Nusa Penida

Wisata Nusa Penida Broken Beach: Keindahan, Fasilitas Dan Tiket Masuk

Wisata Nusa Penida Broken Beach

Wisata Nusa Penida Broken Beach

Serunya ber- wisata nusa penida broken beach, menjelajah keindahan alam penida barat!

Saat mendengar Bali, wisata yang terlintas dalam benak sebagian orang mungkin pantai Kuta, Sanur, Seminyak, Sanur, atau Dreamland. Padahal, Pulau Dewata ini menyimpan begitu banyak destinasi yang menakjubkan.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali dan ingin menikmati keindahan antimainstream, silahkan datang ber- wisata Nusa Penida Broken Beach. Ada apa dengan pantai yang berada di Bali 3 Nusa ini? Seperti apa keindahan dan keunikannya?

broken penida beach

Lokasi dan Rute Menuju Broken Beach

Wisata Nusa Penida Broken Beach berada di Banjar Sumpang, Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali. Anda harus menyebrangi lautan terlebih dahulu untuk sampai di pantai ini. Rutenya dimulai dari pantai Sanur dan berlabuh di pelabuhan Nusa Penida.

Anda bisa membeli tiket penyebrangan boat ke penida dengan harga sekitar Rp 80.000/orang. Jadwal pemberangkatan biasanya dimulai pada pukul 07.00 WITA dari Pelabuhan Rakyat Sanur. Sementara waktu yang dibutuhkan dalam perjalanan sekitar 30 menit.

El Rey Fast Boat

Link: Harga Tiket Boat El Rey Junior

Sesampainya di pelabuhan Banjar Nyuh atau Toya Pakeh, anda dapat Sewa motor di Nusa Penida atau Sewa mobil di Penida untuk menuju lokasi Broken Beach. Selama perjalanan Anda perlu berhati-hati sebab jalanannya cukup berbatu. Waktu yang dihabiskan sekitar 90 menit.

Di sini, Anda akan merasakan sensasi layaknya Off-roading on track yang cukup seru. Namun, rasa lelah Anda selama perjalanan ini dijamin terbayar lunas dengan pesona Nusa Penida Broken Beach yang menakjubkan.

Pesona Nusa Penida Broken Beach

Indah dan unik adalah predikat paling pas untuk wisata Nusa Penida Broken Beach. Pasalnya, pantai ini berada di tengah tebing setinggi 50-200 meter, dimana asal airnya bersumber dari laut lepas yang masuk melalui lubang atau terowongan pada tebing.

Pesona Nusa Penida Broken Beach

Lubang tersebut terbentuk karena abrasi air laut selama ratusan tahu. Inilah sebabnya masyarakat sekitar menyebutnya sebagai Pasih Uug (pantai rusak), sementara wisatawan asing lebih mengenalnya dengan istilah Broken Beach.

Air laut yang terperangkap di tengah tebing ini begitu jernih kebiru-biruan. Ombaknya pun tenang. Anda bisa melihat dengan jelas kehidupan biota laut, terutama ikan manta dan penyu. Menatapnya dari atas tebing dijamin bisa membuat Anda merasakan kedamaian. Cocok sekali bagi Anda yang sehari-hari penuh dengan aktivitas menguras pikiran dan tenaga.

Keunikan Pasih Uug tak hanya pada bentuknya yang terlihat seperti kolam atau sumur raksasa, namun juga suasana sekitarnya. Jika di pantai lain tepiannya adalah pasir, di sini Anda disambut oleh hamparan rumput hijau yang menyejukkan. Terlebih apabila Anda datang pagi hari saat rumputnya masih basah karena embun.

Kegiatan Seru Yang Dapat Di Lakukan

Setiap orang tentu memiliki cara berbeda untuk menikmati keindahan wisata Nusa Penida Broken Beach. Sehingga bisa dikatakan ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang paling sering dilakukan oleh wisatawan pantai ini, di antaranya:

1. Foto selfie maupun landscape

Kegiatan seru di Pasih Uug yang tak boleh dilewatkan adalah mengabadikan moment. Anda bisa mengambil foto selfie maupun landscape. Gradasi warna tebing yang kecoklatan dengan birunya air laut dijamin akan menghasilkan foto pemandagang instagrammable. Tak hanya itu, tebing berlubang yang terlihat seperti jembatan juga dapat menjadi objek foto unik.

Guide broken beach Foto selfie

Family Selfie in penida

Anda juga bisa berselfie dengan latar belakang rimbunnya pepohanan dan luasnya hamparan laut lepas. Ya, semua sudut pantai ini begitu indah untuk dijadikan background mengabadikan momen. Bahkan banyak orang yang melakukan foto pre wedding di tempat ini.

