Labuan Bajo

Goa Rangko Labuan Bajo | Kolam Alami Ala Rangko

Goa-Rangko-Labuan-Bajo

Indonesia miliki keindahan alam yang patut disyukuri dan tentunya dikunjungi adalah goa rangko labuan bajo.

My best vacation is somewhere I could hide, somewhere warm and not a lot of people around.

Semakin membuka mata maka, semakin banyak tempat menakjubkan yang butuh anda datangi. Tidak hanya gunung dan pantai, Indonesia juga miliki yang memadukan keduanya.

Gua-rangko-entrance-gate
Pintu masuk goa rangko

Goa Rangko Labuan Bajo

Goa Rangko Labuan Bajo merupakan salah satu contoh kekuasaan Sang Maha dalam mencipta. Agar tidak penasaran bagaimana jika menyimak ulasan objek luar biasa di Komodo dan Flores Nusa Tenggara Timur berikut ini.

Jangan pernah membayangkan bahwa Goa adalah tempat gelap yang menakutkan, karena persepsi itu akan runtuh jika melihat keindahan Goa Rangko yang ada di desa Rangko, Manggarai Barat ini.

Bila anda mencari tempat seperti yang dikatakan Derek Jester dalam kutipannya yakni My best vacation is somewhere I could hide, somewhere warm and not a lot of people around, maka Goa Rangko adalah yang terbaik.

Cantiknya Kolam Alami Ala Rangko

Anda akan merasakan berenang seperti di kolam pribadi dan yang paling utama tempat ini belum banyak dikunjungi. Liburan terbaik tentu akan anda dapatkan jika anda datang di waktu yang tepat.

Rangko-Cave
Rangko cave labuan bajo

Arsitektur karya alam pada goa bisa menjadi pemandangan yang tentunya menyejukkan mata. Goa Rangko Labuan Bajo menjadi destinasi yang harus anda kunjungi untuk bisa merasakan sendiri berenang di kolam alam layaknya kolam pribadi.

Air yang berada di Goa ini adalah air asin yang diduga berasal dari air laut yang masuk ke celah atau rongga yang membuat air laut terhubung dengan kolam. Anda dapat merasakan ketenangan yang membuat anda tentram, meskipun sesekali akan ada kelelawar yang masuk ke dalam goa.

Waktu Terbaik Mengunjungi

Waktu terbaik untuk mengunjungi kolam ini adalah sebelum matahari tenggelam yakni sekitar pukul 12.00 hingga 14.00.

Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut kondisi Goa tidak gelap lantaran sinar matahari masih belum tenggelam. Sinar matahari pula yang akan membuat air terlihat sangat biru dan jernih.

Goa-Rangko-Labuan-Bajo-Pier-to-Rangko-Cave
Pier on Rangko Cave

Keelokkan goa ini tentu patut anda rasakan, tidak ada salahnya anda juga mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan. Anda juga bisa menciptakan momen yang tidak akan anda lupakan bersama pasangan, keluarga atau sahabat saat ber-swafoto disini.

Tiket masuk Goa Rangka adalah tanpa biaya alias gratis karena Goa indah ini memang belum memiliki retribusi resmi. Anda juga bisa datang kapan saja karena objek wisata ini termasuk objek wisata yang masih belum banyak dikunjungi.

Sehingga anda patut untuk mencoba objek wisata cantik di NTT ini. Akses yang belum memadai membuat anda harus menyewa kapal untuk mengantarkan anda pada surga tersembunyi satu ini.

Masih Banyak Surga Tersembunyi Dalam Trip 1 Hari

Tidak hanya memiliki Goa Rongka, Labuan Bajo juga miliki destinasi lain yang membuat liburan anda semakin maksimal. Destinasi tersebut akan menawarkan keindahan pantai hingga perbukitan khas NTT yang akan membuat penat anda hilang.

Dari Labuan Bajo anda juga bisa mengunjungi Pulau Komodo dan pulau lainnya yang tidak diragukan lagi keeksotisannya. Mengunjungi pulau ini bisa anda lakukan sendiri maupun bersama rombongan.

Ketika anda tidak memiliki waktu liburan yang panjang, anda tidak perlu khawatir karena tersedia trip 1 hari Labuan Bajo yang bisa anda susun sendiri maupun dengan jasa tour and travel.

Pertanyaan Umum Seputar Rangko Cave
Cara terbaik untuk melihat Gua Rangko?

