Home » Bali » Wisata Bali » Air Terjun Aling Aling

Air Terjun Aling Aling

aling aling waterfall

Air Terjun Aling Aling menjadi Destinasi wisata alam yang cocok untuk pecinta alam. Letaknya Tersembunyi Membuatnya masih sangat alami. Suasana Aling Aling Waterfall Benar-benar Menenangkan cocok untuk liburan.

Photo by Tarinaminusta

Aling Aling Waterfall berada di Buleleng Bali. Tepatnya di Jalan Raya Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada.

Bila Bali Terkenal dengan Pantai-pantainya yang indah, jangan salah. Ada juga tempat wisata  alam air terjun yang mampu membuatmu takjub, lho. Salah satunya adalah Air Terjun Aling Aling ini.

Popularitas air terjun ini lumayan terkenal di Kalangan para Wisatawan. Ketinggian air terjun ini sekitar 35 km. Air Gemericik dari guyuran air terjun ini sangat deras.

Kecantikannya makin mempesona karena air terjun ini Dikelilingi oleh Tebing-tebing yang indah.

Sewa Rental Toyota Hiace Bali

Bingung mau naik apa ke Air Terjun Aling Aling? Kamu bisa sewa toyota hiace di Bali bersama Gotravela. Dapatkan Penawaran ? menarik. Book now!

Daya Tarik Air terjun Aling Aling

Pesona air terjun ini membuat banyak Wisatawan betah berlibur di sini. Bahkan, tak segan juga untuk kembali datang untuk melepas lelah. Berikut Beberapa daya tarik yang dimilikinya.

1. Pemandangan yang Indah

Di sekitar air terjun, kamu bisa melihat alamnya yang indah. Kelestariannya Benar-benar masih terjaga. Menikmati Keindahan alamnya membuat mata fresh. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar pemandangan yang indah ini.

Baca juga nanti ya:

2. Main air di air terjun

Kegiatan menarik utama yang selalu dilakukan oleh para pengunjung adalah main air. Rasanya ada yang kurang jika sudah sampai di lokasi, tapi tidak bermain air di sekitar air terjun ini.

Kamu bisa mandi di kolam sekitar air terjun. Berenang sambil Menikmati Pemandangan alam yang indah akan memberikan sensasi tersendiri.

3. Lompat dari tebing

Hal ini agak ekstrim sih, jadi harus dilakukan dengan Hati-hati. Pastikan juga kamu sudah bisa berenang. Banyak yang Melompat dari atas tebing untuk menceburkan diri ke kolam.

Tapi kegiatan ini berbahaya. Jadi kalau kamu belum terbiasa Melakukannya, sebaiknya jangan lakukan. Sebab di bawah banyak batu yang bisa saja melukai kamu saat lompat ke bawah.

Fasilitas Air Terjun Aling Aling

Beberapa Fasilitas bisa kamu temukan di sekitar lokasi air terjun. Bisa dibilang cukup lengkap. Ada kafe dan restaurant yang siap memanjakan lidah kamu.

Kamu bisa memilih menu makanan yang tersedia jika merasa lapar. Lalu, ada juga lho Penginapan yang bisa kamu pilih. Beberapa Diantarnya adalah Puri Saron Hotel, Puri Mangga Sea View Resort dan Spa, dan Bali Taman Beach Resort and Spa.

Tiket Masuk

Berapa sih harga tiket masuk ke air terjun Aling Aling? Untuk harga Tiket Masuknya, Berbeda-beda. Untuk Wisatawan Domestik atau Warga Negara Indonesia sebesar Rp. 125.000 sudah termasuk biaya seorang guide. Guide akan menuntut kamu untuk menuju ke air terjun.

Namun, harga tiket masuk untuk turis asing adalah Rp.200.000-Rp.300.000 per orang sudah termasuk seorang guide.

Dengan menggunakan jasa guide, dia akan menuntut Wisatawan untuk melakukan Aktivitas dengan memperhatikan Keselamatan. Jadi Keamanan dan Keselamatan Pengunjung sangat diprioritaskan.

Baca Yuk:

Rute Menuju Lokasi Aling Aling Waterfall

Jika berangkat dari Denpasar, kamu akan butuh waktu sekitar 2 jam. Jaraknya sekitar 80 km. Dari Denpasar, Silahkan menuju ke Singaraja. Lalu, ke arah Sukasada. Sebelumnya, kamu akan menemukan pertigaan, Ambillah lajur kiri ke arah Terminal Sukasada.

Setelah itu, menuju ke Balai Desa Sambangan. Jika sudah sampai, kamu akan melihat adanya petunjuk arah ke air terjun.

Itulah ulasan mengenai Air Terjun Aling Aling. Pesonanya yang masih alami, udaranya yang segar dan suasananya yang tenang cocok banget dijadikan tempat wisata.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.