Longsor banjir bedugul

Longsor Banjir Bedugul | Melanda Bali di Penghujung Tahun 2016

Longsor Banjir Bedugul | Melanda Bali di Penghujung Tahun 2016
5 (100%) 1 vote

Longsor Banjir Bedugul

Longsor banjir bedugul, Sobat Traveler kejadian memperihatinkan akibat longsor banjir bandang melanda salah satu Objek Wisata terkenal di Bali Bedugul – Pancasari dipenghujung tahun, terjadi malam kemaren.

Video Longsor Banjir Bedugul

Hujan besar yang melanda wilayah Bedugul – Tabanan, Bali, Rabu kemaren (21 Dec, 2016) selama delapan jam sejak pukul 12.00 siang hingga pukul 20.00 Wita, menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor.

Banjir tersebut terjadi tepat di kawasan wisata kebut raya Eka Karya Bali atau biasa disebut Kebun Raya Bali bagi kalangan wisatawan bali, Pura yang berada di sebelah utara wilayah Kebun Raya bali pun sekarang tampak hampir rata dengan tanah dikarena sapuan banjir dan lumpur bercampur kayu kayu besar. Termaksud Pura Teratai Bang yang ada didalam Kebun Raya pun tak luput mengalami kerusakan.

Banjir Lumpur pun tak luput merendam Pancasari bedugul hingga masuk ke dalam rumah-rumah warga dan beberapa sekolahan yang ada disekitar, salah satu warga I wayan Sedana (57) asal buleleng menceritakan “Banjirnya sampai setinggi 50 sentimeter banyak bawa lumpur,  sampai masuk ke dalam rumah untung, langsung saya taruh ke atas barang-barang saya,” katanya.

Diperkirakan puluhan rumah-rumah warga, Sekolahan, kebun stroberi, dan tembok serta pelinggih rusak akibat banjir lumpur itu. Namun ia tidak dapat memastikan berapa rumah warga dan kebun yang rusak.

Ia melanjutkan hujan deras disertai petir yang turun selama beberapa jam menyebabkan beberapa tebing longsor. “Ada beberapa titik tebing yang longsor baik di Bedugul maupun di daerah Singaraja. Bahkan jembatan ke arah belokan Patung Jagung ke daerah Tegeh kabarnya jebol juga,” jelas nya.

Pura Ulun danu pun tidak luput dari genangan lumpur yang turun masuk ke danau, saat ini pemerintah daerah setempat beserta warga membersihkan dan merapikan material-material longsor.

longsor banjir bedugul

Akibat bencana longsor ini di daerah Bedugul, membuat beberapa titik mengalami banjir hingga selutut. Tidak sampai di sana beberapa titik tebing juga longsor sehingga membuat arus lalu lintas macet dua arah karena jalan tertutup material longsor, kendaraan yang menuju Singaraja dan sebaliknya tidak bisa melewati jalur Bedugul sampai material longsor berhasil dibersihkan.

Berita di dapat dari
Ref. Berita lokal dan media sosial
Pray for bedugul – Gotravela Indonesia

Baca Juga:

Salam – Gotraveladmin.