20 Spot Liburan Gratis Bali

Spot Liburan Gratis Bali

Semua orang pasti menginginkan untuk dapat mengunjungi spot liburan gratis Bali yang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan.

Banyak sekali objek wisata di Bali yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga dan rekan. Yuk simak spot liburan gratis Bali yang dapat menjadi referensi bagi tujuan wisata anda:

Wisata Pulau Bali
Photo via Adriana Maria

1. Wisata Air Terjun Desa Musi

Wisata di air terjun desa Musi ini memang belum terlalu dikenal wisatawan dalam dan luar negeri. Namun pemandangan yang menakjubkan akan anda jumpai di sana. Anda akan mendapati air terjun yang berada pada dua tebing dan mengalir ke sebuah kolam.

2. Wisata Pasah Uwug

Lokasi laut ini terdapat di Nusa Penida. Anda akan melihat penampakan geologis yaitu ada lengkungan di tebing batu yang dulunya adalah sebuah gua. Anda bisa menikmati berenang di kolam alami ini. Atau latar foto yang akan sangat bagus bagi anda yang suka berfoto.

3. Angel’s Billabong.

Wisata ini adalah wisata kolam alami. Anda dapat berenang dalam jernihnya air kolam. Anda dapat melihat hingga ke dasar kolam karena kejernihan airnya. Lokasi wisata ini berada di desa Bunga Mekar, Banjar Sumpang, Nusa penida.

4. Waterblow di Nusa Dua

Semburan air laut yang menakjubkan akan menjadi pemandangan seru jika anda dapat mampir ke wisata ini. Tepatnya di kawasan Nusa dua, Badung. Semburan air laut tersebut berasal dari gelombang akan ombak dari Samudra Hindia yang berkecepatan tinggi. Ombak tersebut menghantam celah yang ada di antara tebing, hingga terjadilah semburan air laut.

5. Wisata Tegallalang

Di sini Anda akan melihat hamparan sawah yang asri dan menyejukkan mata. Jika Anda ingin mencari inspirasi, maka tempat ini adalah lokasi yang tepat. Jika anda ingin sekedar minum atau ngopi, maka terdapat cafe di sana. Juga ada gallery pajangan seni.

6. Wisata Pemandian Air Panas 

Jika ingin mandi air panas maka anda dapat singgah ke Banjar, area pantai Lovina. Dengan suhu air 37°C serta area yang memiliki banyak pohon menjadikan suasana sangat asri dan menimbulkan efek relax bagi siapa saja yang berada di situ.

7. Wisata di Danau Tamblingan

Di danau ini anda dapat menghirup udara segar dengan pemandangan yang indah. Anda juga dapat berjalan kaki melewati hutan hujan dengan flora dan fauna di dalamnya. Untuk yang hobi mancing, maka dengan menyewa perahu, anda dapat mancing dan menyusuri danau. Wisata ini ada di desa Mundak di Kecamatan Banjar.

8. Giant Bayan Tree

Spot liburan gratis Bali selanjutnya adalah Giant Bayan Tree. Pohon Bayan yang ada di sana diperkirakan sudah berumur 700 tahunan. Tinggi pohon ini adalah 85 meter dan telah menjadi labirin.  Dulunya pohon ini dipercaya sebagai tempat penduduk untuk bersembunyi dari serangan Belanda.

Atau disebut juga dengan tempat persembunyian. Jika anda ingin mencoba memanjat pohon ini dapat Anda lakukan dengan memanjat akar pohon dan berpegangan pada akar tersebut.

Cek ini nanti ya guys :

9. Menyaksikan Pesona Pantai Suluban

Di tempat wisata Pantai Suluban ini anda akan menyaksikan gua Suluban. Dari gua ini bahkan anda dapat menembus pandangan hingga ke lautan. Gua ini merupakan jalan menuju arah pantai yang berdekatan dengan Pura Uluwatu.

10. Wisata Kampung Perajin 

Berada di Desa Celuk, tepatnya di jalan Celuk, Gianyar. Maka Prapen, merupakan workshop yang terkenal di desa ini. Anda juga dapat berbelanja perak yang sudah terkenal. Prapen memang dikenal sebagai desa yang menghasilkan kerajinan perak yang sudah berlangsung turun temurun berabad-abad lamanya.

11. Berbelanja Pada Bazaar di kawasan hipster 

Nama tempat ini adalah Love Anchor. Anda dapat menyusuri jalan Batu Bolong untuk dapat tiba di sana. Di sana juga terdapat pasar kecil sangat bagus untuk difoto. Banyak lampu-lampu yang menghias pasar-pasar kecil yang ada. Serta terdapat café, pertokoan dan bar juga.

