Wisata Bali

Liburan Ke Pantai Bingin Pecatu

Pantai Bingin Pecatu Bali

Satu lagi pantai untuk masuk dalam list destinasi liburan Anda di Bali adalah Pantai Bingin Pecatu Bali.

Nama pantai ini mungkin belum banyak terdengar. Tapi keindahannya tak kalah dengan pantai lain di kawasan Pecatu.

Keindahan pantai ini tersembunyi di balik tebing. Penasaran? Silahkan simak informasi berikut ini ya.


titani-avatar

Titani

e-commerce spvr at Go travela. She love traveling and read novels of Sherlock Holmes.


Bali merupakan surga bagi seseorang yang merasa lelah dan ingin mencari ‘udara segar’. Pulau ini selalu menyuguhkan suasana yang berbeda di setiap tempat wisata yang Anda kunjungi.

Hal ini akan membuat Anda bersemangat lagi untuk beraktivitas sehari-hari. Salah satu wisata yang cocok untuk membuat tubuh kembali fresh adalah menikmati ketenangan di wisata pantai dan pantai yang cocok untuk keadaan tersebut adalah Pantai Bingin Pecatu.

Tentang Pantai Bingin

Pantai Bingin yang merupakan salah satu pantai di kawasan wisata Badung terletak di Jalan Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Wisata Pantai Bingin Pecatu Bali

Pantai ini merupakan salah satu pantai indah tersembunyi di Pulau Dewata dan lebih tepatnya berada di balik tebing Pantai New Kuta Beach.

Letak pantai ini berada dalam satu garis pantai dengan beberapa pantai yang lain. Seperti: Pantai Dreamland, Pantai Balangan, Pantai Labuan Sait, dan Blue Point Beach.

Saat air laut pantai ini sedang pasang, gelombang ombaknya bisa mencapai sekitar 5 – 8 meter. Karena ombaknya yang cukup besar, tak heran jika banyak peselancar yang datang ke pantai ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Bingin

Pantai Bingin Pecatu

Pantai Bingin Pecatu yang letaknya yang tersembunyi membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain untuk menikmati pemandangan, pantai ini juga diminati oleh para peselancar karena ombaknya cocok digunakan untuk bermain selancar air.

Pantai Bingin Pecatu menjadi salah satu tempat menarik yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menikmati keindahan suasana sunset.

Karena menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati sunset, tentu saja tempat ini banyak didatangi wisatawan saat menjelang sore.

Tak hanya itu, Pantai Bingin Pecatu memiliki pasir pantai berwarna putih dengan tekstur sedikit kasar. Warna air lautnya sangat jernih berwarna biru.

Daya tarik pantai yang lain adalah pemandangan di sekitar pantai yang asri. Tebing hijau yang ada di sekitar pantai dan penuh dengan pepohonan tentu saja akan menyegarkan mata Anda.

Jika sedang surut, di pantai akan terlihat hamparan batu karang yang terlihat indah dan menyisakan cekungan atau lubang batu-batu karang yang di dalamnya berisi air seperti kolam kecil.

Akses Menuju Pantai

Setelah memarkir kendaraan, Anda bisa mulai berpetualang untuk segera menikmati keindahan pantai. Akses yang tersedia untuk sampai di Pantai Bingin Pecatu ini adalah anak tangga menurun yang harus Anda lewati, namun bukan hanya anak tangga, tetapi Anda juga harus melalui gang-gang sempit.

Kontur rute jalanan menuju lokasi sangat terjal dan berliku. Susahnya akses menuju lokasi membuat pantai ini jarang diketahui dan jarang dikunjungi.

Namun jika Anda suka rekreasi alam petualangan dan anti mainstream maka objek wisata pantai Bingin di kabupaten Badung ini akan menjadi tujuan istimewa.

Selain itu, Anda tidak akan menyesal jika memilih pantai ini sebagai tempat liburan karena ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di pantai ini.

Aktivitas Yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Ini

Pantai Bingin Bali

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Bingin Pecatu ini. Salah satunya adalah berenang. Air tepian pantai yang tenang tentu saja sangat cocok untuk berenang.

Yang harus Anda ketahui adalah waktu air laut pasang dan surut agar keamanan saat berenang tetap terjaga. Selain berenang, di pantai ini juga bisa melakukan surfing.

Pantai ini menjadi salah satu favorit warga asing untuk bermain selancar.

Aktivitas tak kalah seru yang juga bisa Anda lakukan di pantai ini adalah snorkeling. Snorkeling atau menyelam adalah salah satu cara untuk menikmati keindahan yang ada di bawah permukaan air laut. Pantai ini dikenal sebagai habitat alami aneka satwa laut yang beragam.

Jika tidak bisa berenang atau berselancar, pengunjung bisa melakukan cara klasik untuk menikmati keindahan pantai yaitu dengan cara berjemur, jalan-jalan santai di bibir pantai, atau hanya sekedar duduk bersantai.

Di pantai ini banyak spot yang cantik sehingga akan menghasilkan foto yang cantik ketika Anda mengabadikannya.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Bingin Pecatu Bali yang memiliki banyak sekali daya tarik wisata. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.