Wisata Bali

Pesona Tersembunyi New Kuta Beach Pecatu

New Kuta Beach Pecatu

Kawasan Pecatu merupakan salah satu kawasan yang menyimpan deretan pantai yang eksotis. Salah satunya adalah New Kuta Beach Pecatu atau Pantai Dreamland.

Pantai Dreamland memiliki keindahan yang asri karena lokasi pantai ini sedikit terpencil.

Tertarik mengunjunginya? Lanjutkan membaca agar Anda memiliki gambaran sebelum menyaksikan langsung keindahan Pantai Dreamland ini ya.


gios-Avatar

Alfonso giostanov

tour operator & content specialist. Before joining gotravela, he spent years honing his skill at ‘Tourism Industries Bali.


Pulau Dewata tidak pernah habis menawarkan berbagai destinasi cantik yang menarik untuk dikunjungi. Setiap destinasi seakan memiliki sihir berbeda yang membuat wisatawan penasaran ingin datang untuk mengetahui keindahannya.

Ragam keindahan pantai menjadi salah satu faktor utama para wisatawan mengunjungi Pulau Dewata ini. Banyak sekali wisata pantai yang terdapat di Bali dan selain Pantai Kuta, Pantai Jimbaran atau Pantai Bingin, ada pantai lain yang keindahannya tak kalah menawan yaitu Pantai Dreamland atau New Kuta Beach Pecatu.

Lokasi Pantai New Kuta Beach Pecatu

New Kuta Beach Pecatu atau Pantai Dreamland ini terletak di Desa Pecatu, Badung. Pantai ini diberi nama New Kuta Beach karena kemiripannya dengan Pantai Kuta.

Pantai Dreamland

Untuk lebih tepatnya, lokasi pantai ini berada di dalam kompleks Bali Pecatu Graha (New Kuta Golf), Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Karena lokasinya di dalam komplek hotel, untuk mencapai ke sana pengunjung harus melewati kawasan hotel-hotel mewah tersebut.

Kawasan elit Desa Pecatu ini bukan hanya terdapat hotel-hotel mewah, tapi juga lapangan golf. Jika pengunjung memasuki kawasan ini, Anda akan merasakan suasana yang bukan seperti berada di Indonesia. Hal ini karena di tempat tersebut banyak fasilitas yang dimiliki oleh warga asing.

Untuk menuju Pantai Dreamland tidak ada petunjuk jalan, sehingga pengunjung harus berhati-hati saat melewati kawasan tersebut. Agar tidak tersesat, gunakan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps pada smartphone Anda.

Sejarah Pantai Dreamland

Awalnya lokasi Pantai Dreamland ini merupakan sebuah proyek di bidang perumahan dan objek wisata. Namun proyek ini terhenti dan terbengkalai karena beberapa alasan.

Para warga desa yang berharap proyek bisa selesai karena warga yang dulunya petani ingin memiliki bisnis yang lain di bidang pariwisata. Nah, karena tidak sesuai dengan harapan warga dan hanya menjadi impian, jadilah tempat ini dengan nama pantai tanah impian, Dreamland.

Keindahan Pantai Dreamland

Tebing-tebing terjal yang mengelilingi pantai ini membuat destinasi New Kuta Beach Pecatu ini menjadi semakin cantik. Di sebelah kiri yang menyerupai Pantai Pura Uluwatu.

Suasana sunset
Pantai Dreamland Pecatu

Pantai Dreamland memiliki pasir berwarna putih dan air lautnya sangat jernih kebiruan. Tak hanya itu, adanya susunan batu karang di sekitar pantai membuat pemandangan semakin menakjubkan.

New Kuta Beach Pecatu memiliki beberapa spot ikonik yang sangat cantik untuk Anda abadikan. Salah satu spot ikonik tersebut terletak di puncak bukit.

Dari puncak bukit pengunjung akan melihat hamparan pasir putih pada pantai yang memanjang di dalam kawasan komplek. Tak hanya itu, lokasi pantai yang berada di balik tebing bisa Anda gunakan sebagai spot untuk melihat sunset yang indah.

Selain untuk bersantai menikmati keindahan Pantai Dreamland ini dengan sekadar bermain air atau berenang, pengunjung juga bisa berselancar karena keadaan ombaknya sangat cocok untuk bermain selancar air.

Fasilitas Sekitar Pantai Yang Tersedia

Di atas sudah disebutkan jika menuju New Kuta Beach Pecatu Anda akan melewati banyak hotel mewah terlebih dulu. Jadi, tidak heran jika di pantai ini terdapat fasilitas hotel mewah yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat setelah seharian bermain di pantai.

Jika ingin mendapatkan hotel terbaik, Anda bisa memilih hotel yang langsung menghadap ke arah laut. Tak hanya hotel, Anda juga bisa menemukan restoran yang juga menghadap laut. Tentu saja pemandangannya akan sangat memukau.

Salah satu hal menyenangkan ketika masuk ke New Kuta Beach Pecatu atau Pantai Dreamland ini adalah tidak adanya tiket masuk alias gratis. Anda hanya perlu membayar biaya untuk parkir kendaraan. Biaya parkir pun sangat terjangkau. Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa menikmati keindahan alam pantai yang asri.

Pantai New Kuta

Kebersihan Objek Wisata Pantai Dreamland

Pantai Dreamland terbilang pantai yang cukup bersih. Terbukti dari hamparan pasir putih berkilau yang bisa Anda nikmati tanpa mendapati sampah disekitarya.

Namun, beberapa waktu belakangan curah hujan cukup ekstrem di kawasan ini. Hal ini membuat loloan atau muara sungai Pantai Dreamland ini penuh dengan sampah kiriman.

Karena permasalahan ini membuat akses jalan menuju ke Pantai Dreamland harus memutar. Kabar baiknya permasalahan sampah tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Bandesa Adat Pecatu dengan bergotong royong bersama warga dan komunitas Desa Pecatu.

Semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi yah. Itulah pentingnya kita sebagai wisatawan maupun penduduk lokal harus menjaga kebersihan tempat wisata yang kita kunjungi agar dampak negatifnya tidak berimbas ke tempat wisata yang lain.

Itulah sedikit ulasan tentang New Kuta Beach Pecatu atau Pantai Dreamland yang menawan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.