Home » Jawa Tengah » Wisata Dekat Dusun Semilir

Wisata Dekat Dusun Semilir

wisata sekitar dusun semilir

Ada beberapa tempat wisata dekat Dusun Semilir yang bisa kamu kunjungi. Karena lokasinya dekat, jadi kamu bisa datang ke beberapa tempat sekaligus dalam sehari. Apa sajakah objek wisata sekitar Dusun Semilir? Yuk kita bahas.

wisata dekat dusun semilir
Photo by @eling_bening

Dusun Semilir berada di Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini begitu menarik dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

Lokasi wisata Dusun Semilir ada di Jalan Soekarno Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas seru ketika datang ke sini. Diantaranya adalah belanja, mencoba wisata kuliner, menjajal permainan outdoor, serta menikmati bangunan unik di sana.

Salah satu wahana permainan yang viral adalah perosotan pelangi. Mungkin kamu pernah melihat wahana permainan ini wara wiri di sosial media.

Selain itu ada juga beberapa bangunan unik yang bisa jadi latar kamu berfoto. Bahkan, ada juga bangunan berbentuk stupa di Candi Borobudur.

Dapatkan juga penawaran wisata kami lainnya seperti:

Google-tiket-nusa-penida

Tempat Wisata Dekat Dusun Semilir

Kalau kamu berencana berwisata ke Dusun Semilir, kamu juga bisa lho datang ke beberapa tempat wisata lainnya.

Berikut adalah sejumlah tempat wisata yang lokasinya dekat dengan wisata Dusun Semilir.

1. Eling Bening

Salah satu tempat wisata yang bisa kamu datangi adalah Eling Bening. Jarak dari Dusun Semilir adalah 4,4 kilometer.

Kamu bisa menempuh dalam waktu sekitar 10 menit. Lokasi wisata ini ada di pegunungan. Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas.

Bahkan, kamu bisa melihat rawa pening dari sini. Tersedia pula spot foto yang instagrammable. Selain itu, aktivitas seru yang biasa pengunjung lakukan adalah berenang dan menikmati kuliner.

Wahana permainan di Eling Bening bisa dicoba mulai pukul 07.00 sampai 16.00 WIB. Tapi untuk kolam renang buka sampai pukul 18.30 WIB. Harga tiket masuknya Rp. 35.000 per orang.

2. Kampung Kopi Banaran

Selain itu kamu juga bisa datang ke Kampung Kopi Banaran. Lokasi wisata ini ada di Jalan Raya Bawen-Solo km 1,5, Bawen, Kabupaten Semarang.

Cukup dengan dengan Dusun Semilir. Jaraknya sekitar 7,5 km atau 15 menit perjalanan.

Daya tarik utama kampung ini adalah menjelajah kebun kopi. Namun tidak hanya itu saja. Di sini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang indah hingga berkemah.

Pemandangan di tempat wisata ini sungguh indah. Kampung Kopi Banaran dikelilingi oleh 7 gunung.

Tujuh gunung itu adalah Gunung Sumbing, Gunung Andong, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Telomoyo, Gunung Kelir dan Gunung Ungaran.

Terdapat pula wahana permainan air, barbeque dan sepeda atau otoped.

Artikel lainnya:

3. Kampung Rawa

Kamu juga bisa datang ke Kampung Rawa. Lokasi wisata ini ada di Jalan Lingkar Ambarawa km 03, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Jarak dari Dusun Semilir adalah 7,6 km.

Kampoeng Rawa ini dikelola oleh petani dan nelayan. Di sini pemandangannya begitu indah.
Ada pemandangan hamparan sawah, pegunungan, dan Danau Rawa Pening.

Pihak pengelola menyediakan saung-saung yang bisa digunakan untuk bersantai. Kamu bisa duduk di saung sambil menikmati sajian kuliner.

Saung-saung ini berada di atas air. Jadi kamu bisa merasakan sensasi bersantai mengapung di atas telaga.

Puas berwisata kuliner, kamu bisa menjajal sejumlah wahana permainan di sini. Ada perahu karet, naik becak air atau bebek air.

Wisata Kampung Rawa buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 18.00 WIB pada hari biasa. Tapi pada hari Minggu buka mulai pukul 08.00 – 19.0O WIB.

4. Cimory On The Valley

Jarak wisata Cimory on the Valley dengan Dusun Semilir adalah 4,9 km. Cukup 11 menit perjalanan. Lokasi objek wisata ini ada di Jalan Soekarno Hatta km 30, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Tempat wisata ini cukup populer di kalangan para wisatawan. Konsep tempat wisata ini adalah peternakan ala Eropa. Banyak tempat instagrammable di sini yang bisa digunakan untuk background foto.

Di sini, kamu bisa ajak si kecil datang ke mini zoo. Anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan yang ada di sana. Tentu saja tempat wisata ini sangat recommended karena termasuk wisata edukatif. Si kecil bisa belajar memarah sapi di sini.

Wisata Cimory On The Valley buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB pada weekdays. Sementara pada weekend buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Harga tiket Cimory on the Valley adalah Rp. 15.000 untuk masuk ke Dairyland atau mini zoo. Sementara untuk minimania atau taman miniatur Rp. 25.000. Kalau kamu ingin masuk kedua tempat sekaligus, harga tiketnya Rp.35.000.

Yuk baca juga

Wah, banyak juga ya wisata menarik lainnya selain Dusun Semilir. Semoga informasi ini bermanfaat bisa digunakan sebagai referensi kamu.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.