Menurut kami cara terbaik untuk mengunjungi gua rangko adalah dengan
1. Anda dapat mengikuti penawaran Labuan Bajo Half-day Tour kami
2. Anda juga dapat mengikuti Sailing Komodo Tour bersama kami
3. Mengunjungi Gua tersebut anda bisa lakukan saat tiba di labuan bajo atau saat hari terakhir anda di labuan bajo (before departure) dengan cara sewa mobil di labuan bajo bersama kami.

Hotel apa yang di dekat Gua Rangko?

Sebenarnya di Gua Rangko sendiri dan sekitarnya tidak terdapat hotel maupun penginapan yang memadai. Karena lokasi masih terpelosok maka ini alternative hotel yang bisa kami rekomendasikan

Hotels near Rangko Cave:
– (11.3 km) Theodor Hotel
– (10.4 km) Tanjung Lima Villas Labuan Bajo
– (6.56 mil) Plataran Komodo Resort
– (6.61 mil) AYANA Komodo Resort
– (6.44 mil) Sunset Hill Hotel

Restoran apa yang di dekat Gua Rangko?

Restaurants near Rangko Cave:
1. Baccala Bajo jarak 11 km
2. CAFE.IN.HIT Coffee Shop jarah 11.6 km
3. Atlantis On The Rock by Plataran jarak 10 km
4. Catur’z Kopi Klub jarak 11 km
5. Warung Mama jarak 11.5 km

Objek wisata apa di dekat Gua Rangko?

Attractions near Rangko Cave:
1. Kalong (Flying Foxes) Island jarak 10.3 km
2. Kelor Island jarak 9 km
3. Komodo National Park jarak 10.7 km
4. Batu Cermin Cave jarak 8.8 km

Sewa Kapal Labuan Bajo

Lebih menyenangkan lagi jika anda menyewa kapal di bajo yang bisa digunakan untuk menjelajah Labuan Bajo tanpa batas.

Mata-Komodo

Tidak bisa dipungkiri jika transportasi laut menjadi satu satunya transportasi yang akan membawa anda pada liburan yang menyenangkan.

Berpergian dengan kapal yang sudah anda pesan untuk satu hari trip tentu membuat anda leluasa mengatur jadwal liburan hingga tempat mana saja yang ingin anda kunjungi.

Pantai Pink yang populer itu bisa anda kunjungi, ada juga Pulau Padar yang tak kalah keren dari Pulau Rinca.

Tapi jika anda ingin bertemu langsung dengan Orah atau Komodo anda bisa berkunjung ke Pulau Rinca.

Snorkeling Bajo

Pulau Kanawa juga tak kalah menarik untuk disinggahi untuk snorkeling atau melihat keindahan jutaan bintang laut.

Aktivitas seperti snorkeling juga bisa anda lakukan jika melakukan trip satu ini. Apalagi keindahan bawah laut Flores Nusa tenggara timur tak terelakkan.

Tidak hanya menilik keindahan Goa Rongka Labuan Bajo saja, surga tersembunyi lainnya juga sudah menunggu untuk anda jelajahi.

Paket Wisata Flores Bersama Gotravela

Untuk mendapatkan liburan nyaman tanpa gangguan, ada baiknya anda mempercayakan perjalanan anda kepada kami Go Travela Indonesia.

Tidak hanya menyediakan kapal yang bisa anda gunakan untuk membelah luasnya lautan NTT, tapi juga sediakan trip paket liburan di flores dan sewa mobil di flores.

Dengan armada andalan dan awak yang berpengalaman kamu pasti bisa mendapatkan tips liburan secara cuma Cuma, tapi terjamin karena warga lokal yang akan memandu.

Apalagi Go Travela Indonesia juga memudahkan anda dalam pemesan serta menyediakan beragam tips perjalanan pada website resminya.

Anda tinggal mengetik gotravela indonesia dalam pencarian google dan liburan menyenangkan sudah di depan mata.

Anda juga bisa mengunjungi kontak lain yang tersedia dalam web resmi ini. Tidak usah banyak pertimbangan, ada baiknya jika anda segera packing dan berangkat akhir pekan.

“Goa Rangko Labuan Bajo”

If you liked this article, then please subscribe our YouTube Channel for support us in presenting tourist video forward. You can also find us on Instagram or direct to Whats-app me for consult your travel plans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.