur ke pantai ini, baca dulu artikel ini agar menambah referensi Anda ya.


gios-Avatar

Alfonso giostanov

tour operator & content specialist. Before joining gotravela, he spent years honing his skill at ‘Tourism Industries Bali.

Berlibur ke Pulau Bali tidak akan lengkap jika Anda tidak mengunjungi salah satu pantai yang ada di pulau ini. Jika Anda sedang berada di kawasan Kuta Selatan atau Pecatu dan memiliki waktu yang terbatas, Anda bisa mengunjungi Pantai Labuan Sait Pecatu.

Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Padang Padang ini terkenal dengan latar belakang perbukitan dan batu karangnya yang terjal. Air lautnya yang jernih semakin menambah keindahan panorama Pantai Labuan Sait atau Pantai Padang Padang ini.

Keindahan Pantai Labuan Sait

Pantai Padang-Padang terkenal dengan latar belakang perbukitan dan batu karang yang terjal. Batu-batu karang besar yang tersebar di area pantai akan menyambut kedatangan pengunjung. Batu karang yang kokoh mengelilingi pantai membuat pantai terlihat tersembunyi seperti private beach.

Pantai eksotis ini memiliki pasir dengan warna putih dan air laut yang jernih. Air di pantai ini berwarna biru kehijauan dan pasir pantainya terasa lembut.

Selain itu, kombinasi batu karang yang kokoh, pasir putih, dan kejernihan air lautnya membuat pantai ini memiliki keindahan yang sangat memanjakan mata. Air di pantai ini berwarna biru kehijauan dan pasir pantainya terasa lembut.

Di pantai ini Anda bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan, bermain, atau hanya bersantai dengan menunggu matahari terbenam di bawah batu karang besar.

Daya Tarik Pantai Padang-Padang

Keindahan Pantai Padang-Padang memberikan daya tarik sangat kuat yang membuat wisatawan ingin berkunjung ke pantai ini. Yang membuktikan Pantai Padang-Padang memiliki daya tarik kuat yaitu adanya pengambilan adegan film di pantai ini.

Film Hollywood yang berjudul “Eat Pray Love” yang dibintangi oleh Julia Roberts mengambil beberapa adegan film di Bali dan salah satu tempat pengambilan adegan tersebut adalah di Pantai Labuan Sait ini.

Saat pengambilan adegan film “Eat Pray Love” yang tayang pada tahun 2010 ini, Pantai Labuan Sait ditutup sementara waktu untuk umum.

Selain untuk pengambilan film “Eat Pray Love”, artis internasional yang lain juga tertarik menggunakan pantai ini sebagai tempat pembuatan video klip.

Grup musik Michael Learns to Rock (MLTR) juga melakukan shooting video klip di Pantai Labuan Sait ini. Video klip MLTR yang berlatarbelakang pantai ini adalah “Someday” pada tahun 1996.

Tak hanya menarik untuk menikmati pemandangannya yang indah serta untuk pengambilan adegan film atau pembuatan video klip, Pantai Padang-Padang juga menarik mereka yang menyukai olahraga air surfing atau selancar air.

Ketenaran pantai ini sebagai tempat selancar air tidak perlu Anda ragukan lagi. Setiap tahun di Pantai Padang Padang diadakan kompetisi surfing bertaraf internasional.

Jika ingin melakukan surfing dengan ombak yang memuaskan, Anda harus berenang sejauh 300 meter ke tengah laut karena pada bagian ini gelombang ombaknya cukup besar dengan arus bawah laut yang kuat.

Fasilitas Pantai Yang Tersedia

Pantai ini menyediakan area parkir yang luas sehingga tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan pribadi. Selain itu, ada warung dan cafe yang menjual makanan dan minuman yang tidak akan membuat Anda kelaparan saat berlibur.

Pantai Padang Padang

Cara menuju Pantai Padang Padang

Lokasi pantai ini sangat mudah Anda temukan temukan karena lokasinya dekat dengan wisata yang lain. Pantai ini terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu.

Bila Anda berangkat dari pusat Kota Denpasar, Anda akan melakukan perjalanan kira-kira sejauh 15 km. Kemudian saat menuju pantai ini Anda akan melewati pintu masuk objek wisata GWK atau Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

Jika dari Bandara Internasional I Ngurah Rai, Anda bisa melalui jalan By Pass Ngurah Rai dan jalan tol Bai Mandara kemudian cari petunjuk arah ke wilayah Pecatu.

Jika sudah melewati persimpangan, teruslah ke arah selatan sampai tiba di persimpangan jalan Uluwatu dan jalan raya Kampus UNUD. Keduanya sama-sama menuju Pecatu, namun wisatawan lebih memilih Uluwatu karena lebih cepat sampai.

Setelah sampai di kawasan Pecatu Indah Resort, teruslah maju sampai 400 meter sampai persimpangan dan tetap ikuti jalan raya Uluwatu sampai kira-kira 2 km. Anda akan sampai di depan Kantor Desa Pecatu dan kembali menemui persimpangan. Belok ke kanan melalui jalan Labuan Sait menuju Pantai Padang-Padang.

Liburan Dengan New Normal, Kenapa Tidak?

Seperti yang kita ketahui sektor pariwisata adalah sektor yang paling terkena imbas dari pandemi Covid-19 ini. Pandemi ini menyebabkan ditutupnya banyak akses lalu lintas antar pulau, bahkan objek wisata pun harus ditutup.

Kabar baik bahwa belakangan ini pemerintah telah mengupayakan berbagai cara agar sektor pariwisata dapat kembali berjalan. Salah satunya dengan new normal. New normal mengharuskan kita semua untuk beraktivitas sambil tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Padang Padang, Anda tidak perlu khawatir karena saat akan masuk petugas akan mengecek suhu tubuh Anda. Apabila suhu tubuh Anda tidak normal maka Anda akan segera dibawa ke puskesmas terdekat sebagai upaya pertolongan pertama.

Selain itu Anda juga tetap harus menggunakan masker saat berlibur di pantai ini ya. Dan juga jangan lupa untuk selalu mencuci tangan Anda dan menjaga jarak dengan orang lain.

Baca juga :

Itulah sedikit ulasan tentang Labuan Sait Pecatu atau Pantai Padang-Padang dengan keindahannya yang menawan. Semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat berlibur.