Yogyakarta

Wisata Malam Di Jogja | Bikin Susah Move On Karena Keindahannya

Wisata-Malam-Di-Jogja

Wisata malam di Jogja selalu membuat pengunjungnya rindu akan Kota Jogjakarta ini. Tertarik mengunjungi object wisata Jogja malam hari?

Yogyakarta tidak hanya terkenal akan Gudeg atau pia sebagai makanan khasnya saja. Tempat ini seolah memiliki pesona tersendiri yang mampu membius para wisatawan.

Jogja nampak begitu hangat dan menyenangkan saat waktu siang hari. Namun kota ini juga bisa tampil menawan dan eksotis saat malam tiba.

Wisata Menarik Jogja Saat Malam

Jika Anda mengunjungi kota yang terkenal dengan kota pelajar ini, pastikan untuk tidak lupa datang ke berbagai destinasi liburan menarik.

Ada beberapa tempat wisata yang rekomended untuk anda kunjungi saat malam hari. Wisata malam di jogja ini akan membuat susah move on dan selalu terbayang dari kenangan yang terjadi di sana.

Keindahan dan panorama kota Jogja seakan tidak pernah habis untuk anda eksplorasi. Tempat ini menyembunyikan banyak sekali lokasi wisata yang selalu membuat pengunjung penasaran untuk menjelajahinya.

Spot Wisata Malam Jogjakarta

Sepintas, kota ini nampak biasa saja seperti kota administratif pada umumnya. Namun Anda akan menemukan keajaiban-keajaiban berbagai tempat termasuk adalah beberapa tempat wisata malam Jogja berikut terbaik ini.

1. Malioboro

Tempat ini memang sudah sangat hits dan terkenal sejak jaman dahulu. Sebuah lokasi tempat berkumpulnya para pedagang yang menjajakan barang jualannya seperti kain batik, pernak-pernik dan lain sebagainya.

Malioboro-street-road

Kini, Malioboro sudah semakin menampakkan kecantikannya. Tempat wisata malam di Jogja ini tampil lebih indah dan tertata. Bangku taman terlihat rapih tertata, area khusus pejalan kaki, dan spot-spot lain yang sayang untuk dilewatkan.

Belakangan ini, Malioboro juga membawa aura khas oleh penampilan seniman-seniman jalan lepas yang bebas berekspresi. Nyanyian, tarian, genderang alat musik semakin meramaikan jalan penuh tawa ini.

Setiap sudut jalan Malioboro menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama teman dekat atau keluarga. Kenangan yang Anda bangun pasti akan indah dan sulit tuk terlupakan.

2. Taman Pelangi

wisata malam jogja taman pelangi

Taman pelangi terletak sekitaran Monumen Jogja Kembali yaitu sebuah monumen dan museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Lokasinya terletak pas kawasan lingkar utara kota Jogjakarta.

Monumen ini secara khusus terdedikasi untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan. Monumen Jogja juga kembali cantik oleh hadirnya taman pelangi. Sebuah taman yang lebih cantik saat malam hari sehingga banyak peminat sebagai salah satu tempat wisata malam di Jogja.

Taman ini menyajikan pemandangan indah dari lampion-lampion penuh warna, berbagai lampu dengan aneka bentuk dan bermacam-macam hiasan lainnya. Taman ini akan membuat anak-anak semakin betah dan enggan pulang.

3. KM Nol

Kawasan ini dikenal sebagai Titik Nol atau KM Nol Jogjakarta, merupakan sebuah persimpangan yang menjadi tempat berkumpulnya penduduk di sekitarnya.

Tempat yang menjadi titik tengah kota Jogja karena letaknya tepat berada depan Keraton Yogjakarta.

Titik-Nol-atau-KM-Nol-Jogjakarta

Lokasinya sangat strategis karena berada antara jajaran bangunan tua buatan penjajah Belanda. Gedung-gedung tua semakin terlihat apik karena kawasan sekitarnya sudah tertata sedemikian rapi dan indah.

Tempat ini juga adalah tempat yang tepat bagi Anda pecinta fotografi. Berbagai macam spot foto menarik bisa eksplorasi semakmasimal mungkin untuk mendapatkan angle foto terbaik.

Selain itu, Anda dan keluarga tercinta bisa menikmati jajanan ringan khas Jogja yang terkenal.

Duduk bersantai dan mengobrol dengan akrab akan menjadi moment tak terlupakan saat suasana malam.

