Home » Indonesia Info » berita wisata » Wisata Untuk Peringati Hari Pahlawan inilah Rekomendasi

Wisata Untuk Peringati Hari Pahlawan inilah Rekomendasi

Wisata Untuk Peringati Hari Pahlawan

Rekomendasi Wisata Untuk Peringati Hari Pahlawan

Hari ini, Kamis, 10 November 2022, Masyarakat Indonesia kembali Memperingati Hari Pahlawan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk Memperingati hari spesial nan heroik ini.

Kembali menonton film Perjuangan bangsa Indonesia Merupakan salah satunya. Namun, Sahabat Travela juga bisa memilih untuk Berjalan-jalan agar Atmosfer Patriotik lebih terasa.

Berikut Gotravela Indonesia hadirkan sejumlah Rekomendasi wisata untuk Peringati Hari Pahlawan 10 November.

Tugu Peringati Hari Pahlawan Surabaya

Penetapan hari Pahlawan 10 November tak terlepas dari Peristiwa Pertempuran hebat yang terjadi di Surabaya pada tanggal yang sama tahun 1945 silam.

Kala itu, Pertempuran Berlangsung sengit antara para tokoh dan Masyarakat Indonesia di Surabaya dengan pihak asing, dalam hal ini NICA yang Membonceng Sekutu. Korban berjatuhan tak Terelakkan dan ini menjadi Pertempuran terdahsyat di masa Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia atau Revolusi.

Wisata Untuk Peringati Hari Pahlawan
Wisata Untuk Peringati Hari Pahlawan

Sebagai peringatan atas Peristiwa tersebut Dibangun Tugu Pahlawan Surabaya. Sobat Travela yang Kebetulan berada di Kota Perak ini, bisa lho datang untuk wisata peringati Hari Pahlawan.  

Tugu yang berada di Alun-alun Contong itu, memiliki tinggi 41,15 meter yang bila Dikonversikan setara dengan 45 yard. Angka ini Melambangkan tahun Indonesia merdeka.

Baca juga nanti:

Monumen Jenderal Sudirman

Dari Surabaya, wisata untuk peringati Hari Pahlawan berikutnya bergeser ke barat. Kali ini ada di Monumen Jenderal Sudirman yang berada di Pacitan. Seperti namanya, monument yang berada di Dusun Sobo, Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan, Pacitan itu Menampilkan patung Jenderal Sudirman sebagai ‘tokoh Utamanya’.

Monumen ini pun berdiri di desa yang dulunya digunakan sebagai market Jenderal Sudirman dan pasukannya saat bertempur melawan di masa awal Kemerdekaan, yaitu 1 April – 7 Juli 1949. Di tempat ini, Sobat Travela bisa Menyaksikan Patung Jenderal Sudirman Menjulang Setinggi 8 meter.

Selain melihat patung tersebut, Sobat Travela juga bisa Bertandang ke sebuah rumah yang dulu sebagai markas sang Jenderal besar bersama Pasukannya. Letak rumah tersebut berjarak sekitar 4 km dari Peringati Hari Pahlawan Monumen Jenderal Sudirman.

Dapatkan penawaran kami juga:

thumbnail sewa mobil bali gotravela promo
Sewa Mobil Bali ?
Thumbnail GWK tiket bali
Tiket GWK Promo ?

Monumen Tempat Lahir Jenderal Sudirman

Dari JawaTimur, wisata Peringati Hari Pahlawan beralih ke kawasan Purbalingga, Jawa Tengah. Jika di Pacitan ada monument Jenderal Sudirman, di Kabupaten Purbalingga terdapat monument tempat lahirnya sang Jenderal.

Seperti namanya, monumen yang ada di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, itu Memiliki diorama yang mengisahkan Perjalanan hidup hingga berpulangnya Sang Jenderal Bintang Lima tersebut.

Nah, Demikian Beberapa pilihan wisata untuk Peringati Hari Pahlawan 10 November. Apakah Sobat Travela pernah Berkunjung ke ketiga atau salah satu tempat tersebut.

Atau, malahan Sobat Travela punya rekomendasi tempat wisata lain untuk memperingati hari sarat nilai nasionalisme ini di sekitar tempat tinggal? Jika ada, jangan sungkan berbagi bersama Gotravela Indonesia. (y)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.