Bali

Aktifitas Wisata Anak Di Bali

Aktifitas Wisata Anak Di Bali

Dengan aktifitas wisata anak di Bali habiskan waktu berharga mu bersama anak dan keluarga tercinta.

Apakah Anda berencana liburan ke Bali bersama keluarga? Sebelum berangkat, sebaiknya lakukan perencanaan dengan matang sehingga liburan benar-benar akan menyenangkan.

Tentukan destinasi mana saja yang akan dikunjungi selama berada di Bali.

Aktifitas Wisata Untuk Anak Di Bali

Jangan lupa untuk memilih beberapa destinasi yang cocok untuk liburan anak, supaya anak tidak merasa bosan. Di Bali, ada banyak tempat wisata yang populer dan cocok untuk dikunjungi saat liburan keluarga bersama anak.

Pastinya, anak akan merasa senang bila mengunjungi tempat-tempat tersebut. Tempat mana saja itu? Berikut ulasannya.

Daftar 10 Kegiatan Liburan Untuk Anak yang Menarik di Bali

Beragam aktivitas wisata anak di Bali yang menyenangkan bisa dilakukan, mulai dari bermain air di pantai, berpetualang, hingga melihat dan edukasi aneka satwa yang menarik.

Berikut ini daftar aktifitas wisata anak di Bali beserta kegiatan seru liburan bersama anak yang bisa dijadikan referensi ketika hendak liburan ke Bali bersama keluarga:

1. Naik Banana Boat dan Lihat Penyu Hijau di Tanjung Benoa

Di tempat wisata Tanjung Benoa Bali, Anda bisa mengajak sang buah hati untuk naik banana boat. Di sana, banyak ditemukan penyedia permainan banana boat disana.

Aktifitas Wisata Anak Di Bali Jet_Ski_Tanjung

Selain wahana ini, sebenarnya masih banyak jenis wahana lainnya. Akan tetapi, naik banana boat menjadi kegiatan yang banyak digemari oleh para orang tua yang mengajak anaknya berlibur dan berpetualang.

Untuk masalah safety tidak perlu khawatir karena di sana pemandu akan menemani dan mengarahkan Anda untuk mengendarai banana boat yang aman.

Selain melakukan aktifitas wisata anak di Bali naik banana boat yang seru, anak juga bisa diajak untuk melihat penyu hijau di Tanjung Benoa ini. Lokasi penangkaran penyu ini tidak jauh dari pantai tanjung benoa.

Biasanya, para wisatawan menuju penangkaran dengan naik perahu glass bottom boat. Aktivitas ini sering disebut sebagai Glass Bottom Boat turtle island.

Aktifitas Wisata Anak Di Bali

Selama perjalanan di penangkaran pulau penyu tanjung benoa, Anda dan anak bisa melihat keindahan dasar laut dari kaca yang ada di dasar perahu serta memberi makan ikan atau fish feeding.

2. Bermain Air di Waterbom Bali

Hampir semua anak suka bermain air. Di Bali, Anda bisa menjadikan Waterbom Bali sebagai salah satu destinasi wisata anak. Dijamin, anak-anak menyukai tempat wisata ini.

Di sana, ada berbagai macam wahana air seperti seluncuran yang memiliki tingkat ketinggian berbeda-beda.

Bermain Air di Waterbom Bali

Untuk anak balita, Anda bisa mengajaknya untuk bermain dan berenang di kolam yang memiliki arus tenang. Nama kolam ini adalah lazy river.

3. Wisata Alam di Green Camp

Di Green Camp, anak-anak bisa bermain sampil belajar. Mereka akan melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan alam, serta berinteraksi dengan teman sebaya.

Di tempat ini, mereka akan melupakan aktivitas bermain iPad atau Gadget yang menjadi permainannya sehari-hari dirumah.

Green camp foto by thebalidestiny

Wisata Alam di Green Camp
Foto : Anton Muhajir/Mongabay Indonesia

Mereka akan melakukan kemah selama 3 hingga 5 hari. Petualangan seru dan pengalaman menyenangkan akan didapatkan ketika berlibur ke tempat wisata anak Green Camp Bali ini.

Aktifitas wisata anak di Bali satu ini sangat di rekomendasi bagi anak-anak perkotaan.

4. Serunya Melukis di Jenggala

Salah satu aktivitas wisata anak di Bali ialah melukis di Jenggala. Anda bisa mengajak anak untuk mengunjungi Jenggala Ceramics. Di sini, anak bisa belajar melukis dan mewarnai keramik.

Jenggala foto by thebalidestiny

Ada workshop yang tersedia dan dibuka secara umum sebagai tempat belajar melukis keramik yang sudah ready-made.

Ketika anak-anak asyik melukis keramik, Anda bisa bersantai di café yang lokasinya berada di workshop tersebut sambil mengawasi kegiatan mereka.

Aktifitas wisata anak di Bali ini cukup bagus untuk mengasah daya kreatifitas anak.

5. Melihat Berbagai Macam Satwa

Di Bali, ada kebun binatang terbesar di Indonesia yaitu Bali Safari & Marine Park. Lokasinya berada di Gianyar Bali.

Kebun binatang ini memiliki luas sekitar 40 hektar dengan 60 spesies binatang di dalamnya. Di sini, binatang-binatang buas seperti singa dan harimau berkeliaran secara bebas.