4. Pintoe Langit Dahromo

wisata jogja malam hari

Satu lagi tempat wisata malam di Jogja yang unik dan tak akan ditemui di tempat lain, yaitu Pintoe Langit Dahromo.

Mengapa dinamakan demikian? Karena tempat ini terdapat sebuah pintu yang berada diketinggian.

Kesannya pintu tersebut melayang atau sebuah pintu untuk menuju ke langit sang para dewa. Destinasi wisata yang satu ini masih cukup baru dan anyar bagi kalangan wisatawan.

Selain suguhan pintu langit, Anda juga bisa berfoto dengan beberapa ornamen yang sengaja dipajang di sana seperti piano, meja kursi santai dan lain sebagainya. Anda bisa mengabadikan moment menarik ini dalam berbagai sudut foto.

5. Bukit Bintang

Sesuai namanya, tempat wisata malam di Jogja ini memang nampak lebih cantik pada saat bintang beredar yakni di malam hari. Pemandangan alamnya sangat luar biasa.

Tempat wisata yang berlokasi di jalan raya Jogjakarta Wonosari ini memang dikhususkan untuk menikmati pemandangan lampu kota Jogja di malam hari.

Di tepian jalan Bukit Bintang, Anda bisa menemukan puluhan tempat makan yang menyajikan berbagai macam hidangan.

Sambil menikmati suasana syahdu nan temaram, makan makanan enak adalah aktivitas yang paling nikmat. Jagung bakar dan minuman hangat merupakan salah satu makanan favorit untuk dinikmati di sini.

6. Pagelaran Seni di Candi Prambanan

Sesekali Anda harus menengok tempat wisata malam di Jogja ini. Sebuah tempat yang menyajikan pertunjukan seni luar biasa yaitu pagelaran sendratari Rama dan Shinta. Pertunjukan seni seperti ini lebih menyenangkan ditonton di malam hari daripada siang hari.

Hal ini dikarenakan malam hari lebih mendukung untuk suasana sunyi tanpa hiruk pikuk. Kesunyian ini akan membuat Anda tenggelam lebih dalam akan alur cerita yang dibawakan.

7. Hutan Pinus Pengger

Mungkin Anda berpikir akan memasuki tempat yang gelap, sunyi dan sepi karena namanya adalah hutan pinus. Namun, hutan pinus kali ini sangat berbeda sekali. Hutan pinus yang satu ini memang dikhususkan untuk tempat wisata malam di Jogja.

Hutannya sudah disulap sedemikian rupa untuk dikunjungi pada malam hari. Anda akan mendapatkan pemandangan lampu kota yang cemerlang dan nampak hidup di malam hari.

Selain itu, hutan pinus ini memiliki beberapa spot foto yang hanya bisa diambil gambar terbaiknya di malam hari. Salah satunya adalah tumpeng ranting dan telapak raksasa. Pastikan untuk mengunjungi tempat ini ketika Anda liburan ke Jogja ya!

8. Tebing Breksi

wisata malam di jogja tebing breksi

Lokasi wisata malam di Jogja selanjutnya adalah sebuah tebing yang dikenal dengan nama tebing breksi. Tebing ini memang sering kali dikunjungi pada pagi atau siang hari, namun Anda pasti akan kelelahan karena panas berlebih.

Cobalah untuk menikmati sisi eksotis tebing breksi pada malam hari. Anda akan mendapatkan sebuah pemandangan luar biasa yang belum pernah dilihat sebelumnya. Tebing breksi merupakan sebuah tebing batuan kapur yang dipahat oleh seniman sekitarnya.

Pahatan ini membentuk berbagai macam karya seperti ular naga, tangga, istana dan lain sebagainya. Pemandangan tebing breksi ini sendiri membangkitkan mood dan mengajak kita seolah melintasi dunia asing dan berbeda.

Sebuah perasaan unik dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata ketika Anda berkunjung ke tempat ini di malam hari.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata malam di Jogja yang jangan sampai terlewatkan.

Sebenarnya, masih banyak lagi yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Namun, kedelapan tempat wisata ini adalah salah satu dari yang terbaik untuk meninggalkan kenangan manis saat liburan.

Pastikan untuk tidak lupa meletakkan tempat-tempat wisata ini dalam daftar kunjungan Anda. Jika ingin berlibur lebih hemat dan seru bersama rombongan, anda bisa sewa mobil jogja bersama kami.

Baca Juga:

If you liked this article, then please subscribe our YouTube Channel for support us in presenting tourist video forward. You can also find us on Instagram or direct to Whats-app me for consult your travel plans.

Admin Gotravela | Wisata Malam Di Jogja