2. Melihat lumba-lumba dan ikan pari

Jika beruntung Anda dapat melihat ikan lumba-lumba dan ikan pari dari atas tebing. Sebab dari ketinggian ini Anda dapat menyaksikan dengan jelas semua pesona laut, termasuk lumba-lumba yang sedang melompat. Lumba-lumba tersebut berasal dari Dolphin Beach yang jaraknya sangat dekat dengan Pasih Uug.

Tak salah jika dikatakan bahwa pantai ini bisa jadi rekomendasi wisata terbaik bagi Anda yang ingin mengajarkan anak untuk mengenal dan mencintai fauna laut.

3. Berenang

Aktivitas seru lain yang bisa Anda lakukan di wisata Nusa Penida Broken Beach adalah berenang. Namun, Anda perlu pendampingan tour guide untuk melewati batu-batu karang serta melihat kondisi pasang surut air laut.

4. Tracking tebing dan hidden spot

Bagi Anda yang mempunyai jiwa petualangan dapat mencoba tracking tebing dan hidden spot. Anda bisa berkeliling mengitari tebing yang berhubungan dan membentuk lingkaran. Selama tracking pastikan Anda selalu berhati-hati, sebab pada titik tertentu rerumputannya begitu lebat dan ada beberapa karang tajam. Lebih aman apabila Anda memiliki tour guide untuk menunjukkan treknya.

Di pantai ini ada beberapa lokasi tersembunyi yang begitu indah. Salah satu hidden spot itu berupa karang berlubang yang akan sangat indah untuk dijadikan background foto. Wisatawan yang datang bersama tour guide biasanya akan ditunjukan letak lokasi tersembunyi ini. Namun, bagi Anda yang datang secara mandiri juga boleh mencoba mencarinya, justru ini bisa jadi petualangan yang cukup seru.

5. Menikmati Sunrise dan Sunset

Kegiatan favorit wisatawan saat berkunjung ke Nusa Penida Broken Beach adalah menikmati sunrise dan sunset. Letak geografisnya yang tinggi membuat Anda dapat menyaksikan dengan jelas keindahan sang mentari. Tak jarang wisatawan sengaja mengadakan perkemahan demi bisa melihat dan merasakan hangatnya sunrise.

Kemudian, sorenya mereka berjemur sembari menunggu terbenamnya matahari. Anda bisa membayangkan betapa romantisnya suasana yang tercipta saat melakukan moment ini bersama pasangan.

6. Menikmati minuman khas pantai

Belum sah berlibur ke pantai kalau tak menikmati makanan dan minuman khasnya. Di sini Anda bisa memesan es kelapa yang dijual dengan harga terjangkau. Minuman ini mungkin sudah biasa Anda beli.

Namun rasa dan tempatnya yang berada di tepi Nusa Penida Broken Beach akan menciptakan kenangan yang tak mungkin bisa Anda lupakan. Terlebih jika dilakukan dengan keluarga. Sementara untuk makanannya Anda bisa membawa perbekalan sendiri, sebab sangat jarang penjual makanan di pantai ini.

Fasilitas Nusa Penida Broken Beach

Pasih Uug adalah surga dunia tersembunyi yang tak begitu terekspos . Tak heran di sini belum disediakan fasilitas penunjang sebagaimana pantai lainnya, seperti toilet atau penginapan. Bagi Anda yang datang kemari tanpa menggunakan jasa tour bisa menginap di rumah warga terdekat dengan harga sesuai kesepatan.

Namun pada umumnya, pengunjung lebih memilih menggunakan jasa paket tour, sehingga mereka mendapat penginapan berupa hotel dan berkunjung ke beberapa destinasi lainnya di Pulau Nusa Penida.

Harga Tiket Masuk

Kabar baiknya, Anda hanya perlu membayar tarif parkir sebesar Rp 5.000/Orang. Sementara harga tiket masuk Nusa Penida Broken Beach adalah gratis. Ya, budget yang Anda anggarkan untuk biaya masuk dapat dialihkan untuk membeli es kelapa muda di tepi pantai. Sangat menyenangkan, bukan?

Nah, itulah informasi lengkap wisata Nusa Penida Broken Beach. Segera ajak keluarga ataupun rekan Anda untuk menghabiskan liburan di pantai menakjubkan ini. Setelah ke Pasih Uug, selanjutnya jangan lupa melipir ke Angel Billabong dan Crystal Bay Beach. Selamat menikmati liburan menyenangkan.

Cheers – gotraveladmin +6281999 565 666 | Wisata Nusa Penida Broken Beach.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.