Wisata Bali

Pantai Nyang Nyang Pecatu

Pantai Nyang Nyang Pecatu

Ingin main ke pantai tapi gak mau suasana yang ramai? Pantai Nyang Nyang Pecatu bisa menjadi pilihan Anda.

Pantai dengan keindahan eksotisnya yang tak kalah dengan pantai lain di Bali ini tersembunyi di Selatan Pulau Dewata.

Anda orang yang suka dengan tantangan? Anda harus ke pantai ini. Megapa? Lanjutkan baca artikel ini untuk menemukan jawabannya ya.


gios-Avatar

Alfonso giostanov

tour operator & content specialist. Before joining gotravela, he spent years honing his skill at ‘Tourism Industries Bali.


Pulau Dewata selalu membius pengunjung dengan wisata pantainya yang tersebar di setiap daerah. Setiap pantai yang ada masing-masing memberikan keindahan yang berbeda dan semuanya selalu menimbulkan rasa rindu ingin datang berkunjung lagi.

Kabupaten Badung adalah salah satu kawasan yang memiliki banyak daftar wisata pantai. Misalnya, Pantai Jimbaran, Pantai Canggu, Pantai Bingin, New Kuta Beach, dan masih banyak lagi.

Salah satu pantai yang terdapat di Kabupaten Badung adalah Pantai Nyang Nyang Pecatu. Pantai yang terletak di Desa Pecatu ini dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik dunia dan wajib dikunjungi tahun 2018 oleh CNN travel internasional.

Lokasi Pantai Nyang Nyang Pecatu

Pantai Nyang Nyang Pecatu belum begitu ramai dan belum terkenal jika dibandingkan dengan pantai yang lain. Pantai daerah Kuta Selatan ini lokasi pantainya masih belum masuk ke dalam peta digital.

Hal ini membuktikan bahwa pantai ini memang masih jarang diketahui oleh wisatawan. Selain itu, Pantai Nyang Nyang Pecatu memang masih tergolong lokasi wisata yang baru sehingga pantai ini belum terlalu familiar bagi kalangan wisatawan.

Pantai ini berada sebelum Pura Uluwatu dan akses menuju Pantai Nyang Nyang Pecatu tergolong sulit karena lokasi pantai berada di bawah tebing dan jika memang ingin menuju pantai, pengunjung harus menuruni anak tangga yang kemiringannya cukup ekstrim.

Tentang Pantai Nyang Nyang

Meskipun jalan menuju pantai ini sulit, rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan yang akan Anda dapatkan di pantai ini. Pantai ini memiliki tekstur kasar berwarna kuning keemasan. Pemandangan tebingnya sangat indah berpadu dengan ombak yang bergulung tinggi.

Lokasi pantai ini menjadi surga para peselancar karena pantai berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Hal ini menyebabkan ombak Pantai Nyang Nyang sangat cocok untuk berselancar.

Karena lokasinya yang berhadapan dengan Samudera Hindia, pantai ini tidak cocok untuk Anda yang ingin berenang, terutama bagi pengunjung yang bukan peselancar.

Pantai Nyang Nyang

Namun meskipun begitu Anda masih bisa melakukan aktivitas lain yang tidak kalah menyenangkan seperti bermain pasir, berjemur, atau sekedar bersantai menikmati keindahan pantai.

Jika ingin mengunjungi Pantai Nyang Nyang Pecatu, waktu terbaik untuk ke sana adalah ketika bulan Mei sampai Oktober. Lebih tepatnya saat bukan musim hujan.

Hujan membuat akses menuju pantai akan menjadi lebih sulit dan berbahaya karena anak tangga akan licin terkena air hujan.

Sisi Lain Pantai Nyang Nyang

Jika sudah puas menikmati keindahan Pantai Nyang Nyang Pecatu, pengunjung masih bisa melakukan kegiatan yang menantang yaitu paralayang.

Bermain paralayang di Bukit Peninsula akan membuat Anda melihat pemandangan yang sangat indah, seperti tebing dan pemandangan pantai dari atas udara. Jika bermain paralayang sore hari, Anda akan melihat pemandangan matahari terbenam yang indah.

Rute Menuju Pantai

Pantai tersembunyi ini bisa Anda capai dengan 3 rute. Jika Anda berada di kawasan dekat Pantai Gunung Payung, Anda bisa menuju jalan Dharmawangsa arah ke Ungasan sebelum ke jalan raya Uluwatu Pecatu.

Setelah itu ambil jalan kiri ke jalan Batu Nunggalan dan tak jauh Anda akan menemukan di pinggir jalan pintu masuk ke pantai.

Pilihan rute yang selanjutnya dari arah Pantai Morabito. Jika Anda sedang di Pantai Morabito atau dekat dengan kawasan itu, Anda bisa menuju ke jalan Pantai Bingin dan lanjutkan ke jalan raya Uluwatu Pecatu yang selanjutnya ambil jalan menuju Batu Nunggalan dan sampailah di Pantai Nyang Nyang Pecatu.

Rute yang terakhir bisa Anda gunakan jika Anda baru mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan ingin langsung menuju ke pantai. Anda bisa melalui jalan Dharmawangsa arah Ungasan lalu masuk ke jalan Toya Ning 1. Selanjutnya menuju jalan raya Uluwatu Pecatu lalu ambil jalan Batu Nunggalan untuk mencapai lokasi pantai.

Pengembangan Fasilitas Pantai Oleh Pihak Desa Adat Setempat

Objek Wisata Pantai Nyang Nyang Pecatu yang masih terbilang baru ini memang masih minim fasilitas bagi pengunjung. Sedangkan, potensi wisata pantai ini sangat besar jika dikembangkan.

Oleh karena itu, Bandesa Adat Pecatu mulai melakukan penataan terhadap objek wisata baru ini. Pihak Desa Adat Pecatu juga telah berkomunikasi kepada sejumlah pihak dalam merancang penataan pantai agar benar-benar matang.

Namun, fasilitas seperti toilet dan ruang ganti setelah bermain air mulai disiapkan oleh pihak Desa Adat Pecatu. Jalan menuju pantai ini juga sudah dibeton. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk datang berwisata ke Pantai Nyang Nyang ini.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Nyang Nyang yang memiliki keindahan tersembunyi. Semoga bermanfaat.