Bali safari & marine park
Bali Safari & Marine Park
foto by Bali Safari & Marine Park

Lalu, apakah aman jika melihat mereka dari dekat? Para pengunjung bisa melihat binatang di kebun binatang ini dengan mengendarai mobil jenis microbus. Kendaraan  ini sengaja didesain untuk melihat binatang secara dekat dengan keamanan yang terjamin.

Dari dalam kendaraan, anak-anak bisa mengamati dengan jelas binatang-binatang yang berkeliaran di alam bebas.

6. Melihat Aneka Burung dan Reptil

Masih berhubungan dengan hewan, di Bali ada tempat wisata yang cocok untuk anak yaitu Bali Bird Park.

Aktifitas Wisata Anak Di Bali bird park

Di sini, anak bisa melihat berbagai jenis burung dan reptil. Tempat ini menjadi tempat wisata edukasi yang menarik karena anak menjadi tahu jenis-jenis burung itu apa saja yang ada di alam Indonesia.

Mereka bisa melihatnya secara langsung, tidak hanya melihatnya dari layar kaca televisi. Burung-burung ada yang beterbangan bebas, ada juga yang berada di dalam sangkar.

Di sana, ada juga berbagai jenis reptil seperti ular piton, komodo dan buaya yang bisa ditemui.

7. Naik Kapal Selam Odyssey

Aktifitas wisata anak di Bali paling seru selanjutnya yang bisa dilakukan di Bali adalah melihat spesies dalam laut dari kapal selam.

Aktifitas Wisata Anak Di Bali Selfie di dalam kapal selam

Kegiatan seru ini bisa ditemui di Pantai Labuhan Amuk Karangasem. Biasanya, hanya penyelam yang menggunakan peralatan scuba dive yang bisa menikmati keindahan kedalaman laut.

Namun kini, tanpa harus menjadi penyelam Anda dan anak-anak bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan naik kapal selam Odyssey Submarine Bali.

Tempat wisata ini selalu kebanjiran pengunjung, terutama saat liburan sekolah.

8. Mandi Air Panas Alami di Kintamani

Di Bali, ada tempat pemandian air panas alami yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan Anda bersama keluarga.

Air panas di kolam ini mengandung belerang. Sebenarnya, ada beberapa tempat pemandian air panas di Bali. Namun, dari sekian banyaknya tempat pemandian air panas, Kintamani menjadi tempat terfavorit.

Sebab, selain bisa menikmati mandi air panas, pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan danau dan Gunung Batur Kintamani.

Aktivitas berendam pun menjadi lebih menyenangkan karena disuguhi oleh pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

Aktifitas wisata anak di Bali mandi di toya bungkah hot spring ini cocok untuk pemulihan bagi anak anda yang sakit kulit atau korengan.

9. Bali Treetop Adventure Park

Salah satu tempat favorit yang cocok dijadikan sebagai liburan bersama keluarga adalah Pura Ulun Danu Danau Beratan Bedugul.

Banyak pengunjung yang datang ke sini, baik domestik maupun asing. Hal yang unik dari tempat wisata ini adalah adanya pura yang mengapung di atas permukaan air.

Udara di sekitar pura ini juga begitu sejuk sehingga membuat nyaman pengunjung.

Tak jauh dari lokasi Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, ada tempat wisata menarik lainnya yaitu Kebun Raya Bali.

Di sini, selain terdapat kebun dengan pemandangan indah juga ada aktivitas Bali Treetop Adventure Park yang cocok untuk anak-anak.

Di tempat ini, ada beberapa wahana permainan seperti berayun di atas pepohonan yang tinggi. Di sini, pengunjung bisa memilih jenis wahana petualangan menarik sesuai dengan usianya.

Untuk masalah keamanannya, di tempat bermain ini ada pemandu yang akan mengarahkan dan membantu dalam mencoba wahana-wahana yang tersedia.

10. Mencari Nemo Bersama Sea Walker di Nusa Penida

Di Pantai Buyuk Nusa Penida, ada kegiatan wisata anak dan keluarga yang seru yaitu melakukan Sea Walker.

Sea Walker adalah kegiatan menyelam dengan menggunakan alat berupa helm khusus sehingga tetap bisa bernapas seperti berada di daratan.

Aktifitas Wisata Anak Di Bali

Dengan alat tersebut, kita bisa menyelam dan menikmati keindahan bahwa laut nusa penida seperti melihat aneka ikan hias yang menarik hingga ikan nemo.

Tak perlu skill khusus untuk melakukan kegiatan ini. Dengan didampingi pemandu dan memakai alat-alat yang disediakan, Anda dan anak dipastikan aman melakukan kegiatan ini.

Aktifitas wisata wahana bahari untuk anak dan keluarga di Nusa penida kami merekomendasikan The Angkal Watersport Penida.

Watersport-Nusa-Penida
Kesimpulan

Begitu banyak jenis aktivitas wisata anak di Bali paling seru dan menyenangkan. Ketika akan memilih tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi, ada baiknya Anda melibatkan anak untuk memilih destinasi wisata tersebut.

Dengan begitu, anak akan semakin antusias dengan rencana liburan ke Bali sebab merasa dilibatkan. Semoga, liburan bersama keluarga di Pulau Dewata menyenangkan dan dapat memberikan pengalaman berkesan.

If you liked this article, then please subscribe our YouTube Channel for support us in presenting tourist video forward. You can also find us on Instagram or direct to Whats-app me for consult your travel plans.

Aktifitas Wisata Anak Di Bali Liburan Paling Seru Bersama Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.