Wisata Bali

Wisata Pantai Jimbaran Bali

Wisata Pantai Jimbaran Bali

Main ke Bali jangan lupa untuk menikmati Wisata Pantai Jimbaran Bali yang keindahannya tidak ada yang bisa mengalahkan.

Pantai adalah salah satu unggulan di Pulau Dewata. Hampir setiap wilayahnya dikerumuni oleh pemandangan pantai yang sangat mempesona.

Airnya yang tenang dan ombaknya yang tidak begitu deras membuat Pantai Jimbaran Bali ini disukai oleh para keluarga.


Diah-avatar

Diah Paracintya

Spvr Tour Operator at Go travela. She love to travel and writing topics are potential destinations of the archipelago.


Kabupaten Badung merupakan salah satu kabupaten di Bali yang memiliki wisata pantai cukup banyak.

Misalnya Pantai Padang-Padang, Pantai Saseh, Pantai Berawa, Pantai Batu Bolong Cangu, Pantai Canggu, Pantai Kedonganan, Pantai Kuta, Pantai Nyang-Nyang, Pantai Suluban, dan yang lainnya.

Wisata pantai yang terdapat di kabupaten ini memiliki keunikan dan daya tarik yang berbeda-beda. Salah satu pantai yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Jimbaran.

Dimana Pantai Jimbaran

Wisata Pantai Jimbaran Bali terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jimbaran merupakan kawasan wisata yang berada di Bali bagian barat daya. Lokasi ini menghubungkan antara Pulau Bali bagian tengah dengan semenanjung bukit di Bali bagian selatan.

Selain itu,kawasan wisata Jimbaran ini terbilang strategis karena berdekatan dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Untuk Anda yang hanya sedikit memiliki waktu luang untuk berlibur, Pantai Jimbaran merupakan tempat wisata yang paling pas untuk dikunjungi.

Sejarah Pantai Jimbaran

Nelayan Pantai Jimbaran Bali
Nelayan Pantai Jimbaran

Sebelum menjadi tempat wisata, Desa Jimbaran merupakan perkampungan di pantai yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan. Secara turun temurun masyarakat di Desa Jimbaran mencari ikan di laut Bali dan pantai ini terkenal sebagai penghasil ikan laut segar untuk dikonsumsi warga Bali.

Seiring dengan berkembangnya zaman, pantai dengan pasir putih ini terus berubah. Begitu juga dengan pola hidup masyarakat di sekitar pantai yang juga berubah.

Perkembangan pariwisata yang sangat pesat di Bali memaksa wilayah lain di Bali untuk ikut berbenah sebagai objek wisata. Akhirnya ada banyak investor yang datang ke kawasan tersebut sehingga Jimbaran pun mulai dibenahi dan dikembangkan sebagai kawasan pariwisata modern.

Daya Tarik Wisata Pantai

Wisata Pantai Jimbaran Bali terkenal memiliki pasir putih kekuningan yang halus. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan sunsetnya yang sangat indah. Kebersihan pantai ini juga selalu terjaga karena ada banyak petugas kebersihan selalu siaga membersihkan area pantai.

Selain itu, pantai ini sering menjadi tempat untuk menikmati sunset yang menawan. Dan yang tak kalah menarik dari Pantai Jimbaran Bali ini adalah tersedia banyak cafe yang menyediakan beragam kuliner seafood khas Jimbaran yang sangat lezat.

Rute Menuju ke Pantai

Pemandangan Pantai Jimbaran Bali

Ada beberapa rute yang dapat Anda gunakan untuk menuju ke Pantai Jimbaran sehingga Anda dapat memilih rute terdekat Anda sesuai dengan tempat anda tinggal atau selama Anda berlibur di Bali.

Rute yang pertama, jika Anda ingin berangkat langsung dari bandara, jarak tempuh menuju ke pantai ini hanya 7 km dan membutuhkan waktu 18 menit berkendara.

Kemudian dari jalan bandara langsung saja menuju jalan By Pass Ngurah Rai lalu ambil jalan Ulun Siwi Kuta Selatan. Setelah itu menuju jalan Pemelisan Agung dan Anda akan sampai di lokasi.

Rute selanjutnya yaitu dari Nusa Dua jika Anda sedang berada dari arah Nusa Dua atau kawasan di sekitar sana.

Jarak yang akan Anda tempuh untuk sampai ke pantai ini adalah 8 km dan waktu yang dibutuhkan hanya 19 menit.

Kemudian, dari Nusa Dua, arahkan kendaraan Anda menuju barat daya lalu menuju jalan KW Nusa Dua Resort. Selanjutnya ambil jalan Pratama Raya lalu ambil jalan By Pass Ngurah Rai. Jika sudah sampai jalan ini, lanjutkan saja ke jalan Ulun Siwi lalu ke jalan Pamelisan Agung.

Rute yang terakhir yaitu dari Seminyak. Jika dari Seminyak, jarak menuju Pantai Jimbaran sejauh 12 km dan membutuhkan waktu berkendara sekitar 27 menit.

Kemudian dari Seminyak ikuti saja jalan Sunset Road menuju jalan By Pass Ngurah Rai. Selanjutnya menuju jalan Ulun Siwi Kuta Selatan dilanjutkan ke jalan Pemelisan Agung dan Anda akan sampai ke lokasi Pantai Jimbaran.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Jimbaran Bali dengan keindahan yang eksotis. Selanjutnya giliran Anda untuk mendatangi pantai ini. Semoga bermanfaat dan dapat mengundang Anda untuk datang berwisata di pantai ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.