Bumi Perkemahan Dukuh Blahkiuh

Bumi Perkemahan Dukuh Blahkiuh

Bukan hanya untuk bersenang-senang, Bali juga memiliki obyek wisata yang juga bisa untuk berkemah, yaitu Bumi Perkemahan Dukuh Blahkiuh.

Pesona keindahan bumi perkemahan ini menarik untuk dikunjungi sehingga Anda tidak akan kecewa jika memilih Bumi Perkemahan Dukuh sebagai tempat Anda berlibur.

Photo by ihategreejello

Sejarah Bumi Perkemahan Dukuh

Bumi Perkemahan Dukuh, Blahkiuh dulunya merupakan tempat keluarga Kerajaan Mengwi beristirahat. Tak hanya tempat peristirahatan, di tempat ini juga tersedia fasilitas seperti kolam dan tempat permandian umum untuk masyarakat.

Lokasi peristirahatan keluarga kerajaan ini cukup tenang karena terletak cukup jauh dari pusat keramaian. Saat ini, obyek wisata Bumi Perkemahan Dukuh terus ditata dan diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Badung.

Lokasi Bumi Perkemahan Dukuh

Lokasi Bumi Perkemahan Dukuh tidak sulit untuk dicari. Bumi Perkemahan Dukuh berada di Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal. Jika Anda sedang di Kota Denpasar, jaraknya sekitar 19 km dan ke arah barat dari jalan raya Denpasar – Petang depan kantor Kepolisian Blahkiuh sekitar 2 km.

Cek juga nanti ya guys :

Fasilitas Yang Tersedia

Bumi perkemahan ini biasa Anda gunakan untuk kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan. Misalnya, kegiatan kepramukaan, Palang Merah Remaja, atau yang lain.

Namun tak hanya itu, Bumi Perkemahan Dukuh, Blahkiuh juga sering digunakan sebagai tempat gathering untuk merayakan ulang tahun perusahaan, instansi pemerintahan, organisasi, dan lainnya.

Bumi Perkemahan Dukuh memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan yang akan membuat kegiatan di tempat tersebut menjadi lebih terjamin. Bumi perkemahan ini memiliki area parkir sehingga untuk yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir dengan tempat parkir.

Terdapat lapangan untuk menunjang aktivitas outdoor yang dilakukan saat kegiatan. Untuk kebutuhan mandi dan beristirahat, Bumi Perkemahan Dukuh sudah memilikinya. Tak hanya itu, bumi perkemahan ini juga memiliki rumah makan, penginapan, dan masih banyak yang lainnya.

Transportasi Menuju Ke Lokasi Perkemahan

Jika Anda pergi ke Bumi Perkemahan Dukuh, Blahkiuh dengan transportasi umum, Anda bisa menaiki bus atau angkutan yang lain dengan tujuan pemberhentian terminal bus kota Abiansemal. Jika sudah sampai di terminal, Anda bisa melanjutkan dengan ojek menuju Desa Blahkiuh hingga sampai di Bumi Perkemahan Dukuh.

Namun jika Anda membawa kendaraan pribadi, mungkin akan lebih mudah jika mengajak seorang teman atau guide untuk menuju Bumi Perkemahan Dukuh, Blahkiuh.

Tapi jika tidak, Anda bisa memanfaatkan aplikasi penunjuk arah yang terdapat pada smartphone misalnya aplikasi Google Maps. Ikuti arah yang pada aplikasi dan Anda akan sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Sebelum memulai perjalanan menuju Bumi Perkemahan Dukuh, sebaiknya periksa cuaca terlebih dulu agar liburan Anda bisa Anda nikmati dengan maksimal.

Jangan lupa untuk mempersiapkan kamera untuk mengabadikan obyek menarik dan kebersamaan Anda dengan keluarga saat berlibur. Tak hanya itu, perlengkapan kesehatan juga tidak boleh lupa untuk dibawa.

Penduduk lokal sekitar Bumi Perkemahan Dukuh sangat ramah sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berwisata mencari ketenangan. Keindahan alam yang masih terjaga akan membuat suasana tenang semakin tercapai karena terhindar dari polusi udara yang biasanya Anda dapatkan saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca juga :

Itulah sedikit ulasan tentang Bumi Perkemahan Dukuh Blahkiuh yang mungkin saja bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk rencana liburan yang berikutnya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.