Air Terjun Lemukih

air terjun lemukih

Air Terjun Lemukih menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata alam menarik. Lemukih Waterfall Lemukih menawarkan keindahan alam yang benar-benar masih alami.

Photo by @sudarma_55

Buleleng terkenal dengan tempat pariwisata air terjunnya. Salah satu air terjun yang menarik adalah Air Terjun Lemukih.

Bagi wisatawan yang suka dengan wisata alam, tempat wisata air terjun ini sangat cocok sebagai tempat berlibur. Pengunjung akan merasakan berpetualang seru di sini.

Untuk sampai di air terjun, para wisatawan harus melakukan trekking dengan menapaki jalan setapak. Medannya cukup sulit karena kamu akan melewati anak tangga yang curam.

Selain pantai, wisata air terjun menjadi destinasi favorit yang dipilih banyak orang. Udara yang sejuk dan pemandangannya yang indah membuat wisata alam menjadi tujuan mereka.

sewa-mobil-matic-bali

Jadi jika kamu berencana berlibur ke Bali, yuk agendakan untuk berwisata ke Air Terjun Lemukih ini. Kamu bisa rental mobil Bali di Gotravela untuk mendapatkan layanan perjalanan yang nyaman.

Lokasi Air Terjun Lemukih

Air Terjun Lemukih berada di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Objek wisata ini masuk dalam kawasan Bali Utara.

Kamu akan menemukan ada 3 air terjun di satu lokasi. Wah sangat indah bukan.

Ketiga air terjun ini ketinggiannya hampir sama. Namun air terjun paling kanan punya ketinggian yang paling tinggi yaitu sekitar 40 cm. Lalu, air terjun bagian tengah memiliki debit air paling kecil. Sementara bagian kiri memiliki debit air paling besar.

Karena ada tiga air terjun inilah, maka Lemukih Waterfall disebut juga sebagai Triple Waterfall.

Sementara itu, ada juga air terjun lainnya yang lokasinya berdekatan dengan tiga air terjun ini. Namanya adalah Air Terjun Fiji. Air terjun ini terletak satu lokasi dengan Air Terjun Sekumpul.

Memang betul bahwa kawasan ini memiliki beberapa air terjun yang super cantik. Pantas saja banyak wisatawan yang mengagendakan untuk berlibur ke sini.

Pesona Keindahan Lemukih

Air Terjun Lemukih ini memiliki pesona keindahan yang cantik. Berikut ini beberapa daya tarik yang dimiliki.

1. Air Terjun yang Cantik

Jika kamu berencana untuk berlibur ke wisata alam dengan nuansa alami dan udara yang sejuk, datanglah ke Lemukih Waterfall. Sekitar air terjun begitu asri. Kamu bisa rileks jika datang ke air terjun ini. Pohon yang rimbun membuat udara sekitar fresh.

2. Jalur Trekking Menarik

Sebelum sampai ke lokasi air terjun, pengunjung sudah bisa menikmati alam yang indah ketika trekking. Meskipun cukup menantang, namun selama perjalanan kamu akan melihat pemandangan indah dengan suasana alam masih alami.

3. Melewati Area Persawahan Terasering

Jika diperhatikan, terasering persawahan tampak indah. Ketika melakukan trekking jalan setapak, kamu akan melewati terasering persawahan dan perkebunan kopi.

paket-tur-dan-boat-penida

Dapatkan penawaran kami tiket promo fast boat ke nusa penida dari sanur!

Berburu Foto Air Terjun Lemukih

Karena pemandangan air terjun ini sungguh menawan, para pengunjung yang datang tak ketinggalan berfoto. Foto dengan latar belakang air terjun akan jadi foto yang instagramable.

Pastikan kamu membawa baju ganti jika datang ke tempat wisata air terjun ini. Ketinggian air terjun tidak terlalu ekstrem sehingga kamu bisa bermain air di bawah air terjun.

Yuk Baca Juga

Namun tetap berhati-hati saat bermain air terjun. Batu di sekitarnya sangat licin. Jadi selalu waspada agar tidak jatuh tergelincir.

Oh iya, sebaiknya jika ingin datang berlibur, pilihlah saat musim kemarau. Jika hujan tiba, air terjun akan berubah warna menjadi keruh dan alirannya pun sangat deras. Tentu saja kamu tidak bisa menikmati liburan di air terjun.

Semoga ulasan mengenai Air Terjun Lemukih bermanfaat ya sobat travela. Happy Vacation!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.