Wisata Bali

Wisata Pantai Canggu Bali

Wisata Pantai Canggu Bali

Wisata Pantai Canggu Bali berjarak sekitar 20 menit dari Pantai Kuta.

Keunikan Pantai Canggu dibandingkan dengan pantai lainnya adalah Anda dapat menikmati pemandangan pantai disertai dengan pemandangan sawah yang luas.

Pantai Canggu memiliki karakteristik pantai dengan pesisir yang landai berpasir putih keemasan membuat pantai ini menjadi pantai terindah di Bali.


Diah-avatar

Diah Paracintya

Spvr Tour Operator at Go travela. She love to travel and writing topics are potential destinations of the archipelago.


Pulau Dewata sangat terkenal dengan destinasi wisata yang beragam, baik itu wisata budaya maupun wisata alamnya. Dari banyaknya wisata alam di Bali, yang paling mendominasi adalah wisata pantai.

Pantai-pantai yang terdapat di Bali sangat cantik dan semuanya memiliki keunggulan dan keunikan yang berbeda. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Bali adalah Pantai Canggu.

Daya Tarik Wisata Pantai Canggu Bali

Pantai Canggu merupakan pantai yang mendapatkan julukan pantai terindah di Bali dan sempat masuk ke dalam daftar 100 pantai terbaik di seluruh dunia versi CNN pada tahun 2013.

Wisata Pantai Canggu Bali menempati posisi ke 39 dari pantai lain yang terkenal dengan keindahannya, sebut saja Pantai Navagio Beach, Palaui Island, dan lainnya.

Sunset di Pantai Canggu

Wisata Pantai Canggu Bali terkenal dengan keindahan suasananya. Pantai ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menikmati sunset.

Jadi tidak heran jika menjelang sore banyak wisatawan yang datang untuk melihat matahari tenggelam di ufuk barat. Pasir pantai di Pantai Canggu memiliki pasir dengan jenis halus dengan warna putih keemasan.

Selain pasir pantainya yang halus dan keindahan panorama sunset, hal menarik lain dari Pantai Canggu Bali ini adalah ombaknya yang sangat cocok bagi kalian yang gemar berselancar. Ombak yang cukup besar membuat para peselancar merasa tertantang untuk bermain selancar air di pantai ini.

Tidak heran jika pantai ini pernah menjadi tempat penyelenggaraan ajang International Indonesia Surfing Championship (ISC) pada tahun 2004. Banyak sekali peselancar lokal hingga mancanegara yang datang mengikuti ajang bergengsi ini.

Ombak Pantai Canggu

Jika Anda ingin berselancar tapi tidak membawa peralatan berselancar, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak penyewaan perlengkapan selancar di sekitar pantai yang membuat Anda tetap bisa berselancar.

Tak hanya itu, masih banyak hal menarik yang ada di pantai ini seperti menunggang kuda untuk berjalan-jalan di pantai sekitar 45 menit yang akan dipandu oleh ahlinya.

Jika ingin menunggang kuda, Anda bisa datang ke Bali Equestrian Center yang terletak di Perumahan Canggu Asri, Banjang Plumbingan. Selain menunggang kuda, Anda juga bisa berkeliling melakukan wisata kuliner yang ada di sekitar pantai.

Lokasi Pantai Canggu

Pantai terindah di Bali ini berlokasi di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini berada dalam satu garis denga dua pantai terkenal lainnya yaitu Pantai Kuta dan Pantai Legian.

Pemandangan Pantai Canggu

Akses Menuju Pantai

Untuk menuju ke Pantai Canggu Bali Anda bisa memilih beberapa rute berikut ini.

Anda yang berada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai atau berada dari arah tersebut, Anda akan menempuh jarak sekitar 22 km yang akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Namun jika dari kawasan wisata Ubud, jarak yang ditempuh berjarak 29 km berkendara yang memakan waktu sekitar 68 menit.

Jika Anda berada di kawasan Nusa Dua atau dari arah Nusa Dua, jarak yang akan Anda tempuh sekitar 28 km dan memakan waktu sekitar 68 menit berkendara.

Fasilitas Pantai

Seperti yang sudah disebutkan di atas, terdapat tempat yang bisa Anda gunakan untuk berwisata kuliner di Pantai Canggu Bali ini.

Selain itu ada juga penginapan dan hotel yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat setelah lelah bermain di pantai. Anda hanya perlu memilih penginapan yang pas dan sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Untuk masuk ke pantai ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan wisata low budget.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Canggu yang menjadi pantai terindah di Bali. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda bareng keluarga tercinta dan jangan lupa untuk mengunjungi pantai ini.