Anda dapat melihat pasar bazaar pada setiap hari Minggu. Jejeran took yang menjajakan gerai yang keren. Terdapat produk fashion dan lainnya. Namun harga souvenir di sanasedikit mahal. Namun Anda tidak akan kecewa dengan berbagai pernak-pernik yang tersedia di sana.

12. Pendakian Gunung Batur 

Desa Pinggan, Gunung Batur merupakan gunung berapi yang banyak menjadi pilihan destinasi para wisatawan. Terdapat di Kecamatan Kintamani. Tampilan gunung yang nampak dari desa ini akan sangat elok terlihat.

13. Wisata di Bukit Belong

Hamparan hijau pada sejauh mata memandang akan anda dapati. Paduan warna rumput hijau serta langit yang biru menjadikan wisata ini menjadi semakin seru.  Untuk mencapai ketinggian bukit maka anda harus mendaki setinggi 150 meter.

14. Menikmati Alam di Campuhan Ridge Walk

Spot liburan gratis Bali selanjutnya adalah Campuhan Ridge Walk. Di sini Anda dapat menjumpai hamparan jalur setapak yang melewati gubuk-gubuk, sawah serta villa. 

Sangat indah sekali dan akan terasa menakjubkan. Jika anda ingin menyusuri rute indah ini maka lebih baik Anda lakukan pada pagi hari. Karena biasanya saat siang hari matahari akan sangat panas.

15. Melihat Pesona Pantai Nyang Nyang

Lokasi Pantai Nyang Nyang ini dikelilingi oleh tebing yang tinggi sehingga lokasi pantai menjadi terpencil. Pasirnya yang putih dan lembut menjadikan suasana tenang meski pantai ini sepi dan tidak banyak pengunjungnya.

Anda dapat menyusuri jalanan dekat Pura Uluwatu. Di sana juga Anda mudah menjumpahi warung. Dan setelah tiba di lokasi maka anda dapat melintasi 500 buah anak tangga yang langsung mengarah ke pantai.

16. Belanja Murah di Bazar Trendi : Love Anchor

Anda tentunya sudah tahu kalau Canggu adalah wilayah paling hipster di Bali. Nah, jika Anda menyusuri Jalan Batu Bolong setelah matahari terbenam, Anda akan menjumpai sebuah pasar kecil yang pastinya instagramable. Pasar itu terlihat sangat menarik dengan hiasan lampu-lampu terang yang sangat cantik.

Setiap hari minggu pasar ini akan menjelma menjadi sebuah lokasi bazar dengan gerai-gerai dadakan. Tentu saja harganya gak akan menguras kantong Anda kok.

17. Bermain Air di Waterboom Nusa dua

Anda tentu tak aneh dengan waterboom. Yah, memang empat wisata ini sangat banyak dijumpai di kota-kota besar dan diminati dari segala usia. Terlebih anak dan balita. Dengan suasana air yang sejuk dengan hawa pegunungan maka waterboom akan menjadi tempat relax yang cocok.

18. Bermain di Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi adalah salah satu keunikan alam yang ada di kota Bali. Anda akan terpesona dengan landscape yang ada disana. Saat anda berendam dalam kolam alami yang airnya merupakan air laut langsung.

Panoramanya juga sangat menarik bagi tempat Pelepas kepenatan aktivitas sehari-hari. Berendam di dalamnya membuat anda layaknya jacuzzi.

19. Menikmati Keindahan Eksotis Laut Kuta

Untuk destinasi wisata yang satu ini, adalah tujuan wisata legenda. Laut Kuta sudah sejak dulu dikenal dan menjadi icon wisata Bali. Seperti kondisi laut pada umumnya maka laut Kuta juga menyajikan pemandangan menakjubkan.

20. Konservasi Penyu di Pulau Serangan

Pulau ini dapat anda jadikan alternative berwisata bagi dan kerabat. Terdapat konservasi Penyu disana. Anda dapat melihat telur penyu secara langsung. Atau bergaya dengan penyu di pulau ini. Biasanya mereka yang menyukai binatang maka akan memilih wisata ke tempat ini.

Baca juga :

Nah itu dia 20 rekomendasi spot liburan gratis Bali yang bisa menjadi tujuan destinasi Anda. Oh iya kalau kaian lebih suka liburan dekat rumah aja, nih rekomendasi ide liburan dekat rumah buat kalian. Selamat berwisata melakukan wisata gratis di pulau Bali yang tak kan terlupakan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *