Wisata Bali

Wisata Pantai Blue Ocean

Wisata Pantai Blue Ocean

Wisata Pantai Blue Ocean merupakan salah satu pantai epic yang ada di Pulau Bali.

Keunikan Pantai Blue Ocean terdapat pada lokasi pantai yang tersembunyi karena ditutupi tebing karang tinggi.

Setiap pengunjung yang ingin menginjakkan kaki di Pantai Blue Ocean harus menuruni anak tangga.

Selain melewati tangga, pengunjung juga melewati gerbang batu karang alami yang menjulang tinggi dan terlihat seperti gua.


Diah-avatar

Diah Paracintya

Spvr Tour Operator at Go travela. She love to travel and writing topics are potential destinations of the archipelago.


Pulau Dewata merupakan surga bagi mereka yang sangat menyukai pantai karena banyak sekali wisata pantai yang tersedia di pulau ini.

Sebut saja Kabupaten Badung. Kabupaten ini memiliki banyak sekali wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi misalnya Pantai Labuan Sait yang sudah digunakan sebagai lokasi syuting film dan pembuatan video klip.

Ada juga Pantai Kuta dan Pantai Jimbaran dengan keindahan sunsetnya. Selain itu, salah satu pantai yang cocok sebagai destinasi untuk berlibur melepas penat, yaitu Pantai Blue Ocean.

Berikut kami berikan beberapa informasi mengenai wisata Pantai Blue Ocean ini agar Anda memiliki gambaran sebelum Anda datang berlibur ke sini.

Lokasi Wisata Pantai Blue Ocean

Wisata Pantai Blue Ocean berlokasi di Uluwatu di Desa Pecatu, area Bali bagian selatan. Lokasi pantai ini berdekatan dengan wisata pantai yang lain, seperti Balangan, Dreamland, dan Padang-Padang.

Toko Oleh-Oleh Suluban
Toko Cenderamata

Untuk memudahkan Anda menuju ke pantai ini, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali. Bagi Anda yang lebih suka mengendarai motor, juga bisa menyewa sepeda motor untuk menuju ke Pantai Blue Ocean ini.

Daya Tarik Wisata Pantai

Jika datang ke pantai ini, yang akan Anda temui di sana kebanyakan wisatawan asing. Mereka tertarik untuk datang ke pantai ini karena ombak Pantai Blue Ocean sangat cocok digunakan untuk berselancar. Air laut di pantai ini sangat jernih yang akan membuat pengunjung merasa tergoda ingin bermain air di sana.

Pantai Blue Ocean Suluban

Untuk pengunjung yang lebih suka ketenangan, Anda juga bisa mendapatkannya di Pantai Blue Ocean ini. Cukup dengan berjalan sedikit ke arah lorong bebatuan yang melewati semacam gua pendek.

Di sana terdapat beberapa spot kecil yang cukup tenang, sepi dan tentu saja pemandangan alamnya yang tak kalah menawan.

Jika berjalan-jalan di air laut, pengunjung harus berhati-hati karena ombak sering datang dan menghempas dinding batu yang menimbulkan terpaan air besar. Anda bisa terkena air hempasan dan basah kuyup karenanya.

Akses menuju Pantai

Pemandangan Pantai Blue Ocean

Jika ingin sampai ke pantai ini, pengunjung harus menuruni tangga yang sangat banyak. Selain itu, pengunjung juga melewati banyak cafe, artshop dan restaurant dengan pemandangan pantai yang menawan.

Jika dilihat dari atas, pantai ini sangat indah. Ada tebing yang dijadikan cafe sehingga membuat pemandangan menjadi lebih menakjubkan.

Tak hanya itu, tebing yang yang juga merupakan cafe ini bersebelahan dengan cekungan pantai yang air lautnya sangat bening dan berbeda warna seperti belang.

Anda akan betah berlama-lama menikmati pemandangan pantai dari sini. Ketika sampai di pantai, pengunjung masih harus menuruni tangga sedikit lagi yang terletak di antara dinding batu.

Sejarah Nama Pantai Blue Ocean

Sejarah nama pantai ini sangat sederhana. Selain disebut dengan Blue Ocean, pantai ini memiliki nama yang lain, yaitu Blue Point dan Suluban.

Nama Blue Point lebih terkenal karena di area pantai terdapat Villa dengan nama Blue Point. Berbeda dengan nama Suluban. Suluban berasal dari bahasa Bali yaitu “mensulub”. Kata mensulub memiliki arti melewati bawah sesuatu, melewati kolong.

Nama Suluban sesuai dengan karakter pantai karena sampai di garis air laut, pengunjung harus melewati kolong dinding batu.

Pilihan Fasilitas Pantai

Pantai Suluban Blue Ocean

Jika Anda melakukan wisata low budget, maka Anda bisa memilih menikmati pantai tanpa biaya masuk. Takut merasa lapar ketika berada di pantai? Tak perlu khawatir. Anda bisa membeli makanan di cafe-cafe murah yang terdapat di sepanjang area menuju pantai.

Namun jika ingin fasilitas yang lebih memadai, Anda bisa memilih Blue Point Bay Villa yang terletak di atas sebelum menuruni tangga ke arah pantai.

Jika berkunjung ke pantai ini, pengunjung harus berhati-hati karena banyak batu-batuan dan karang keras. Pengunjung yang membawa anak-anak harus extra hati-hati.

Selain itu ombak pantai ini yang juga cukup besar sehingga Anda benar-benar harus memperhatikan anak-anak Anda saat bermain air pantai ini.

Jika ingin wisata pantai yang cukup aman untuk anak-anak, Anda bisa menunjungi Pantai Pandawa atau Pantai Jimbaran. Tentunya, dua pantai tersebut tak kalah menarik dengan Pantai Blue Ocean ini.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Blue Ocean yang sangat memanjakan mata.

Semoga bermanfaat – Happy traveling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.